November 9, 2016

Jenis Umpan Hidup yang Paling Banyak Dicari dan Terbukti

Jenis Umpan Hidup InfoIkan.com umpan ikan hidup sendiri sangat beragam. Pernah meluangkan hari libur untuk mancing ikan? atau hanya jalan-jalan ke pasar mencari ikan hidup? aktivitas memancing akan memberikan sensasi tersendiri dari yang lain. Zat dan protein yang ada dalam ikan ini akan sangat membantu menstabilkan terhadap kekebalan tubuh sobat. Apalagi cara mendapatkan ikan tersebut hasil dari usaha sendiri dengan memancing baik di kolam, sungai, maupun danau.

Maka tak heran jika banyak sekali para pemula yang mencari jenis umpan hidup untuk memancing, baik itu umpan tiruan, umpan mati, maupun umpan pellet. Baik itu untuk mancing di air tawar maupun air laut yang tentunya cara memasang umpan ini sangat mudah. Berikut beberapa jenis umpan ikan hidup:

Jenis Umpan Hidup


Jenis Umpan Hidup yang Paling Banyak Dicari dan Terbukti

1. Umpan Ikan Hidup Cacing
Dari berbagai belahan dunia, umpan cacing ini sangat cocok untuk memancing semua jenis ikan, baik air tawar maupun air laut. Tak hanya ikan saja akan tetapi juga terbukti paling banyak dicari sebagai umpan mancing di kolam, sungai, danau, maupun di laut.   

Baca juga: Ini Dia Umpan Jitu Mancing Ikan Patin dalam Arena Galatama

Jenis Umpan Hidup

2. Umpan Ikan Hidup Udang
Selain mudah dalam mendapatkannya, jenis umpan hidup udang ini ternyata populer juga dibuat sebagai umpan mancing baik itu di air tawar maupun air laut. Biasanya target yang akan di incar berupa ikan alu-alu, ikan GT, ikan Baronang serta ikan Layur yang menjadi favorit makanan mereka. 

Yang menjadi trand hingga saat ini, jika sobat mancingnya di sungai dan waduk, kemungkinan besar akan mendapatka jenis ikan belida, ikan Gabus, dan pulus. Apalagi udang tersebut masih hidup, dengan gerakannya goyang sana-sini pastinya akan lebih cepat dapat ikan.

Jenis Umpan Hidup

 3. Umpan Ikan Hidup Katak
Sudah pernah menemukan katak kecil hidup untuk umpan mancing? katak ini sangat terkenal sekali dengan kelincahan melompatnya, maka tak heran jika populer digunakan untuk umpan memancing baik disungai maupun waduk. Pada umumnya digunakan untuk mancing ikan gabus, ikan toman, ikan kakap putih atau barramudi, ikan lele, dan jenis ikan air tawar lainnya.

Baca juga: Pengen Mancing Ikan Patin Besar di Sungai? Pakai Umpan Racikan Alami Ini

 Umpan Ikan Hidup

4. Umpan Ikan Hidup Ulat Buah (jenis ulat kecil)
Baik anak kota maupun dari desa, mudah sekali untuk menemukan ulat buah kecil ini, biasanya ada pada buah belimbing, jambu, mangga yang sudah membusuk, bambu yang gagal tumbuh. Jika sobat ingin mencari ikan kecil-kecil, sangat cocok sekali menggunakan umpan ini seperti ikan tawe, ikan Nila, dan ikan wader. 

jenis Umpan Ikan Hidup

5. Umpan Ikan Hidup Laron
Jika pada musim kemarau ke hujan, biasanya banyak sekali laron ini bermunculan. Type ikan yang bisa sobat dapatkan bisa seperti ikan Tawes, dan Ikan Nila. Akan tetapi sangat langka yang memakai umpan hidup ini. 

jenis Umpan Hidup

Umpan Hidup yang Jarang Digunakan 

6. Umpan Ikan Hidup Ulat Hongkong 
Umpan alternatif ini biasanya sangat disukai oleh ikan mujaer dan ikan Nila. Banyak sekali tersedia pada toko terdekat kota sobat.
Baca juga: Racikan Terbaik Umpan Mancing Ikan Patin di Danau yang Paling Manjur

Jenis Umpan Hidup

7. Umpan ikan Hidup Anakan Lebah (Kepompong)
Jika sobat pernah melihat sarang atau rumah lebah yang menggantung kebawah pasti tau telur yang sudah berubah bungkusan putih sebelum menjadi lebah dewasa. Akan tetapi dalam penggunaan umpan ini harus di kukus dulu jika tidak ingin cepat hancur dalam air. Ikan yang menjadi sasaran biasanya berupa ikan gabus, ikan betik, dan ikan seluangan.

Jenis Umpan Hidup Ikan


8. Umpan Ikan Hidup Sotong atau Ikan Nus
Pada umumnya jenis umpan hidup yang jarang sekali digunakan para pemancing ialah ikan nus atau sortong ini. Tak lain karena sulit untuk mendapatkannya dan juga hanya dipakai umpan keadaan mati saja.

Jenis Umpan Ikan Hidup

9. Umpan Hidup Rayap
Untuk mendapatkan rayap ini biasanya pada galian tanah baik itu di rumah, maupun di lahan yang atasnya terdapat tumpukan kayu. Beberapa sasaran yang ingin di dapat berupa ikan Nila, ikan sepat, dan ikan wader. Ingat..kail yang di pakai harus yang berukuran kecil ya..karena mulutnya ikan tersebut berbentuk kecil, jadi harus bisa menyesuaikan.

Jensi umpan hidup mancing ikan

10. Umpan Ikan Hidup Serangga
Pada umumnya para angler mania yang memakai jenis umpan hidup ini untuk menangkap sasarannya di fresh water atau air tawar maupun air laut baik itu jenis serangga belalang, jangkrik, jenis ulat, dan lainnya. 

11.  Umpan Ikan Hidup kepiting atau Ketam

Baik pada air tawar maupun air laut para angler mania juga sering menggunakan umpan ikan hidup ini untuk mendapatkan sasaran tertentu.

jenis Umpan Hidup

Sekian sobat sedikit berbagi tentang jenis umpan hidup ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan untuk kita semua pada jenjang berikutnya pada saat memncing.

Baca juga: 
- Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara
- Pengen Mancing Ikan Patin Kolam Harian? Ini Dia Umpan Alami Paling Manjur