November 5, 2016

Mancing Ikan Patin Liar Di Sungai? Pakai Umpan Alami Kesukaannya Ini

Umpan Alami Mancig Ikan Patin Liar Di Sungai infoikan.com Salah satu jenis umpan ikan patin terbaik adalah yang alami masih segar. Khusus buat sobat yang belum mengetahui umpan terbaik ikan patin baik itu di sungai, di Danau, maupun di Kolam, baik itu pemancing pemula maupun yang sudah lama bisa mencoba menggunakan umpan alami ini.

Umpan Ikan Patin Alami Di sungai

Aktifitas memancing merupakan hal sederhana yang akan membuahkan sensasi tersendiri, lebih-lebih saat umpan kita di makan ikan, menjadi suatu kebanggaan tersendiri jika kita manarik kail pancing. Pada umumnya hal tersebut bisa dirasakan ketika memburu mancing ikan patin. Tentunya harus membawa umpan yang jitu. Lalu apa semua umpan mancing ikan patin liar di sungai ini? Berikut beberapa umpan alami ikan patin yang bisa sobat pakai di area.

Umpan Alami ikan Patin Terbaik

1. Cacing
Semua type cacing bisa sobat gunakan untuk menjadi umpan memancing semua jenis ikan yang khususnya ikan patin ini, baik itu mancing di kolam, di sungai maupun di danau serta rawa. Tak hanya ikan ini, jenis Ikan Mujair, ikan Nila, serta ikan Lele suka pada umpan berbentuk cacing ini. 

2. Udang Umpan Alami Memancing
Tak hanya ikan patin yang akan di dapatkan dengan umpan udang ini, karena banyak sekali ikan besar lainnya juga menyukai pakan berupa udang ini.
 
3. Katak Kecil
Katak yang masih kecil ini sangat di sukai oleh ikan patin, apalagi jika masih dalam keadaan hidup, malah bukan patin saja yang akan keluar dan di dapat, ikan gabus juga ikut andil menjadi daftar target selanjutnya.

4. Jenis Ikan Kecil
Banyak sekali jenis ikan kecil yang bisa sobat gunakan untuk menjadi umpan ikan patin ini. Bahkan yang sudah matipun tersedia di toko yang khusus menyediakan umpan memancing.
Baca juga: Mancing Ikan Patin? Ini Dia Umpan Terbaik Di Alam Liar

Umpan Ikan Patin Alami Di sungai

Ramuan Umpan Ikan Patin Di Sungai dan Danau

1. Roti Tawar
Sangat enak juga jika kita makan nih..akan tetapi roti tawar ini malah menjadi salah satu umpan yang sangat ampuh untuk mancing ikan patin ini dengan olahan sebagai berikut:
Dengan tambahan bahan seperti telur bebek, pakan pelet pf 1000, terasi, serta air secukupnya. Untuk digunakan sebagai umpan, sobat bisa mencampur aduk jadi satu.

2. Terasi Udang
Sudah tak asing lagi dengan salah satu pelengkap bumbu dapur ibu-ibu malah bisa kita jadikan sebagai umpan yang paling manjur memancing ikan patin ini. Mengapa harus terasi? Karena pembuatannya dari udang, sedangkan ikan patin sendiri sangat menyukai untuk dijadikan sebagai pakan sehari-harinya. Sehingga membuat umpan dengan memanfaatkan terasi ini akan menjadi sejata yang paling ampuh saat mengikuti sebuah lomba pancing. 
Baca juga: Ingin Mancing Dapat Ikan? Ini Dia Tekhnik Cara Mancing Ika Patin yang Benar


Umpan Ikan Patin Alami Di sungai

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Umpan Alami Mancig Ikan Patin Liar Di Sungai ini, semoga bermanfaat dan mendapatkan hasil yang memuaskan untuk jenjang liburan berikutnya.

Baca juga:  
Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara