November 10, 2016

Cara Membuat Kutu Air, Moina Sp, Waterfleas 100% Berhasil

Cara Membuat Kutu Air InfoIkan.com Sudah pernah melihat kutu air? Susah mendapatkan kutu air ketika turun hujan? atau sulit mencari kutu air di sekliling sobat? Tentunya tau semua ya dengan jenis hewan kecil yang asalnya tiada guna sama sekali, sedangkan saat ini banyak yang memburu bahkan menjadi favorit tersendiri untuk membuat supaya bisa datang.

Banyak sekali para penghoby merawat jenis ikan hias air tawar ini yang berhasil menemukan cara membuat kutu air ini datang sendiri malahan ada yang tanpa aerator maupun tanpa starter. Pastinya tak sedikit yang mencari kutu air ini di alam sekitar ya. Tak usah kejauhan, berikut akan info ikan kasih tau cara membuat kutu air dengan mudah dan tanpa bibit.

Cara Membuat Kutu Air

Tahapan Membuat Kutu Air Datang sendiri dengan Sayuran

Persiapan Lahan
Yang dimaksud lahan disini yaitu berupa wadah untuk menampung kutu air ketika sudah tumbuh besar dan banyak. dari pengalaman yang sudah ada, sobat bisa sediakan bekas kulkas, aquarium, atau tempat yang sudah tak di pakai lainnya baik yang berukuran kecil maupun besar, menyesuaikan ikan peliharaan saja.

Baca juga: Cara Membuat Kutu Air dengan Kol dan Tanpa Bibit

Cara Membuat Kutu Air


Cara Membuat Kutu Air-Pembibitan
Pembibitan kutu air ini sangat mudah sekali dilakukan, sediakan saja sayuran kol sisa penjualan di pasar, kemudian masukkan saja pada wadah tadi dengan di isi dengan air secukupnya, lalu biarkan beberapa hari. Maka bisa dipastikan kutu air ini akan datang sendiri tanpa harus memasukan bibit.

Perawatan
Untuk menumbuhkan kutu air ini supaya berkembang biak, air yang ada jangan sampai penuh. Cukup lihat saja apakah sudah terlihat kutu air ini datang apa belum, jika belum cukup tambahkan sayuran kol yang busuk lagi. Jika sudah, sobat bisa membiarkannya beberapa hari lagi biar tambah tumbuh besar.

Baca juga: Budidaya Kutu Air Dengan Sayur Kol, Susu, dan Tanpa Starter

Cara Membuat Kutu Air

Cara Membuat Kutu Air-Panen

Membuat kutu air buatan ini semudah membelinya di toko terdekat, yang mana pasalnya tak butuh perawatan yang khusus. Banyak sekali yang mencoba budidaya kutu air ini dengan susu, akan tetapi hasilnya malah gagal 100%. Kemudian beralih lagi membuat dengan susu bubuk yang sudah di encerkan dengan air hangat, dengan ini ternyata berhasil juga.

Untuk mas panen, sobat bisa langsung mengambilnya menggunakan jaring tipis yang terbuat dari kain yang halus, agar tidak pada jatuh. Tak hanya sekali ambil, tapi sobat bisa memanennya berkali-kali sesuai kebutuhan si ikan tadi.

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang cara membuat kutu air ini, semoga bermanfaat dan dapat menambahkan wawasan serta pengetahuan untuk kita semua pada jenjang berikutnya.

Baca juga:
- Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara