--> Skip to main content

Ikan Lemon Biru (DEMASONI) ? Ini Dia Cara Memelihara dan Merawatnya

Ikan Lemon Biru (jenis cichild) Infoikan.com Sudah mengoleksi ikan lemon dalam aquarium? atau ingin mencari jenis ikan lemon yang lebih cantik lagi? ikan lemon masih dalam kategory jenis ikan hias yang mudah dipelihara. Ikan lemon sendiri keberadaannya sudah banyak diketahui khususnya pada toko ikan hias.

Dilihat dari kacamata penjual yang khususnya pemelihara jenis ikan hias air tawar, bahwa ada juga jenis ikan lemon biru yang unik dan lebih cantik. Ikan lemon ini masih sedikit sekali diketahui dan dijual, pasalnya yang lagi populer adalah ikan lemon kuning. Nah berikut cara merawat dan memelihara ikan lemon biru:

Ikan Lemon Biru (DEMASONI)
 

Morfologi Ikan Lemon Biru

Seperti jenis ikan cichild lainnya, ikan lemon biru ini mempunyai sifat yang agak agresif atau galak, memiliki ukuran tubuh yang tidak besar yaitu kisaran antara 10 - 12 cm saja. Sobat dapat mengetahui jenis ikan lemon ini dengan mempunyai warna biru pada seluruh bagian tubuhnya, dan terdapat garis putih seperti zebra cross. 

Pada umumnya jika sobat memlihara ikan lemon ini, usahakan menyediakan jenis aquarium yang agak lumayan besar, dan sediakan pula perlengkapan seperti pipa yang dipotong lalu dilem dan disusun yang rapi. Supaya nanti jika pada berkelahi, mereka bisa bersembunyi didalamnya. 

Baca juga: Jenis-JENIS IKAN HIAS? Ini Dia Daftar Nama Ikan Yang Populer Dipelihara

Ikan Lemon Biru (DEMASONI)


Ikan Lemon Biru-Cara Merawat dan Memeliharanya dalam Aquarium

Cukup mudah untuk merawat ikan lemon ini, dan sobat bisa menyampurkannya dengan jenis ikan yang ukuran tubuhnya sama, atau lebih besar sedikit. Dan yang mempunyai sifat tidak terlalu galak terhadap ikan lain.

Untuk makanan ikan lemon, sobat bisa menyediakan cacing yang sudah di bekukan atau pakan pellet yang lunak. Pakan pellet yang cocok untuk ikan ini biasanya yang berbentuk granule. 

Ikan Lemon Biru DEMASONI


Harga ikan lemon biru ini masih relatif lumayan murah, untuk yang ukuran 5 cm, biasanya di bandrol dengan harga 20 - 25 ribu saja. Mungkin berbeda dari tempat sobat tinggal, dan harga ikan lemon segitu merupakan yang terbaik dan berkualitas baik.

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang ikan lemon biru ini, semoga bermanfaat dan bisa menambahkan wawasan serta pengetahuan kita pada jenjang pemeliharaan selanjutnya. 

Baca juga:
GAMBAR Jenis-Jenis Ikan Terlengkap? Lihat Detailnya Disini 
- Manfaat Memelihara Ikan Hias Aquarium Dirumah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar