August 18, 2016

Inilah Harga dan Jenis-Jenis Ikan Koi Terbaik dan Termahal

Ikan Koi - Beberapa jenis ikan koi dan harga pada pasaran pembeli diberbagai tempat pembudidaya ikan koi ini bermacam-macam sekali. Tergantung besar kecil, jenis-jenis ikan koi tersebut, serta sedikit dan banyaknya peminat atau pembeli juga sangat berpengaruh dalam menentukan harga ikan koi tersebut. Ini khusus jenis ikan koi yang berasal dari lokal atau Indonesia sendiri.

http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Sedikit Pembahasan Tentang Ikan Hias Koi

kali ini saya tidak ingin mengatakan kalau jenis ikan koi berasal dari negara tetangga atau luar negeri.

Cyprinus carpio L itulah dalam bahasa ikan koi ini, sedangkan dalam bahasa indonesianya "Ikan Hias Koi", becanda sedikit sobat.


beberapa hari yang lalu saya telah mengumpulkan beberapa informasi baik itu dari sosial media maupun pembudidaya jenis ikan koi, semua sama, kurang tau akan sumber yang benar-benar mau mengatasnamakan bahwa jenis dan harga ikan koi ini berasal dari Indonesia.

Semua membuat catatan kalau ikan koi ini asal usulnya berasal dari negara jepang. Padahal kalau kita melihat sendiri akan negara kita ini, berbagai macam jenis ikan hias dapat kita kelola atau budidaya dilingkungan kita. Jika sudah banyak, kita namai sendiri itu jenis ikan koi tersebut.

Berikut Beberapa Jenis Ikan Koi yang Terfavorit

Dari segi warna dan kulitnya, jenis-jenis ikan koi dapat dibedakan sebagai berikut :

1. Jenis Ikan Koi Kohaku


http://iinfoikan.blogspot.co.id/



Corak dan tanda dasar ikan koi kohaku ini adalah berwarna merah dan berpola putih pada seluruh tubuhnya.

2. Jenis Ikan Koi Doitsu


http://iinfoikan.blogspot.co.id/
fullserviceaquatieq.com


Untuk tanda dan ciri-ciri jenis ikan koi ini agak bercampuran antara merah, putih, serta item yang menutupi pada seluruh bagian punggungnya.

3. Jenis Ikan Koi Hikari 


http://iinfoikan.blogspot.co.id/
nukleushasa.wordpress.com

jenis Ikan koi ini sangatlah langka, dia hanya mempunyai warna tunggal yaitu silver. Sangat jarang sekali ditemukan dalam budidaya.

4. Jenis Ikan Koi kingirin


http://iinfoikan.blogspot.co.id/
mrsorgar.blogspot.com



Jenis ikan koi ini ditandai dengan warna merah pada bagian kepala, dan warna hitam pada daerah punggungnya. Ciri dan tanda yang paling utama adalah terdapat tanda warna seperti perak.

5. Jenis Ikan Koi Sanke


http://iinfoikan.blogspot.co.id/
cara.pro


Tanda dan ciri-ciri jenis ikan koi sanke ini mudah sekali, yaitu pada bagian kepala ada warna merah yang berbentuk bulat dengan dikelilingi warna putih. Untuk pada bagian punggungnya terdapat warna hitam serta putih yang saling
melengkapi.

Cari Tau : Harga Terbaik Jenis Ikan Koi

Dari semua jenis-jenis ikan koi tersebut, para pecinta ikan hias maupun pembudidaya banyak yang mencarinya untuk dijadikan sebagai hiasan taman.

Jika ditempatkan dalam aquarium, jenis ikan koi ini sangatlah kurang pas. dari bentuk dan fitur tubuhnya yang lumayan besar, buatkanlah taman sendiri disamping maupun didepan rumah.


Jenis-Jenis Ikan Koi dan Harganya

  • Kohaku Doitsu 40cm Price : Rp 3.000.000
  • Sanke Mulia Koi 55cm Female Price : Rp 4.000.000
  • Goromo 37cm  Price : Rp 2.500.000
  • SOLD - Matsuba 43cm
  • Showa Kid Koi 43cm  Price : Rp 4.000.000
  • Goromo 37cm Price : Rp 2.500.000
  • Kohaku CKK 48cm Price : Rp 6.000.000
  • BOOKED - Sanke Doitsu Female Hiroi 67cm
  • Sanke CKK 47cm Price : Rp 4.000.000
Baca Juga : 40 Jenis Ikan Hias Aquarium Yang Mudah Dipelihara

Cara Memilih Ikan Koi yang Bagus dan Baik
 
Jika sobat benar-benar pecinta jenis ikan koi ini lakukan langkah-langkah berikut dalam memilih :

  • Utamakan yang sehat
  • Wrananya yang lebih mencolok
  • Tidak cacat
  • Harga bersahabat

Jika sobat penghobi jenis ikan koi yang sring diajukan dalam kontes, maka sobat harus benar-benar bisa menjaga kesehatan dan kebugaran ikan koi ini.


Pilihlah jenis anakan ikan koi yang berdasarkan keturunan jenis terhebat dan tercantik. Tidak menutup kemungkinan generasi dari ikan koi terbaik akan menjadi yang terbaik juga.
Dibawah ada beberapa tips memilih jenis ikan koi yang baik.

Pilihlah jenis ikan koi yang dalam segi pertumbuhannya lebih cepat, jika sobat mempunyai banyak jenis ikan koi, pasti bisa membedakan antara mereka mana yang lebih dulu cepat tumbuh.


Sekaligus pilih jenis ikan koi yang mempunyai badan ideal dari ujung ekor sampai pada bagian kepalanya. 


Jangan lupa juga maslah warna, sobat harus bisa memilih jenis ikan koi yang jernih, cantik serta indah. karena jenis ikan koi tersebut akan memiliki daya tarik tersendiri.




Untuk masalah warna, sobat bisa memilih jenis ikan koi yang mempunyai warna mencolok, seperi warna merah dan hitam, campuran antara merah hitam serta putih. Usahakan jangan memilih jenis ikan koi yang memiliki warna terlalu tua seperti hitam kecoklat-coklatan, karena kurang menarik dikalangan umum.


http://iinfoikan.blogspot.co.id/

http://iinfoikan.blogspot.co.id/

http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Harga dan jenis-jenis ikan koi terbaik dan termahal ini, semoga bermanfaat dan dapat  menjadikan sumber yang membantu dalam mencari informasi seputar ikan koi.



Baca Juga : Inilah Jenis-Jenis Ikan Koi Terbaik Serta Harganya

http://iinfoikan.blogspot.co.id/

http://iinfoikan.blogspot.co.id/

http://iinfoikan.blogspot.co.id/