December 28, 2016

Umpan Ikan Tombro Buatan Sendiri yang Sudah Teruji

Umpan Ikan Tombro InfoIkan.com Suka mancing ikan tombro pada malam hari? atau mancing tombro dengan umpan sederhana di waduk? Siapa sih yang tidak kenal dengan tombro, salam satu jenis ikan air tawar yang memiliki nilai ekonomis serta mudah untuk didapatkan.

Hobi mancing ikan namun sulit dapetnya? atau pengen membuat sendiri jenis umpan ikan namun tak tau bahannya? Nah bagi sobat pemula jangan khawatir, kesempatan kali ini info ikan akan memberikan tips jitu membuat umpan ikan tombro sederhana yang banyak dicari oleh penghobi mancing mania disemua tempat.

Khusus buat sobat yang lebih suka mencari resep mancing ikan tombro, dibawah ini ada beberapa bahan untuk meracik sendiri umpan ikan tombro yang sudah teruji mendapatkan ikan. Langsung saja lanjut baca berikut ini:

Gambar umpan ikan tombro majalaya yang terbukti jos dan ampuh


Umpan Ikan Tombro Buatan Sendiri

Dalam sajian kali ini tak hanya satu jenis saja, akan tetapi terdapat beberapa pilihan yang bisa sobat coba satu persatu sesuai dengan tempat yang di tuju.

Umpan ikan Tombro pertama:
Beberapa bahan yang harus disediakan antara lain:
  1. 5 butir telur ayam.
  2. Sediakan juga daun pandan wangi.
  3. 1/2 kg tepung ketan
  4. Jenis pakan pelet
  5. Dan air secukupnya

Cara membuat umpan ikan tombro sendiri:  
Pecah 5 telur tadi dan aduk hingga rata dengan tambahan air secukupnya. Campurkan tepung ketan dan pelet yang sudah disediakan tadi, aduk lagi sampai terlihat kental. Dengan daun pandan bungkus adonan yang sudah jadi, lalu kukus dan tunggu hingga matang. Bisa coba dimakan sendiri sebelum dikaitkan ke mata kail, karena rasanya pasti enak.

Gambar umpan mancing ikan tombro di waduk


Umpan ikan Tombro yang ke 2
Beberapa bahan yang harus dipersiapkan:
  1. Daging durian (bukan bijinya)
  2. Ketela ubi jalar
  3. 200 gram gula merah
  4. 200 gram sagu
  5. dan 200 ml air

Cara membuat umpan Tombro sendiri sederhana: Ubi jalarnya bisa di parut dulu, kemudian masak air sampai mendidih dan nguap, langsung masukkan saja gula merahnya sambil diaduk, lalu tambahkan juga durian wanginya ke dalam wadah dan aduk lagi sampai terlihat menyampur. Jangan lupa parutan ubi jalar dan sagu campur masukkan jadi satu, aduk lagi hingga rata dan sampai terlihat mengental. Bentuk bulatan dan umpan siap untuk dipakai.

Umpan ikan Tombro selanjutnya

Bahan yang harus disediakan:
  1. Telur bebek 4 butir yang sudah matang dan ambil kuningnya saja.
  2. Mie instan 1 bungkus
  3. 3 sdm pakan pelet.
  4. 1/4 kg ikan Tongkol yang sudah matang dengan dikukus.
  5. 2 ons keju
  6. 1 sachet susu bubuk.
  7. Daun pandan essen.
  8. Dan parutan ubi jalar secukupnya.

Cara membuat racikan umpan ikan Tombro: Buat mie instan dan pakan pelet tadi menjadi tepung, kemudian campurkan semua bahan dan aduk hingga rata dengan air secukupnya sampai adonan terasa mengental, lalu buat buatan dan umpan siap untuk digunakan.  

Gambar umpan ikan tombro malam hari
 

Umpan ikan Tombro yang Terakhir
Beberapa bahan yang harus disediakan:
  1. 2 jagung yang masih muda.
  2. 1,5 ons ubi jalar.
  3. 1 ons singkong.
  4. Gula pasir secukupnya.
  5. 2 ons kacang mete.
  6. 1 ons kacang tanah.
  7. Telur ayam kampung 2 diambil kuningnya saja.
  8. 0,5 ons keju Kraft .
  9. Garam secukupnya.
  10. Mentega.
  11. Dan daun pisang

Cara membuat racikan umpan Tombro: Dengan mentega goreng kacang tanah dan kacang metenya, haluskan keduanya dengan blender. Haluskan dengan parut Singkongnya, jagung muda, dan ubi jalar. Jangan lupa keju kraftnya dihaluskan juga, kemudian campur semua bahan menjadi satu, dan aduk hingga terlihat rata, lalu dengan daun pisang bisa bungkus adonan tersebut dan kukus sampai benar-benar matang.

*Supaya umpan Tombro lebih asyik dan gampang ikan datang, campurkan kroto pada umpan sobat, atau bisa juga dengan daging belut yang masih mentah. (rahasia)..hhh

Demikian sedikit ulasan tentang umpan ikan tombro buatan sendiri sederhana ini, semoga bermanfaat dan dapat menambahkan kita wawasan serta pengetahuan untuk memancing selanjutnya dengan hasil yang memuaskan.
Baca juga:
-Jenis Umpan Hidup yang Paling Banyak Dicari dan Terbukti
-Mancing Ikan Patin Babon? Ini Dia Umpan Jitu Sudah Terbukti Ampuh
-Ini Dia Umpan Jitu Mancing Ikan Patin dalam Arena Galatama
-Pengen Mancing Ikan Patin Besar di Sungai? Pakai Umpan Racikan Alami Ini