--> Skip to main content

Umpan Mancing Ikan Gabus Jitu Terbaru dan Paling Ampuh

Umpan Mancing Ikan Gabus InfoIkan.com Pernah mancing ikan gabus? atau meniru membuat umpan ikan gabus? Siapa sih yang tidak tau gabus atau kutuk ini, salah satu jenis ikan yang banyak dicari pada malam hari dengan suana adem dan damai. Apalagi habitat ikan gabus mudah untuk ditemukan, mudah untuk mencari dan memancingnya.

Ikan gabus sendiri masih merupakan jenis ikan predator air tawar yang kerap sekali keberadaannya di air tawar seperti sungai, rawa-rawa, danau, parit, dan kanal. Cara membuat umpang mancing ikan gabus sendiri sangat mudah, dengan hewan alami disekitar kita, sobat sudah bisa membawa pulang ikan gabus besar. Berikut beberapa umpan mancing ikan gabus jitu terbaru yang bisa sobat pilih:

umpan ikan gabus tiruan
ngaelbuh.blogspot.com


Umpan Ikan Gabus Jitu Terbaru

 
Pagi hari dan sore hari merupakan waktu yang sangat efektif untuk mancing ikan gabus ini, karena pada umumnya jam segini jenis ikan mulai lapar dan mencari mangsa. Untuk itu, dengan menggunakan teknik casting maupun popping mudah sekali untuk mancing ikan gabus ini.
Tips dan Trik Membuat Umpan Mancing Ikan Gabus Tiruan
Seperti layaknya umpan alami berupa hwan hidup, jika sobat membuat umpan? Buatlah dengan kondisi bagaimana supaya umpan ini bisa bergerak seperti umpan alami.
 
Usahakan jangan sampai membuat keberadaannya dapat terusik oleh aktifitas sobat, biasanya akan segera pergi. Karena ketenangan menjadi salah satu kunci keberhasilan mancing seseorang (umpan jenis popper).


Pilihlah jenis senar yang tahan terhadap gesekan gigi ikan dan kuat untuk menarik bobot ikan 15 - 20 kg, ketika mendapat ikan gabus yang besar senar tidak putus. 

Pada umumnya para pemancing mania yang sudah terbiasa akan memakai mata kail yang bervariasi antara yang besar dan kecil, hal ini untuk mengantisipasi mancing di sunagi atau rawa dengan target ikan kecil juga. 

Ukuran dan bentuk jaron usahakan yang jenis fast tapper, karena liarnya fight ikan kutuk atau gabus ini dapat merusak bahkan menarik joran dan ikut patah.

cara memancing ikan gabus malam hari
pewartayogya.com


Umpan Jitu Mancing Ikan Gabus Pertama - cacing Tanah
Umpan mancing ikan gabus cacing tanah Salah satu umpan ikan gabus yang mujarob dan sudah terbukti membuahkan hasil banyak, baik ikan biasa maupun jenis ikan predator lainnya. Hal ini karena memiliki bau amis yang menyengat, sehingga menarik ikan gabus datang.

cara membuat umpan ikan gabus
imgur.com


Umpan Alami Katak Kecil
Untuk umpan katak ini biasanya digunakan mancing ikan pada malam hari, yaitu dikaitkan pada mata kail mulai dari belakang ekornya dan menggantung. Ini agar umpan dapat bergerak dan lebih cepat ikan gabus datang serta akan semakin gahar dan ganas.

umpan ikan gabus dan lele
sonimancing.blogspot.com


Umpan Jitu Ikan Gabus - Jenis Ikan Kecil (wader)
Jika sobat menggunakan umpan alami ikan wader ini, mulailah dari belakang juga usahakan dengan cara menggantung, hal ini supaya si umpan masih dapat bertahan hidup dan memberi gerakan yang cantik untuk ikan gabus datang dan sampai mengakibatkan umpan mati.

mancing ikan gabus rawa
sungaitapung.blogspot.com


Umpan Ikan Gabus Belalang
Belalang juga sangat efektif dan jitu dibuat umpan mancing ikan gabus harian maupun malam, dengan cara memulai mengaitkannya dari belakang ekornya juga.

Umpan Jitu Terbaru Mancing Ikan Gabus Jangkrik

Umpan mancing ikan gabus yang mujarob dan menarik ikan gabus datang salah satunya adalah jangkrik, yaitu dengan membuang sungut dan kakinya dulu. Umpan hidup dan alami ini agak sulit untuk ditemukan.

Umpan Ikan Gabus yang Terakhir dengan Ulat Daun Pisang
Jenis umpan ikan ini juga sangat populer digunakan oleh para penghoby mancing mania semua tempat. Selain mudah untuk dicari, ternyata dapat memikat ikan gabus datang. Cara menggunakannya juga sama dari belakang ekornya.

Demikian sobat sedikit ulasan tentang umpan mancing ikan gabus ini, semoga bermanfaat dan dapat memberikan wawasan serta pengetahuan untuk kita semua pada jenjang mancing ikan berikutnya dan dapat yang lebih besar serta banyak.

Baca juga:
-Umpan Mancing Ikan Lele Galatama Harian Terbaru Sekarang Ini
-Umpan Ikan Mas Galatama dan Kolam
-Cara Membuat Umpan Jitu Alami Ikan Mujair yang Paling Mudah
-Umpan Ikan Nila di Kolam, Danau dan Liar Paling Ampuh

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar