--> Skip to main content

Umpan Ikan Mas Jitu Sudah Terbukti dari Dulu Hingga Sekarang

Umpan Ikan Mas InfoIkan.com Sering mancing ikan mas namun tak kunjung dapet? pengen tau jenis umpan yang mujarob dan jitu untuk ikan mas? Siapa sih yang tidak tau mas, salah satu jenis ikan air tawar yag mempunyai harga jual tinggi serta memiliki kandungan gizi yang bisa kita manfaatkan sehari-hari.

Banyak sekali yang sudah mencoba membuat umpan ikan mas jitu, akan tetapi masih saja sering tidak berhasil malah tidak mendapatkan sasaran. Mungkin karena kurangnya bahan dan adonan ketika membuat racukan umpan ini. Apalagi buat ajang perlombaan sangat cocok untuk dicoba.

Untuk sobat pemula hoby mancing, tak perlu khawatir, kesempatan kali ini info ikan akan memberikan beberapa umpan jitu mancing ikan mas disemua tempat sekaligus sangat mudah untuk membuatnya. Berikut beberapa resep umpan ikan mas jitu:

Gambar umpan mancing ikan mas sederhana dengan Kroto


Umpan Ikan Mas jitu untuk Kolam Harian

Umpan Jitu Ikan Mas Pertama
Beberapa bahan yang harus disediakan:
  1. Susu dancow 1 bungkus
  2. Santan kara kecil 1
  3. Kroto 1 ons
  4. Sarden
  5. Telur 4 butir
  6. Daun pandan 3 lembar
Cara membuat umpan jitu ikan mas: Sediakan wadah dan masukkan semua bahan kecuali sarden, kemudian aduk hingga rata, lalu bungkus dan kukus sampai matang kira-kira selama 15 - 20 menit. Tunggu sampai dingin, dan masukkan sarden, aduk lagi sampai rata. Umpan siap digunakan.

Umpan Mancing Ikan Mas Berikutnya
Kumpulkan semua bahannya seperti di bawah ini:
  1. Tepung beras 2 sendok makan
  2. Tepung beras ketan 2 sendok makan
  3. Santan dari kelapa
  4. Keju 1 potong
  5. Susu dancow putih 1 sechet
  6. dan kroto 1 ons
Cara membuat dan meracik umpan ikan mas jitu ampuh: Semua bahan dicampur jadi satu kecuali santan, aduk hingga rata, kemudian tambahkan santan dan aduk lagi sampai menyatu jangan sampai encer maupun keketalan. Adonan yang sudah jadi masukkan dalam plastik masak dengan cara di kukus selama 15 - 20 menit. Umpan siap untuk dibawa.   

Resep Umpan Ikan Mas Terakhir
Semua bahannya:
  1. 200 - 300 gram pelet ikan
  2. 2 - 3 potong pindang tongkol
  3. 2 - 3 buah Nissin crackers rasa keju
  4. dan Kroto 1/2 ons
Cara membuat resep umpan ikan mas jitu: Dengan air panas sobat bisa merendam dulu pindang tongkolnya selama 5 - 10 menit, setelah dingin buang kotorannya, lalu campur dengan pelet ikan dan biskuit rasa keju tadi, aduk semua bahan hingga rata serta terlihat agak mengental. Krotonya bisa ditaburan ketika akan memancing di atas uman. 

Gambar Umpan Ikan Mas Jitu Harian dengan Kroto


Cara Mencari Tempat Mancing dan Seting Pancing untuk Mancing

Beruntung sekali bagi sobat yang sedang mencari bahan referensi untuk mencari umpan buat mancing ikan mas. Karena pada kesempatan kali ini kita akan sedikit berbagi tip utama sifat-sifat ikan mas. Ikan yang memiliki rasa daging yang gurih dan enak ini menjadi favorit orang banyak.

Pembahasan di atas sudah jelas cara meracik pakan agar dapat memperoleh hasil banyak, terutama ikan mas ini. Jika sobat hoby macing, pasti sudah banyak menemukan ikan mas baik itu di rawa, sungai, danau, dan kolam pemancingan.  

Dengan meracik ikan mas sebetulnya mudah sekali, apalagi tempatnya di kolam pemancingan yang jumlahnya sangat banyak, tentunya akan mudah umpan kita disambar ikan mas ini. Dengan bahan di atas tentunya sobat sudah punya pandangan cara mengolah membuat umpan yang jitu untuk ikan mas .

Gambar umpan ikan mas super harian


Umpan ikan Mas yang Aman Untuk Lingkungan 
Jangan sampai semua bahan yang sobat gunakan untuk mancing ikan mas berbeda dengan yang sudah ditulis di atas, terutama penggunaan bahan kimia dan bahan berbahaya lainnya. Dengan bahan kroto, daging, telur bebek, udang sekira sudah cukup memenuhi standar sederhana membuat umpa ikan mas ini. 

Memilih Lokasi untuk Memancing
Umpan ikan mas yang sederhana tapi jitu dan dahsyat digunakan sebetulnya dari sekeliling kita sendiri. Untuk lokasi sobat bisa bertanya dan mencari informasi dimana tempat yang banyak untuk ikan mas ini. Jika sobat rajin memancing, pastinya tahu akan keberadaan ikan mas mendiami tempat tertentu.

Mengapa demikian? pada umumnya lokasi sangat berpengaruh dengan umpan yang kita buat, pasalnya akan menentukan aliran airnya, jika cocok dengan makanan ikan mas, pastinya akan mudah umpan kita dimakan ikan mas

Demikian sedikit ulasan tentang umpan ikan mas jitu ini, semoga bermanfaat da dapat menambahkan wawasan serta pengetahuan untuk kita semua untuk jenjang mancing ikan mas berikutnya.
 
Baca juga:
-Cara Membuat Umpan Jitu Alami Ikan Mujair yang Paling Mudah
-Umpan Ikan Nila di Kolam, Danau dan Liar Paling Ampuh
-Umpan Jitu Mancing Galatama Lele Terbaru Sekarang Ini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar