October 22, 2016

Manfaat Ikan Gabus (Kutuk) Untuk Pasca Operasi dan Kesehatan Lain

Manfaat Ikan Gabus (Kutuk) Untuk Pasca Operasi dan Kesehatan Lain infoikan.com  Ternyata Ikan Gabus memiliki nilai manfaat yang sangat tinggi, beberapa manfaatnya yaitu seperti, mempercepat penyembuhan setelah operasi, manfaat ikan gabus bagi penderita diabetes, cara memasak ikan gabus untuk obat, resep ikan gabus, manfaat ikan gabus untuk ibu hamil, cara mengolah ikan gabus dan kesehatan lain. 

Tak hanya itu, kapsul ikan gabus sendiri sudah beredar sampai ke manca negara. Yang membedakan ikan gabus dengan ikan lainnya yaitu terdapat kandungan protein yang sangat tinggi. Keunikan jika menemukan jenis ikan yang terdapat di sungai, danau, maupun rawa-rawa Indonesia ini adalah ternyata mempunyai kelebihan sendiri seperti ikan gabus ini.

Dari sekian banyaknya jenis ikan yang memiliki fitur tubuh yang hampir mirip satu sama lain, seperti ikan lele, yang membedakan yaitu masalah kumis atau surai pad ikan Lele. Ikan gabus sendiri dapat hidup di daratan walaupun hanya sebentar, sama juga seperti ikan lele. 
Manfaat Ikan Gabus
Kompasiana
Baca juga: Ikan Gabus Cara Membedakan Jantan dan Betina
Jika ikan gabus ini hidup di sebuah tempat yang kebetulan airnya berkurang hingga cenderung kering, maka dapat Anda lihat ikan gabus ini akan membenamkan dirinya ke dalam lumpur tempat itu. Ini sebagai upaya agar dapat tetap hidup. Atau Tak jarang ikan gabus ini dapat juga berpindah tempat , terutama di malam hari yang dilakukan dengan cara melompat lompat di darat.


Banyak sekali manfaat yang dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsi daging ikan gabus. Kelebihan dan manfaat Ikan gabus adalah :

Manfaat Ikan Gabus (Kutuk) Untuk Pasca Operasi dan Kesehatan Lain
1. Pembentukan & Pertumbuhan Otot
Ternya penyebab semua jenis ikan baik itu ikan hias air tawar maupun air laut, yaitu terdapat protein yang bisa memberikan manfaat yang begitu banyak. Terutama pada ikan Gabus ini yang di dalam dagingnya terkumpul protein yang bisa sobat manfaatkan untuk membantu dalam proses pembentukanotot pada tubuh sobat semua. 


Berbeda dengan hewan atau ikan lainnya seperti ikan bandeng, ikan lele, dan Ikan Mas atau Nila yang hanya selisih sedikit dai ikan gabus ini.  Dari 100 gram ikan gabus Anda dapat memperolah 25,2 gram protein. Coba Anda bandingkan dengan kadar protein untuk  per 100 gramnya  yang terdapat pada ayam yang hanya 18,2 gram, pada daging sapi hanya 18,8 gram, maupun telur yang hanya 12,8 gram. 

manfaat ikan gabus

Baca juga:
Ikan Toman dan Umpan Memancingnya
2. Bermanfaat Mempercepat Penyembuhan Luka
Yang menjadikan Manfaat ikan Gabus ini banyak sekai yaitu, terdapat kandungan Zat Albumin, yang mana dapat sobat konsumsi membantu proses berjalannya penyembuhan pada luka apapun yang ada adalam tubuh kita. 


Manfaat Ikan Gabus

3. Manfaat Ikan Gabus Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh 
dalam tubuh kita ternyata terdapat juga Zat Albumin, jika zat tersebut berkurang dari 60%, maka keseimbangan cairan dalam tubuh kita dapat berkurang. Maka dari itu, ikan gabus ini sangat cocok untuk kita konsumsi yang mampu menambahkan zat albumin tadi, sehingga keseimbangan cairan dalam tubuh kita dapat seimbang terus. 

Manfaat Ikan Gabus

4. Manfaat Ikan Gabus untuk Menyehatkan pencernaan
Dalam daging ikan gabus ternyata terdapat kadar protein kolagen yang sangat rendah
dibanding kadar protein yang terkandung pada daging ternak darat lain. Hanya 3% hingga 5 % dari total kandungan protein kolagen . Sekaligus rasa daging ikan gabus yang sangat nikmat dan empuk ini ternyata bisa mempermudah proses pencernaan dalam tubuh, karena daging tersebut sangt lunak sekali. 

Baca juga: Budidaya Ikan Toman Serta Umpan Yang Sangat Disukainya

Manfaat Ikan Gabus

5. dapat bermanfaat Penyembuhan berbagai penyakit
Kata kata berbagai penyakit berarti menyangkut banyak gejala penyakit, diantaranya seperti ikn gabus ini bermanfaat Dapat membantu proses penyembuhan penyakit hepatitis, Infeksi paru, typhus, diabetes, stroke, ginjal, Kanker, TBC dan lainnya..


Manfaat Ikan Gabus

6. Bermanfaat Menambah dan Memperbaiki gizi buruk
hal ini biasanya dialami bagi anak balita, bayi, anak-anak, ibu hamil yang karena juga terserang beberapa faktor sebelumnya, maka sobat bisa memanfaatkan ikan gabus ini untuk membantu menumbuhkan gizi yang buruk tadi, terutama pada bayi yang cukup hanya 100 gr ikan gabus saja sudah cukup. 


Baca juga:
40 Jenis Ikan Konsumsi Air Tawar Beserta Gambarnya
Manfaat Ikan Gabus

7. Membantu penyembuhan anak autis
Manfaat ikan gabus selanjutnya yaitu dapat membantu dalam mengatasi penyakit autis, autis ini sendiri nafsu selera makan berkurang yang di akibatkan oleh banyak faktor. Untuk itu, ikan gabus ini datang supaya bisa mengatsi gejala autis ini. 


Manfaat Ikan Gabus
Baca juga: Bisnis Ikan Hias Hari Ini Untung Jutaan

8. Membantu Mempercepat penyembuhan luka pasca operasi

Kandungan yang namanya albumin tadi ternyata memiliki banyak manfaat, diantaranya ini, yaitu dapat membantu mempercepat berjalannya pembentukan sel baru dan jaringan pada tubuh sobat ketika terdapat luka habis di operasi. Biasanya hal ini banyak sekali dialami oleh ibu-ibu yang sedang melahirkan di Ruma Sakit. Cocok sekali yang masih jomblo buat pengalaman dan antusiasi.

Manfaat Ikan Gabus
Baca juga: Jenis Ikan Predator Air Tawar yang Mudah Dipelihara

9. Berfungsi Membantu mengatasi pembengkakan di tubuh
Ternyata di dalam daging ikan gabus terdapat kandungan albumin yang cukup tinggi, yaitu jika sobat mau mengkonsumsi ikan gabus ini, maka luka pada pembengkakan yang ada lambat laun akan teratasi juga. begitu juga dengan kesehatan lainnya. 

Manfaat Ikan Gabus

10. Dapat Meningkatkan daya tahan tubuh
Konsumsi Ikan gabus secara rutin yang terakhir memberikan dan berdampak daya tahan tubuh sobat akan kembali normal lagi. Jadi usahakan untuk sering-sering mengonsumsi jenis ikan gabus ini. Biasanya daya tahan tubuh menurun akibat perubahan cuaca atau kehujanan dan faktor lain.

Manfaat Ikan Gabus

Manfaat Ikan Gabus Karena Kandungan Gizi Didalamnya

Ternyata dari beberapa manfaat ikan gabus di atas dapat diperoleh dari beberapa kandungan gizi yang ada di dalam tubuh saat di konsumsi. Banyak para peneliti yang menemukan akan terkumpulnya berbagai macam gizi yaitu antara lain seperti: 

Manfaat Ikan Gabus
Baca juga: Jenis Ikan Hias Air Tawar Paling Cantik Serta Harganya

Kalori     : 69    kalori
Protein   : 25,2 gram
Lemak    : 1,7 gram
Besi       : 0,9 miligram
Kalsium  : 62   miligram
Phospor  : 76   miligram
Vit.A      : 150  miligram
Vit.B      : 0,04 miligram
Air         : 69  gram

Bagi seorang ibu yang sedang hamil maupun untuk meningkatakan kekebalan janin dalam rahim saat mengandung, kini telah terbukti dari jenis ikan gabus yang ternyata memiliki banya manfaat tadi. Karena pada pengujian laboratorium telah mendapatkan hasil yang positif yaitu terdapatnya beberapa macm gizi yang ada dalam tubuh ikan gabus ini. 


Ikan gabus ternyata mempunyai bentuk tekstur daging yang sangat empuk dan lembut, apaplagi sobat buat campuran makanan hidangan, pasti rasanya sangat nikmat dan lezat. Jika sobat mengudap suatu penyakit atau masih dalam gejala, konsumsilah ikan gabus ini secara rutin setiap hari, banyak sekali yang akan berdampak pada kesehatan lain 

Sekian ulasan tentang Manfaat Ikan Gabus Untuk Pasca Operasi dan Kesehatan Lain ini, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta pengetahuan akan berbagai macam jenis musibah yang menimpa di waktu datang.

baca juga:  Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara