November 6, 2016

Racikan Terbaik Umpan Mancing Ikan Patin di Danau yang Paling Manjur

Umpan Mancing Ikan Patin di Danau infoikan.com Pada musim hujan patin ini pada umunya akan beraktifitas di dasaran air danau. Terasa sulit jika umpan yang sobat lemparkan hanya berada di atas permukaan air saja. Tak sedikit para Mancing Maniak yang pemula yang gagal tak mendapatkan ikan patin ini. Karena dari tekhnik cara menyetting joran saja sudah terdapat kesalahan. Begitu juga dengan resep umpan yang di pakai, akan fatal jika salah membuat racikannya.

umpan mancing ikan patin di danau


Sebenarnya sangat mudah sekali menemukan umpan mancing ikan patin ini, fakta yang membuktikan dengan banyaknya para penghobi memancing yang sudah mendapatkan hasil yang memuaskan, baik itu pada musim hujan maupun kemarau, baik itu pada kolam air hijau maupun kolam air keruh. Hal ini menandakan kalau pemula harus mencari sensasi tersendiri.
Baca juga: Mancing Ikan Patin Liar Di Sungai? Pakai Umpan Alami Kesukaannya Ini

Memancing Ikan Patin di Danau

Dari pengalaman para pemancing ikan patin di danau memberikan berbagai macam jenis umpan yang sangat jitu dan paling manjur. Diantaranya ada yang menggunakan roti tawar yang sudah di kupas bagian keraknya, ada lagi lainnya memakai jeroan dengan model di kukus kemudian potong kecil-kecil, serta ada juga menyediakan beberapa bahan lalu di campur jadi satu, kemudian di oleni sampai terasa kenyal untuk di jadikan sasaran besoknya.

Tekhnik ini bisa dinamakan rangkaian membawa pelampung, sedangkan satunya lagi hanya sederhana dan biasa saja. Jika membawa pelampung pastikan settingan antara senar dan mata kail harus seimbang, ketika melempar kail usahakan harus bisa sampai dasar air danau. Untuk mempermudah patin ini mendapatkan umpan yang sobat buat.
Baca juga: Pengen Mancing Ikan Patin Kolam Harian? Ini Dia Umpan Alami Paling Manjur

umpan mancing ikan patin di danau
 

Cara Ikan Patin Memakan Umpan

Hal dasar cara memancing ikan patin ini yaitu, jangan sampai lengah ketika habis melempar kenur tadi, karena dalam memakan umpan, patin ini biasanya akan langsung menyambar lemparan kail sobat. Jika tk cepat-cepat menangani sensani ini, maka bisa dipastikan umpan tadi akan dimuntahkan lagi. 

Pada umumnya sobat bisa mengikuti dulu pelampung yang tadi di sambar patin, jika dirasa sudah agak lumayan jauh, langsung sambitkan atau tarik saja jorannnya. Yang perlu perhatikan bawalah jenis senar atau kenur yang agak kuat dan jangan sampai terlalu mudah putus. Karena ikan patin ini akan memberontak ketika sudah berada di daratan.
Baca juga: Mancing Ikan Patin Kolam? Ini Dia Racikan Umpan Alaminya

umpan mancing ikan patin di danau

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang umpan mancing ikan patin di danau ini, semoga bermanfaat dan mendapatkan hasil yang memuaskan untuk jenjang pemancingan berikutnya.
Baca juga: Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara