May 20, 2017

Makanan Ikan Koi Kecil untuk Pertumbuhan

Makanan Ikan Koi Kecil Infoikan.com Sudah tau makanan alami ikan koi? atau ingin tau pakan ikan koi agar cepat besar? Siapa sih yang tak mengenal koi, masih salah satu yang terdaftar jenis ikan hias

Sebelum memelihara koi khususnya budidaya ikan koi, Anda sebaiknya mengetahui dulu jenis pakan yang baik dengan kandungan nutrisi dan vitaminnya tinggi.

Terutama jenis pakan yang baik untuk koi yang masih kecil atau anakan koi. Jika salah memilih makanan untuk anakan ini, yang akan terjadi malah tidak dapat tumbuh besar.

Serta harus dapat membedakan antara makanan koi besar dan koi kecil. Baik berupa pakan alami koi maupun pakan yang berasal dari pabrik atau pakan pelet dan pakan tambahan.

Berikut ini ada beberapa macam makanan ikan koi kecil yang memang sudah dikhususkan untuk mempercepat pertumbuhan koi tersebut.

Makanan Ikan Koi Kecil


Jenis Makanan Ikan koi Kecil untuk Mempercepat Pertumbuhan

Namun, biasanya para petani budidaya ikan koi tidak akan membuat ribet untuk memilih pakan koi kecil ini, karena mereka sudah berhasil mengkultur pakan alami.

Sehingga sangat mudah untuk menyediakan pakan untuk kelangsungan hidup ikan koi kecil ini. Berikut dapat Anda intip berbagai jenis makanan ikan koi kecil yang mudah didapatkan.

1. Makanan Ikan Koi Kecil - Larva
Makanan larva ini hanya khusus untuk burayak ikan koi yang baru menetas dan sangat kecil. Biasanya dimanfaatkan oleh petani yang melakukan pemihanan koi sendiri.

Larva ikan koi ini dapat diberikan setelah sesudah umur 3 hari, karena pada saat baru menetas tentunya masih menyimpan pakan alami berupa egg yolk (kuning telur).

Untuk pakan alternatif selain larva, dapat sobat sediakan kuning telur. Cara pemberian cukup sesuai kebutuhan saja dan jangan sampai berlebihan yang dapat mengakibatkan air tercemar.

2. Organisme Kecil
Macam jenis makanan ikan koi kecil atau larva koi lainnya dapat berupa kutu air, alga, dan ganggang. Yang mana ukuran koi yang masih berukuran 1 cm yang dapat Anda beri saringan kutu air.

Makanan ikan koi kecil berupa kutu air ini biasanya akan berhenti setelah ukuran koi mencapai 1,5 cm yang sudah siap dipindahkan pada tempat atau akuarium pemeliharaan.

Selanjutnya makanan ikan koi kecil ganti lagi dengan cacing sutera yang diberikan sesuai kebutuhan ikan.

Jenis Makanan Tambahan/Pakan Pelet untuk Ikan Koi kecil
Nah, setelah ukuran ikan koi kecil menginjak dewasa, Anda dapat mengenalkan pada pakan tambahan atau pakan pelet. 

Baiknya sobat bisa memilih jenis pelet yang bahan bakuanya terbuat dari tepung tulang ikan , dan bisa juga anchovy yang pastinya berupa tepung ikan teri.

Selain jenis pakan yang baik untuk mempercepat pertumbuhan koi kecil, juag kandungan nutrisinya lumayan tinggi dibanding makanan ikan koi kecil lainnya.

Manun, dari daftar makanan ikan koi kecil tadi tentunya tak hanya agar koi cepat tumbuh, akan tetapi sekaligus pakan buat warna koi.

Cara Pemberian Makanan untuk Ikan Koi Kecil dan Dewasa

Nah, bagi Anda yang baru saja memelihara ikan koi dapat memberikan makan waktu pagi hari sepertiga sisi kolam, siang hari juga sama, dan sore hari bisa disamakan juga.

Yang perlu diperhatikan ketikan ikan koi sudah mulai tumbuh dewasa, Anda harus dapat menyediakan jenis pelet 2 macam. Satu untuk koi besar dan satunya lagi untuk koi kecil.

hal ini untuk menghindari koi kecil tidak dapat jatah makanan dalam air. Pastunya kalah bersaing dengan yang besar.

Agar terhindar dari hama dan peyakit yang dapat menyerang koi, Anda dapat menaruh makanan koi tersebut pada tempat yang sekira aman dan lembab serta jauh dari bahan beracun lainnya.

Makanan Ikan Koi Kecil




Makanan Ikan Koi Kecil

Makanan Ikan Koi Kecil

Makanan Ikan Koi Kecil

Makanan Ikan Koi Kecil

Makanan Ikan Koi Kecil

Makanan Ikan Koi Kecil

Makanan Ikan Koi Kecil



Inilah beberapa daftar jenis makanan ikan koi kecil myang sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan koi. Berilah sesuai takaran dan kebutuhan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Yuk bantu berbagi lagi pada yang lain..