October 21, 2016

Ikan Gabus Cara Membedakan Jantan dan Betina

Membedakan Jantan dan Betina Ikan Gabus  infoikan.com Ikan Gabus merupakan jenis ikan konsumsi air tawar yang sehari-hari dijadikan santapan makan. Sudah banyak yang menjadikan ikan gabus ini sebagai ajang bsnis ikan hias, yaitu dengan cara usaha budidaya ikan gabus yang tentunya membutuhkan dasar pengalaman dan pengetahuan

Membedakan ikan gabus jantan dan betina
Ilmuikan.com
Hal dasar yang menjadikan proses keberalangsungan selama budidaya ikan gabus ini adalah sobat harus benar-benar bisa membedakan antara jantan dan betina. Biasanya para penghobi akan terlebih dahulu melakukan tekhnik dengan cara melihat alat kelaminnya, dan hal ini ternyata sangat mudah untuk mengetahui perbedaan tersebut. 

Untuk pemula biasanya bingung ketika menemukan hal seperti ini, maka dari itu sobat ternak yang budiman jangan khawatir lagi untuk masalah ini. Walaupun disini sudah tersedia jawaban, akan tetapi untuk sobat harus berani terjun langsung jelapangan untuk mengetahui dan membedakan jantan dan betina ikan gabus ini. 

Cara Memebedakan Jantan dan Betina Ikan Gabus


ikan gabus raksasa
baca juga: Jenis dan Harga Ikan Cupang Hias serta Aduan Termahal

Berikut bisa sobat simak untuk mengetahui perbedaan jantan dan betina ikan gabus ini. Dengan cara mengamati langsung ciri fisik ikan gabus dan jangan sampai mengintip ya..
ikan gabus
the World Of Fish
Ikan Gabus Jantan 
  • Pada bagian kepala berbentuk Oval
  • Memepunyai warna pada bagian tubuh yang gelap.
  • Jika lubang kecil yang berwarna merah di urut, maka akan mengeluarkan cairan seperti benih.
Ikan Gabus Betina 
  • Berbentuk bulat pada bagian kepalanya
  • Memepunyai warna yang terang pada bagian tubuhnya.
  • Pada bagian perut jika di urut maka akan mengeluarkan telur, dan pada bagian perutnya berbentuk agak besar, serta jika disentuh cenderung agak lumayan lembek.

Ikan Gabus
Baca ini: Ini Dia Ganasnya Ikan Piranha yang Makan Manusia

Klasifikasi Ikan Gabus Sebagai Berikut:

Ikan gabus, Channa striata
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan   :     Animalia
Filum        :     Chordata
Kelas        :     Actinopterygii
Ordo         :     Perciformes
Famili       :     Channidae
Genus       :     Channa
Spesies     :     C. striata
Nama binomial : Channa striata


Ikan Gabus Terbesar dan Raksasa
Dibawah ini merupakan gambar ikan gabus raksasa dan juga ikan gabus terbesar yang ditemukan pada jenis air tawar. Dinamakan terbesar dan raksasa karena sang penemu belum pernah mendapatkan ikan sebesar ini.

Resep Ikan Gabus 
Kemudian sampai saat ini masih dibuat pertanyaan dengan resep ikan gabus baik itu untuk mendapatkannya maupun sebagai bahan tambahan pelengkap makan. 

Ikan Gabus
 
Budidaya Ikan Gabus
Kopi-ireng.com
Baca ini: Daftar Harga Ikan Hias air Tawar Terlengkap Semua Kategory Sekarang Ini

Harga ikan gabus sendiri lumayan murah, untuk sobat yang budidaya ikan gabus ini, harus memilih yang masih kecil. Akan tetapi jika melalui proses pembuatan anakan ikan gabus, maka sobat bisa memilih indukan ikan gabus yang mempunyai berat kurang lebih 1 kg man. 

Banyak sekali yang sudag memelihara maupun budidaya ikan gabus ini, karena manfaat ikan gabus sendiri sangat banyak. Maka tak heran jika sobat pembaca juga ikut berencana bisnis ikan hias yang hari ini untung jutaan.

Bisnis Ikan Hias

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Ikan Gabus Cara Membedakan Jantan dan Betina ini, semoga bernmanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan kita akan budidaya ikan gabus pada jenjang berikutnya. 

Baca juga: 
- Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara
  -Jenis Ikan Hias Air Tawar Paling Cantik Serta Harganya