November 11, 2016

Ikan Hias Aquarium Terindah Di Dunia? Ini Dia Jenis Tercantik dan Terpopuler

Jenis Ikan Hias Aquarium Terindah Di Dunia InfoIkan.com beragamnya warna ikan hias ini menjadikan semakin populer dan ingin memelihara dalam aquarium. Pengen mencari buat koleksi aquascape di rumah? atau dijadikan sebagai bisnis usaha sampingan menghasilkan? Warna sisik nan cantik dan indah yang melekat pada seluruh bagian tubuh ikan hias ini, menjadikan para petani berlomba-lomba membudidayanya.

Tak hanya itu, dengan harga yang terjangkau dan lumayan murah banyak sekali dari kalangan menengah kebawah yang mencari ikan hias aquarium Terindah Di Dunia yang mudah dipelihara. Baik dirawat dalam kolam, aquarium, maupun aquascape. Nah berikut beberapa nama ikan hias air tawar aquarium yang bisa sobat ketahui:
Baca juga: Jenis Ikan Hias Kecil yang Unik dan Cantik serta Mudah Dipelihara

Ikan Hias Aquarium Terindah Di Dunia


Jenis-Jenis Ikan Hias Air Tawar Terindah dan Mudah Dipelihara

1. Ikan Hias Symphysodon (Ikan Discus)

Ikan Hias Aquarium Terindah Di Dunia
kenal ikan hias aquarium discus? ternyata inilah merupakan salah satu jenis ikan terindah di dunia yang dapat kita temukan di sekitar kita.

2. Ikan Hias Mantis Shrimp

Ikan Hias Aquarium Terindah Di Dunia
Jenis udang hias yang ternyata di akui juga sebagai ikan terindah di dunia akan kecantikan yang ada pada seluruh tubuhnya. Salah satu jenis udang hias ini bisa sobat temukan di laut dangkal, tropis, subtropis, dan pada umumnya lebih suka mendiami bebatuan.

3. Ikan Moorish Idol

Ikan Hias Aquarium Terindah Di Dunia
 Moorish idol ini mempunyai harga yang lumayan mahal. Karena terdapat sebuah corak warna seperti cros menghiasi seluruh tubuhnya.

4. Ikan Clownfish

Ikan Hias Aquarium Terindah Di Dunia
Baca juga: Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium Terindah

Ikan hias Clownfish ini dikenal juga dengan nama Anemonefish, pada umumnya ikan ini berwarna kuning/oranye dengan garis putih dengan lapisan hitam sepanjang sirip. Ikan ini bisa tumbuh dengan panjang mencapai 18 cm sedangkan yang terkecil panjangnya 10 cm.

5. Ikan Rainbow Parrot Fish

Ikan Hias Aquarium Terindah Di Dunia
Selanjutnya ikan teriindah dunia yaitu Rainbow parrot yang juga menghabiskan waktunya di dasar air untuk mencari mangsa. 

6. Ikan Terindah Di Dunia-Jenis Ikan Mandarinfish

Ikan Hias Aquarium Terindah Di Dunia
Baca juga: Jenis Ikan Hias yang Mudah Dipelihara Untuk Sobat Pemula Disemua Tempat

Dengan bentuk mulut seperti Katak, burung, dan memiliki warna pada seluruh bagian tubuhnya yang cantik dan indah ini, menjadikan ikan mandarinfish terkenal mendunia.
 
7. Ikan Hias Juvenile Emporer Angel Fish

Ikan Hias Aquarium Terindah Di Dunia

Ikan hias ini sangatlah terkenal oleh para penyelam, ikan yang masih muda inilah yang paling menarik dengan mempunyai warna pada bagian seluruh tubuhnya biru tua dan biru listrik terdapat juga warna putih melingkar. 

Sedangkan untuk ukuran ikan dewasanya memiliki warna garis-garis kuning, hitam dan biru disekitar mata. Agar tumbuh dewasa, Ikan hias ini membutuhkan waktu sekitar 4 tahun untuk membentuk panjang tubuh 40 cm.

8. Ikan Hias Lion Fish (ikan singa)

Ikan Hias Aquarium Terindah Di Dunia
Baca juga: Jenis Ikan Hias Air Tawar Air Laut yang Mudah Untuk Dipelihara

Lionfish merupakan salah satu jenis ikan yang lebih suka mendiami dasar laut. Sobat dapat mengetahui ikan ini dengan memiliki tanda terdapat tanduk beracun pada punggungnya yang berfungsi untuk pertahanan terhadap lawan. 

Namun, Duri ini biasanya tidak terlalu fatal bagi manusia, tetapi orang yang terkena sengatan duri ini akan mengalami sakit yang luar biasa, dan mungkin muntah2, sakit kepala, dan sesak napas. Terlepas daripada itu ikan ini adalah ikan yang indah dan berwarna-warni.

9. Ikan Hias Clown Trigger Fish

Ikan Hias Aquarium Terindah Di Dunia

Sebagai ikan terindan di dunia, Triggerfishes sendiri merupakan ikan yang mempunyai lebih dari 40 spesies yang berwarna cantik dan cerah. Tandanya sendiri memiliki garis dan bintik-bintik, dan habitatnya yaitu di pesisir, terutama terumbu karang, yang terdapat di laut tropis dan subtropis di seluruh dunia. Dengan memiliki kekayaan terbesar di perairan Indo-Pasifik. Clown trigger fish ini memiliki warna dan desai yang sangat menakjubkan.
 
10. Ikan Hias Nudibranch

Ikan Hias Aquarium Terindah Di Dunia

Nudibanch pada umumnya di kenal dengan sebutan siput laut. Sebetulnya jenis siput ini bukan kategory sebagai ikan terindah, akan tetapi yang menjadikan Nudibands ini terkenal tak lain karena memiliki warna yang indah dan cantik pada seluruh bagian tubuhnya. 
Baca juga:  
-Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara