November 10, 2016

Ikan Red Parrot Cara Merawat dan Harganya Sekarang Ini

Ikan Red Parrot  Hargnya InfoIkan.com masih merawat ikan hias dan ingin menambah koleksi yang lebih cantik? Taukah sobat tentang jenis ikan yang punya sebutan kakatua merah? bagi sobat yang sudah lama memelihara ikan aquarium mungkin sudah tak asing lagi dengan julukan kakatua merah ini, malah bisa-bisa sudah terdapat dalam atau aquascape. 

Untuk sobat pemula yang ingin menambhkan hiasan baru dalam aquarium bisa di lihat jenis ikan red parrot ini. Ikan yang mempunyai bentuk kepala seperti paruh kakatua merah ini Sudah banyak sekali dipelihara. Ingin tau cara merawat ikan red parrot dan harganya? Bisa di lanjut ulasan berikut ini: 

Ikan Red Parrot dan Harganya Sekarang Ini


Menyiapkan Aquarium
Karena ikan parrot ini dapat tumbuh besar dari 15-24 cm, sobat bisa sediakan wadah pemeliharaan yang agak lumayan besar lah. Jangna lupa untuk melengkapai perlengkapan aquarium seperti jenis tanaman hias atau bebatuan yang unik dan terdapat sebuah gua untuk keluar masuk.

Harga Ikan Red Parrot


Cara Merawat Ikan Red Parrot-Mengatur Suhu dan PH Air  

Untuk merawat ikan kakatua merah ini settingan suhu yang paling ideal kira-kira antara 82 - 84F (26 - 29C) dan ber PH antara 7,0 - 8,0. Ini merupakan perawatan yang sangat cocok dengan kesehatan serta pertumbuhan ikan parrot ini. Jika dibawah pengaturan suhu tersebut, kemungkinan akan terjadi perubahan sifat dan warna. 

Menambahkan Filter dan Aerator
Walaupun kakatua merah ini masih kategory jenis ikan predator, namun pada umumnya dalam perawatan ikan parrot ini tak luput dari pemberian pakan pellet yang mana lama-kelamaan akan menjadikan air berubah menjadi tercemari atau keruh. Filter dan aerator inilah yang akan memberikan penyegar setiap saat untuk kesehatan dalam merawat ikan.

Ikan Red Parrot


Cara Merawat Ikan Red Parrot-Menambah Penyinaran yang Ideal
Penerang yang ideal untuk merawat ikan parrot ini pada umumnya banyak sekali yang menggunakan jenis lampu pelangi. Harga ikan parrot dan lampu hias ini lumayan sangat beda jauh. dan bisa sobat dapatkan pada toko terdekat kota sonbat.

Daftar Harga Ikan Parrot


Pemberian Pakan  
Untuk makanan alami ikan parrot ini sobat bisa sediakan cacing darah dan udang laut. Sedangkan pakan pelletnya pilih saja yang umum di beli kebanyakan orang, biasanya segi kualitas sangat baik. Bisa juga kasih berupa serpihan yang berkualitas menyehatkan dan tambahkan beta karoten untuk menumbuhkan warna sisiknya.

Cara Merawat Ikan Parrot-mengganti Air Aquarium Secara Teratur

Hal dasar keberhasil seseorang merawat ikan hias yaitu harus memperhatikan kualitas airnya, jika dirasa sudah keruh dan kotor bisa langsung di ganti saja. Dalam jangka waktu 1 minggu atau 2 minggu sekali secara rutin bisa menggati air tersebut yaitu dengan takaran 10-20% dari air lama. Karena cara merawat ikan parrot inilah yang lumayan efektif untuk mempertahankan kesehatan perkembangannya. 

Harga Ikan Parrot


Kisaran Harga Ikan Parrot 
Masalah harga disetiap wilayah tentunya akan berbeda-beda menyesuaikan besar kecil dan kualitas ikan. Akan tetapi disini sobat bisa memberi patokan atau kisaran saja sebelum membeli, pada umumnya untuk jenis ikan parrot yang dewasa akan di hargai Rp. 50.000 sampai Rp.80.000 ribu saja. 

Dengan adanya ulasan ikan red parrot dan harganya ini, semoga bisa menambah wawasan serta pengetahuan sobat semua dalam perawatan dan pemeliharaan pada jenjang berikutnya.

Baca juga: 
-Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara