--> Skip to main content

Makanan Ikan Gabus yang Bagus dan Bernutrisi Tinggi

Makanan Ikan Gabus Infoikan.com Pernah budidaya ikan gabus dari bibit kecil? atau mencari jenis makanan alternatif ikan gabus untuk ternak? Siapa sih yang tidak tahu gabus, salah satu jenis ikan yang mudah dibudidayakan. Harga ikan gabus sering dipertanyakan terutama bibit ikan gabus ini.

Ikan gabus masih salah satu jenis ikan air tawar dan jenis ikan predator yang sering dicari olahannya dan dijadikan obat penyembuh setelah operasi atau luka lainnya. Makanan ikan gabus mudah sekali di dapat terutama bagi Anda yang sedang ternak ikan gabus ini. Berikut jenis makanan ikan gabus agar cepat besar dan banyak mengandung nutrisi yang bagus.

makanan ikan gabus ternak

Jenis Makanan Ikan Gabus untuk Ternak dan Mancing

Makanan ikan gabus kali ini tidak mandang ukuran akan tetapi untuk semua jenis ikan gabus, baik gabus kecil maupun besar dapat diberikan makanan ini. Berikut beberapa jenis makanan ikan gabus:

Makanan Ikan Gabus Katak Kecil

 pakan ikan gabus agar cepat besar


Makanan Ikan Gabus Berukuran Kecil Sekaligus Pakan Mancing 
Jenis makanan yang umum dan biasa digunakan untuk para peternak dan pemelihara sekaligus dapat digunakan untuk Anda yang hobi mancing ikan gabus dapat berupa cacing tanah. Tinggal menyesuaikan saja, jika gabus kecil pilih cacing kecil, jika gabus besar dewasa maka ada jenis pakan tersendiri.

pakan ikan gabus dewasa dan kecil


Jenis Makanan Ikan Gaus Besar Dewasa untuk Ternak atau Pemancingan

Bagi Anda yang suka mancing sekaligus seorang peternak budidaya ikan gabus dapat memberikan jenis makanan seperti katak kecil. Makanan ikan gabus ini sangat ampuh untuk pertumbuhan gabus, sekaligus memberikan kemudahan untuk kita mencarinya yaitu bisa di samping rumah yang rimbun, sawah, pinggir sungai dan lainnya.

Makanan ikan gabus berikutnya dapat berupa cincangan ikan sapu-sapu, hal ini alah dapat menghemat biaya. Karena kita akan mendapakan ikan sapu-sapu di sungai. 

Cara memberi makanan ikan gabus dengan sapu-sapu cukup mudah. Buang saja kulitnya, kemudian potong-potong dagingnya agak lembut, lalu kita berikan saja pada ikan gabus pemeliharaan, mudah bukan!! gratis lagi.

Tentunya hal ini Anda harus membuat beberapa kolam pemeliharaan gabus, ukuran ikan gabus kecil tarus sesama kecil. Yang ukuran besar samain saja satu kolam dengan gabus dewasa. Hal ini untuk memberikan kemudahan memberikan makanan.

Makanan Ikan Gabus ikan sap-sapu


Hewan dan Ikan Kecil Pakan Alternati Ikan Gabus
Makanan ikan gabus selanjutnya berasal dari jenis ikan kecil atau anakan ikan konsumsi. Anda dapat mencarinya di pasar atau tempat para nelayan. Biasanya akan terdapat banyak sekali makanan ikan gabus ini. Jika dirasa terlalu besar, Anda dapat menghancurkan ikan kcil ini untuk pakan alternati ikan gabus agar cepat besar.

makanan ikan gabus peliharaan

pakan alternatif ikan gabus
Baca juga:

Demikian sobat sedikit berbagi tentang jenis makanan ikan gabus yang baik dan bernutrisi tinggi bagi pertumbuhan ikan sekaligus mempercepat pertumbuhannya. Selamat mencoba semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar