April 12, 2017

Ini Dia Makanan Ikan Oscar untuk Mempercepat Pertumbuhan

Makanan Ikan Oscar Infoikan.com Sudah tau jenis ikan oscar tercantik? atau ingin tau ikan oscar jantan dan penyebab ikan oscar tidak mau makan? Siapa sih yang tidak tau oscar, salah satu jenis ikan hias yang mudah dipelihara. Ikan oscar akan menampilkan kecantikannya jika ditempatkan dalam aquarium bersama jenisnya.

Jenis ikan oscar sendiri sangat beraneka ragam, tak lupa harga oscar juga ditentukan oleh bentuk dan warnanya baik oscar termahal maupun harga murah. Sebelum merawat ikan oscar ini, Anda harus mengetahui dulu jenis pakan yang baik dan berkualitas untuk kesehatan maupun pertumbuhan. Bagi pemula berikut ini beberapa makanan ikan oscar yang baik buat pertumbuhan.

Makanan Ikan Oscar


Jenis Makanan Ikan Oscar untuk Mempercepat Pertumbuhan

Dari informasi yang sudah beredar, ikan oscar merupakan ikan bersifat karnivora yaitu salah satu jenis ikan predator yang umum makan daging utamanya sangat rakus. 

Sebelum melakukan budidaya ikan oscar, alangkah baiknya ketahui dulu makanan yang dapat menunjang pertumbuhan oscar, baik mulai burayak sampai pakan supaya agar cepat besar. Salah satunya memberi cadangan makanan, karena dalam waktu 4 hari biasanya pakan burayak akan mulai habis.

Makanan ikan oscar awal dapat Anda sediakan Infusoria dan Rotifera. Setelah tumbuh besar mencapai 10 hari, kenalkan dengan pakan kutu air dengan memperhatikan ukuran mulutnya supaya dapat menelan.

Setelah umur sekitar 2 mingguan, jenis kutu air yang sudah besar dapat diberikan. Selanjutnya sediakan jenis pakan yang mengandung protein cukup buat kebutuhan serta kesehatan.

Makanan Ikan Oscar yang Baik dan Cepat Besar

Makanan lainnya dapat disediakan seperti jentik nyamuk, yang mana diberikan sewaktu umur ikan oscar dua minggu. Jenis pakan alami ini sangat bagus buat pertumbuahan. Karena kandungan vitamin dan protein sebagai penunjang kelangsungan hidupnya.

Beberapa makanan alami untuk mempercepat pertumbuhan oscar dapat juga disediakan cacing sutera dan cacing rambut. 

Nama lain cacing ini adalah cacing got dan cacing darah. Yang mana masih tergolong jenis cacing air. Bisa juga memberikan cacing tubefix sp yang sudah tersedia di toko penjual makanan ikan.

Selain itu, jenis pakan ini terdapat kandungan lemak dan protein yang cukup tinggi sebagai makanan ikan oscar untuk mempercepat laju pertumbuhan. Tak hanya itu, bentuk cacing ini sangat lunak dan lembut, sehingga mudah bagi burayak dan ikan oscar dalam melalukan proses pencernaan.

50% terdapat kandungan protein, 20 % karbohidrat, dan 22% kadar kandungan lemak. Sehingga lengkap sudah jika digabungkan akan berubah menjadi penyusun protein asam amino.

Jika Anda memelihara ikan hias selain oscar, jenis pakan cacing rambut ini sangat bagus juga diberikan untuk merawat ikan yang masih dalam masa pertumbuhan. Baik ikan cupang, ikan guppy, maupun ikan hias kecil lainnya.

Yang tentunya dengan ukuran dan takeran yang pas, bukan hanya asal-asalan yang akan berubah menjadi sumber segala macam penyakit.

Makanan Ikan Oscar

Makanan Ikan Oscar

Makanan Ikan Oscar

Makanan Ikan Oscar

Demikianlah sedikit ulasan tentang makanan ikan oscar untuk mempercepat pertumbuhannya ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba memelihara dengan hasil yang berbeda.