November 5, 2016

Mancing Ikan Patin Kolam? Ini Dia Racikan Umpan Alaminya

Umpan Mancing Ikan Patin Kolam Harian infokan.com Pernah mancing ikan patin tak dapat ikan? atau sudah menggunakan umpan alami namun hasilnya kurang memuaskan? Siapa sih yang tak kenal dengan patin, salah satu jenis ikan yang kerap sekali di jadikan ajang perlombaan, dan banyak juga kita temukan di sepanjang sungai-sungai baik di ari keruh maupun kolam air hijau.

Umpan Mancing Ikan Patin Kolam Harian
 
Bagi sobat yang sudah terbiasa membuat racikan alami umpan mancing ikan patin kolam, tentunya akan sangat mudah menyiapkan semua bahan-bahannya. Sebenarnya tak sesulit mancing ikan gurame, ikan Lele, Mujaer, Ikan Mas, akan tetapi bagi pemancing pemula tentunya masih bertanya-tanya dengan resep jitunya. Nah berikut beberapa penjelasan singkat cara membuat umpan ikan patin:

Resep Umpan Ikan Patin 1

Beberapa bahannya yang harus sobat sediakan:
  • Roti tawar 5 lembar
  • Telor bebek 1 butir 
  • Teh terasi 1/2 sendok
  • Pakan pellet 1/2 kg
  • Dan air panas secukupnya
Cara Pembuatan Racikannya:
Sediakan sebuah wadah, lalu ambil telor bebek dan teh terasi, aduk kuduanya dalam tempat tadi sampai rata. Selanjutnya campur dan lumatkan antara roti dan pellet tadi menggunakan air panas secukupnya. Yang terakhir sobat bisa menjadikan satu kedua adonan serta uleni sampai kalis atau tak lengket di tangan. Buat bulatan kecil-kecil seperti layaknya bentuk kelereng dan umpan siap untuk di gunakan.
Baca juga: Mancing Ikan Patin Liar Di Sungai? Pakai Umpan Alami Kesukaannya Ini

umpan mancing ikan patin kolam


Umpan Mancing Ikan Patin Kolam 2

  • Siapkan terlebih dahulu bahannya antara lain:
  • Roti tawar
  • Santan kara
  • Juice rasa jeruk
  • Pellet
  • Cacing
  • Dan tepung roti
Cara Membuat Resep Racikan Umpan Ikan Patin:
Langkah awalnya sobat bisa mencampurkan dulu antara roti tawar, pellet, santan kara, dan tepung roti. Aduk semua bahan hingga bercampur menyatu, masukkan juice rasa jeruk tadi dengan di uleni sampai rata. Cara memakainya, sobat dapat membuat bulatan kberukuran agak kecil kemudian taruh pada mata kail dengan cacing yang sudah disediakan tadi.

umpan mancing ikan patin kolam
 
Resep Umpan Patin 3
Yang terakhir sobat cukup menyediakan sebuah kelapa sawit yang sudah masak saja, selanjutnya bisa potong kecil-kecil berbentuk kotak-kotak, lalu tinggal kaitkan saja pada mata kailnya. 

Selanjutnya selamat mencoba untuk mempraktekan melempar kailnya, yang perlu diperhatikan yaitu ketika mancing waktu pagi, usahakan untuk menaruh kailnya di permukaan air saja. Karena biasanya ikan patin akan naik ke permukaan mencari mangsa.
Baca juga: Ingin Mancing Dapat Ikan? Ini Dia Tekhnik Cara Mancing Ika Patin yang Benar

umpan mancing ikan patin kolam harian

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang umpan mancing ikan patin kolam harian ini, semoga bermanfaat untuk jenjang liburan berikutnya serta mendapatkan hasil yang memuaskan.Lakukan dengan penuh kesabaran aja dan buat rilex seperti layaknya refreshing.

umpan mancing ikan patin kolam