August 19, 2016

Jenis Ikan Hias Air Tawar Paling Cantik Serta Harganya

Pecinta ikan hias? Berikut beberapa jenis ikan hias air tawar dan ikan hias air laut yang indah dan cantik untuk dapat menghiasi aquarium sobat. Sekaligus bisa sobat dapatkan ditoko terdekat sobat tinggal atau bisa sobat bisa ternek dan budidaya sendiri jenis ikan hias ini.



Beberapa Ikan Hias Hias Pling Cantik
Bisa dikatakan sebagai ikan hias yang paling cantik, karena memiliki warna serta bentuk yang canyik serta indah. Sekaligus banyak yang membudidaya dan banyak pula peminat atau pembelinya dibanding ikan hias lainnya. 

BACA : 40 Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap Serta Mudah Di Pleihara


1. Ikan hias Parrotfish

Jenis ikan hias ini dinamakan parrot karena memiliki mulut seperti paruh yang berfungsi dan digunakan untuk memakan invertebrata kecil yang hidup di daerah koral. Jenis ikan ini ketika mencari mangsa atau makanan dengan cara mengunyah mentah-mentah korl atau pasir tersebut, kemudian cuma diambil makanannya aja dan membuang  sisa pasir atau koral tersebut.


http://iinfoikan.blogspot.co.id/




2. Jenis Ikan Hias Regal Tang


Jenis ikan hias ini sangatlah indah pada bentuk warnanya, cocok untuk dijadikan tambagan isi aquarium sobat.


http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Jenis ikan hias ini tergolong dalam keluarga Surgeonfish, yaitu yang memiliki pisau kecil berasal dari zat kapur yang mana dapat disembunyikan dibelakang bagan tubuh dan disepan sirip ekornya. yang berfungsi membuat syistem pertahanan dalam menghadapi situasi darurat dalam melawan dan menghadapi jenis ikan predator.


3. Jenis Ikan Hias African Cichilds


dianmakan ikan hias african cichilds karena ditemukan di daerah benua afrika yaitu Malawi,Tanganyika, serta victoria. 

http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Selain diperairan afrika, ada juga jenis ikan hias yang di temukan di perairan Amazon, akan tetapi dari segi bentuk dan ukurannya lebih besar dan bersifat agresif.

Sedangkan untuk jenis ikan hias yang ditemukan diperairan afrika, memiliki bentuk yang sedang, unik serta cocok untuk dijadikan hiasan aquarium. Akan tetapi dari beberapa jenis ikan ini, jumlah dan warnanya kurang begitu beragam dibandingkan dengan yang lain.
Tergantung spesies juga, Spesies Frontosa yang bisa tumbuh antara 12-14 inchi. Semua jenis ikan-ikan ini merupakan jenis ikan hias air tawar.


4. Jenis Ikan Hias Coral Beauty


http://iinfoikan.blogspot.co.id/
 



Jenis ikan hias ini termasuk dalam kategori angelfish, yang warna dan bentuknya sangat memukau mata yang melihatnya. Sekaligus sangat cocok untuk hiasan aquarium sobat.
Dan merupakan jenis ikan hias yang kuat bertahan dengan habitatnya.

5. Jenis Ikan Hias Flame Angel


http://iinfoikan.blogspot.co.id/
 


Jenis ikan hias flame angel ini masih satu jenis dalam kategory ikan Coral Beauty. Akan tetapi jika dilihat adri bentuk dan ukurannya, masih kuat jenis ikan hias Coral Beauty.

6. Jenis Ikan Hias MandarinFish


Jenis ikan hias ini biasanya hidup dibebatuan koral untuk sekaligus mencari makanan atau mangsanya.


http://iinfoikan.blogspot.co.id/

Baca Juga : Inilah Harga dan Jenis-Jenis Ikan Koi Terbaik dan Termahal
Jenis makanan untuk ikan ini cuma micro-invertebrata yang mana hanya didapatkan dibebatuan koral tadi.Yang tentunya sangat lumayan sulit untuk dijadikan hiasan.
Tapi jangan kuatir, sobat bisa menyediakan koral tersebut lambat laun akan beradaptasi sendiri.
Untuk harga jenis ikan hias ini kisaran $20 ran per ekor.

7. Jenis Iakan Hias Discus


untuk jenis ikan hias discus ini biasanya makan jentik nyamuk, cacing darah yang bisa sobat dapatkan dilingkungan sekitar.


http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Untuk harga jenis ikan hias ini untuk anakannya yang panjangnya 3 inchi kisaran antara $50-$80, akan tetapi jenis ikan hias ini merupakan terlihat yang paling cantik dari beberapa jenis ikan hias lainnya.


8. Jenis Ikan Hias Koi


Baca Juga : Inilah Jenis Ikan Koi Terbaik Serta Harganya

http://iinfoikan.blogspot.co.id/
 


jenis ikan hias koi ini sangatlah mahal, kecantikan dari warna dan bentuknya yang agak panjang dan besar ini memiki daya tarik tersendiri dimata pecinta ikan hias dunia.
Dari jenisnya saja kira-kira kisaran 100 san jenis koi. Sobat bis adapatkan ditoko terdekat kota sobat.


Baca Juga : Harga dan Jenis-Jenis Ikan Koi Terbaik dan Termahal


9. Jenis Ikan Hias Moorish Idol


http://iinfoikan.blogspot.co.id/
 


Jenis ikan hias yang satu ini sangat sulit-sulit gampang untuk didapatkan. Juga harganya ikan hias ini sangatlah mahal, mungkin dari segi mendapatkannya yang sulit. Jika sobat menemukan jenis ikan hias ini, sobat bisa membudidayakan dan jual kembali.hhee

10. Jeis Ikan Hias LionFish


Dari segi warna yang bercoret-coret hitam, ikan hias ini disebut juga dengan Zebrafish. Dari beberapa pecinta ikan hias, jenis ikan ini sangatlah langka ditemukan. 


http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Karena dari tulang belakangnya terdapat racun yang agak ganas dan efektif. jika sobat memlihara jenis ikan hias ini, sangat dianjurkan unutk berhati-hati khusunya saat pembersihan air aquariumnya.


http://iinfoikan.blogspot.co.id/

http://iinfoikan.blogspot.co.id/


http://iinfoikan.blogspot.co.id/

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang jenis Ikan Hias Paling Cantik ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadikan lebih berkreatif dalam memilih ikan hias untuk dijadikan hiasan aquarium.

Baca Juga : 40 Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Di pelihara

Sumber : goole(dot)com
             Wikipedia(dot)com


http://iinfoikan.blogspot.co.id/

http://iinfoikan.blogspot.co.id/

 
http://iinfoikan.blogspot.co.id/





http://iinfoikan.blogspot.co.id/