November 6, 2016

Pengen Mancing Ikan Patin Besar di Sungai? Pakai Umpan Racikan Alami Ini

Umpan Mancing Ikan Pantin Besar infoikan.com Untuk mendapatkan sasaran patin besar sobat hoby memancing harus tahu umpan yang paling ampuh. Khusus pemula ndak usah bingung jika tidak mendapatkan sensasi saat berada di sungai untuk memancing. Karena pada kesempatan kali ini kita akan berbagi cara membuat umpan ikan patin yang langsung bisa di coba di praktekan di rumah nanti. Beberapa bahannya sendiri sudah tersedia di sekitar sobat terutama ada pada dapur. Berikut resepnya:

umpan mancing ikan patin besar di sungai
Baca juga: Racikan Terbaik Umpan Mancing Ikan Patin di Danau yang Paling Manjur

Berbagai Racikan Umpan Ikan Patin Besar

Umpan Ikan Patin 1
Sangat mudah resepnya, sobat harus menyediakan tepung roti dan santan yang instan. Masukkan pada sebuah wadah bisa baskom dengan di kasih air panas secukupnya, uleni hingga terasa kenyal di tangan, kemudian bentuk sebuah bulatan kecil, dan umpan siap di pakai serta bisa bawa pulang ikan patin yang banyak.

Umpan Ikan Patin 2
Beberapa bahan yang harus disediakan:
  • Roti tawar 
  • Telur bebek
  • Terasi
  • Pellet
  • dan Air panas
Cara membuat racikan:
Sobat bisa mencampurkan semua bahan yang ada, khusus telurnya ambil yang kuning dan makan sendiri yang putih, aduk semua adonan dengan air panas tadi, uleni sampai kenyal, kemudian buat seperti bulatan kecil, dan umpan siap untuk di luncurkan dengan hoby sobat.
Baca juga: Pengen Mancing Ikan Patin Kolam Harian? Ini Dia Umpan Alami Paling Manjur

umpan mancing ikan patin besar di sungai

Umpan Ikan Patin 3
Semua bahannya bisa sobat sediakan berupa:
Roti tawar yang rasa keju
Air panas secukupnya
dan Baskom atau tenpat lainnya

Cara pembuatannya cukup simpel, yaitu masukkan roti tawar rasa keju dengan di potong menjadi beberapa bagian, masukkan kedalam wadah baskom, dan uleni dengan air panas secukupnya, aduk hingga terasa kenyal. Selanjutnya tinggal sediakan joran untuk siap memancing di sungai.

Umpan Ikan Patin 4

Dengan roti tawar yang sudah di kupas kulit atau keraknya, di tambah dengan santan kara dan vanili, kemudian masukkan kedalam blender, sobat bisa langsung mengaduk uleni bahan ini hingga tidak terasa lengket. Buat bulatan kecil-kecil, dan umpan siap untuk di pakai.

Umpan Ikan Patin 5
Bahan yang harus disediakan:
  • Telur bebek
  • Tepung Aci 
  • 1 bungkus susu bubuk
  • Kroto 
  • Kinoy
  • dan Air panas secukupnya
Cara membuat racikan alami:
Taruh dan campurkan semua bahan dalam wadah bisa seperti baskom atau yang ainnya, kemudian uleni hingga rata. Lalu diamkan selama kurang lebih 1/2 jam saja. Kemudian baru bisa di kukus, setelah matang atau masak buat dalam bentuk bulatan sesuai dengan selera sobat.
Baca juga: Mancing Ikan Patin? Ini Dia Umpan Terbaik Di Alam Liar
umpan mancing ikan patin besar di sungai

Umpan Ikan Patin 6
Sediakan ikan mas saja. Jangan lupa untuk membersihkan kotorannya, kukus hingga matang. Sobat bisa kupas kulit dan bedakan dengan dagingnya. Dengan kulit tersebut bisa sobat gunakan untuk menempatkan pada satu kail, sedangkan untuk dagingnya bisa pasang pada mata kail lainnya.

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang umpan mancing ikan patin besar di sungai ini, semoga bermanfaat dan mendapatkan hasil dengan sensasi yang memuaskan untuk jenjang berikutnya. 
- Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara