May 18, 2017

Ikan Mas Koki Oranda untuk Kontes Harga Murah

Ikan Mas Koki Oranda Infoikan.com Sudah tau ikan koki ryukin? atau ingin tau ikan koki oranda jumbo? Tentunya sudah tidak asing lagi ya dengan ikan hias koki oranda. 

Jenis ikan mas koki yang populer dipelihara serta diperjual belikan dengan harga mas koki oranda lumayan murah dan ini ternyata memiliki kistimewaan tersendiri dikalangan pecinta jenis ikan hias.

Cara budidaya mas koki sendiri tergolong mudah. Namun, cara merawat mas koki yang harus memerlukan waktu tersendiri. Apalgi yang masih berupa anakan harus bisa meluangkan memberi pakan yang khsusus.

Salah satu jenis mas koki termahal dan juga terkenal adalah oranda ini, yang mana pasalanya diburu yang merupakan koki oranda kontes. Berikut ini kita akan mengenal ikan mas koki oranda yang cantik dan ocock untuk kontes.

Ikan Mas Koki Oranda


Mengenal Ikan Mas Koki Oranda Secara Detai yang Cantik untuk Kontes

Klasifikasi Ikan Mas Koki Oranda
  1. Berasal dari negara China
  2. Masih satu keluarga dengan Cyprinidae
  3. Nama ilmiah ikan ini adalah Carassius auratus
  4. Cocok dipelihara pada lingkungan Air tawar
  5. Suhu yang pas antara 65 ° - 78 ° F
  6. Termasuk ikan koki Twin Tail
  7. Memasuki jenis ikan Omnivora
  8. Jenis makanan yag cocok untuk koki oranda dapat berupa makanan hidup, sayur-sayuran, buah-buahan, pelet, serpih.
  9. Dapat tumbuh dewasa kisaran antara 6 - 10 inci
  10. Dapat bertahan hidup mencapai antar 10 - 15 tahun
  11. Termasuk jenis koki yang mudah - medium dalam perawatannya
  12. Temperamennya Ramah dan Sosial

Ikan mas koki oranda merupakan jenis ikan hias yang sudah memiliki nama mendunia. Salah satu keunikan ma skoki oranda ini ternyata terdapat jambul yang ada dibagian kepalanya.

Dari situlah mas koki oranda ini benar-benar membuat mabuk siapa saja yang melihatnya. Terutama saat berada di dalam akuarium dengan tambahan hiasan tanaman hijau.

Ciri-Ciri Ikan Mas Koki Oranda
Bentuk tubuh mas koki oranda membulat disertai sirip yang melambai berpasangan. Hampir mirip dengan bentuk mas koki Lionhead. Jambulnya akan seakin membesar ketika usianya menginjak 1 - 2 tahun.

Memiliki warna yang bervariasi, mulai dari merah, oranye, kuning, merah campur hitam, merah putih, coklat, hitam, putih silver, perunggu, merah-hitam-putih, hitam-putih, kuning-merah, dan belacu.

Ikan mas koki oranda dapat tumbuh besar dengan ukuran panjang tubuhnya dapat mencapai kisaran antara 1 - 10 inci, serta mampu bertahan hidup hingga 15 tahun menurut standar perawatan dalam akuarium yang baik.

Kekurangan Ikan Mas Koki Oranda

Salah satu jenis ikan mas koki termahal yang namun lambat dalam berenang adalah mas koki oranda serta akan melahap jenis pakan yang dibeikannya baik pakan hidup maupun jenis pakan pelet.

Tips merawat mas koki oranda agar sehat selalu adalah dengan menyediakan jenis air dan suhu yang ideal. Jangan sampai keadaan air menjadi dingin.

Untuk suhunya usahakan stabil terus yaitu antara 65 - 70 derajat C. Karena ikan koki oranda renta terhadap penyakit, Anda harus mampu memperhatikannya setiap saat dari infeksi bakteri.

Jenis Ikan yang Cocok di Tempatkan dalam satu Wadah Akuarium
Ikan mas koki termasuk jenis ikan hias yang lambat dalam berenang, maka secara otomatis sobat dapat menyediakan ikan yang memiliki sifat yang sama.

Beberapa pasangan mas koki oranda yang bisa sobat campur adalah seperti, Mas koki black moor, Fatail, Ranchu, Lionhead, Ryukin, dan Pearlscale. Studi kasus ternyata semua dapat rukun baik.

Ikan Mas Koki Oranda


Ikan Mas Koki Oranda


Ikan Mas Koki Oranda


Ikan Mas Koki Oranda


Ikan Mas Koki Oranda


Ikan Mas Koki Oranda


Ikan Mas Koki Oranda


Ikan Mas Koki Oranda


Ikan Mas Koki Oranda


Ikan Mas Koki Oranda


Ikan Mas Koki Oranda


Ikan Mas Koki Oranda

Demikian sobat pengenalan kita terhadap ikan mas koki oranda yang catik unik serta mudah dipelihara. Semoga bermanfaat untuk referensi sebelum merawat koki ini. Selamat mencoba.