--> Skip to main content

Jenis Dan Harga Ikan Louhan Saat Ini

Jenis Dan Harga Ikan Louhan Saat Ini, Infoikan.com | jenis-jenis ikan louhan dan harganya yang sekarang ini banyak sekali yang menanyakan untuk membuka informasi sebelum membeli serta bisa membandingkannya dengan yang lain. 

Daftar ikan louhan sendiri masih naik turun berdasarkan pada permintaan sang konsumen yang memang penghobi jenis ikan hias louhan ini. Maka tak heran jika sampai saat ini banyak sekali yang membudidaya serta merawatnya untuk memnuhi keinginan para pecinta ikan hias aquarium.

Harga ikan louhan anakan juga menjadi salah satu bidikan tersendiri bagi kalangan tertentu serta menjadi cara jitu mendapatkan info tentang harga ikan louhan yang dewasa. Cara seperti ini biasa dilakukan oleh para pemelihara yang sudah lama berbisnis serta merawat dengan sungguh-sungguh.

Harga ikan louhan cencu merupakan salah satu jenis ikan louhan yang sekarang ini sedang populernya. Pasalnya memiliki kelebihan tersendiri untuk di tempatkan pada aquarium, yaitu dengan mempunyai kecantikan serta keindahan pada pola warna yang di tambah lag dengan bentuk jenong yang memukau si penghobi.

Harga ikan louhan lokal malah kalah dengan harga louhan golden base yang sedang naik daun sejak 2012, faktor utama yang mendorong itu semua tak lain karena saking pintarnya para pembudidaya yang suka mengkawinkan silang, serta pandainya dalam merawat memberi jenis makanan ikan louhan ini. Jika sobat tertarik dan mencari informasi Jenis dan harga ikan louhan saat ini, bisa simak penjelasan berikut:

Ikan Louhan- Salah Satu Jenis Ikan Hias Air Tawar Termahal

Lihat Juga: Cara Merawat Dan Mempercepat Jenong Ikan Louhan

1. Jenis Louhan Golden Base


harga ikan louhan
fjb.kaskus.co.id

Golden base dapat sobat ketahui dengan memiliki tanda pada bagian seluruh tubuhnya yang mempunyai warna kuning dan kemerahan pada jenong kepalanya, Memiliki Ciri dan keunikan yang sangat Khas di antara jenis Ikan louhan atau flowerhorn fish lainnya. meski bentuknya sama namun jenis ini tidak seperti ikan louhan lainnya, ikan jenis Golden Base ini tidak memiliki Marking seperti louhan lainnya boleh dikatakan bahwa louhan Golden Base adalah Louhan Free Marking alias tanpa ada gambar hitam di tubuhnya.

Baca juga terbaru : Louhan Golden Base Mutasi

2. Jenis Louhan Kemalau


jenis ikan louhan
archive.kaskus.co.id

Louhan Kemalau menjadi jenis louhan yang paling banyak di incar, namun kemalau merupakan jenis louhan yang terbilang langka. Jika pun ada, harga jual seekor louhan kemalau bisa di atas Rp 50 juta,

Ikan louhan kemalau memiliki mutiara yang khas (gak hanya satu jenis mutiara), matanya masuk kedalem/kagak nonjol keluar, bentuk rahang yang kuat/tegas, pipi kembung/cembung… louhan baru bisa masuk kriteria kemalau saat di size A atau ukuran besar..

3. Jenis Louhan Cencu


jenis dan harga ikan louhan
ceriwis.net
Louhan Cencu paling populer dengan sebutan nama ikan Louhan mutiara. Dari bentuk jenongnya juga sudah muncul saat masih kecil, namun baru sebatas waterhead, karena Untuk harga jual yang di tawarkan ikan Louhan Cecu ini berkisar dari Rp 40.000 s/d Rp 1.250.000,

Baca juga terbaru :
Pakan Louhan Berkualitas Untuk Pertumbuhannya

4.  Jenis Louhan kamfa 


jenis ikan louhan
fjb.kaskus.co.id

Louhan kamfa populer disebut golden flower. Yang termasuk Ikan Hias Air tawar Termahal jenis louhan, karena harga yang di tawarkannya pun bisa mencapai  Rp. 200-juta per ekor. 


5. Jenis Super Red Dragon


makanan ikan louhan
www.youtube.com
Negeri gajah putih Thailand adalah tempat dimana ikan Louhan SRD Super Red Dragon termasuk. Jenis ini sangat populer dikalangan pecinta louhan di Asia baik Indonesia, Malaysia, Singapore. 

Karena kualitas dan keindahannya Harga Louhan Super Red Dragon pun tergolong cukup mahal, untuk ukuran yang sedang sekitar sebesar 5 jari harganya sekitar 1 - 2 juta rupiah sedangkan untuk ukuran yang lebih besar harganya bisa sekitar 2 -5 juta dengan kategori makin besar nonongnya harganya semakin relatif mahal.


6. Jenis Louhan Super Red Texas (SRT) 


ikan louhan
duduul.com
Louhan Super Red Texas (SRT) juga merupakan salah satu ikan Louhan yang berasal dari negara tetangga Thailand. Ikan Louhan ini mulai dikembangbiakkan dari jenis texas chiclid murni yang berasal dari Amerika yang memiliki warna abu – abu dengan louhan golden red atau louhan red lain. Maka bukti yang dihasilkan dari ikan louhan Super Red Texas sangat berkualitas. Harga rata-rata ukuran 2 incinya adalah Rp.500.000per ekor

7. Jenis Louhan Rainbow King


harga ikan louhan
journeyofflowerhorn.blogspot.com
Sedangkan ikan ini berasal dari Singapura. Dari pengembangbiakannya yang terus berjalan, ikan ini menjadi raja di beberapa kontes louhan internasional. Membuat louhan Rainbow King ini menjadi lebih tren di banding ikan Louhan kamfa. Dari segi warnanya, ikan Louhan rainbow king ini sangat mumakau dan dapat langsung memikat para pecinta ikan hias, karena warnanya yang cerah dari perpaduan warna kuning, merah dan bahkan juga ada yang mempunyai warna biru. Marking horisontal-nya sudah muncul walaupun masih anakan dan itu di hargai Rp 1.000.000 per ekor.

8. Jenis Super Red Synspillum


jenis ikan louhan
www.satwapedia.com

Negara Thailand pernah membuat trend baru, khususnya di dunia ikan hias louhan. Mereka membuat persilangan baru yang memunculkan jenis ikan Louhan baru yang dinamakan Super Res Synspillum (SRS) sehingga mendapat julukan sebagai kamfa dari thailand. Warnanya yang khas merah bata bercampur oranye membuat ikan Louhan ini sangat eksotis ketika di pandang.


Anakan Super Res Synspillum (SRS) biasanya disebut rainbow king oleh para pedagang ikan, padahal bukan seperti itu, seharusnya kamu harus lebih hati-hati dalam membedakan warna, jenis dan anakan seperti apa yang telah di silangkan dengan jenis ikan lainnya. Harga dari anak yang berukuran beberapa inci itu bisa  mencapai Rp 500.000 per ekor.

9. Jenis Louhan storm


Jenis ikan louhan
duduul.com
Banyak sekali yang mengatakan kalau jenis louhan ini sulit untuk di temukan, yang karena memang perwatannya masih secara tersembunyi sampai pada texas cichild dan storm. Makanya untuk harganya sendiri masih lumayan cukup mahal.

Ikan Hias Air Tawar Termahal ? Jenis Louhan Golden Red

Ikan louhan golden red adalah ikan louhan yang berasal dari Thailand. Ikan yang biasa disebut juga ikan louhan golden trimaculatus ini dapat diketahui dengan memiliki tanda pada bagian seluruh tubuhnya dengan perpaduan warna merah dan kuning, yang sangat mirip dengan ikan louhan cencu. 

Seperti kata dulu ketika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, yaitu untuk bisa memperoleh perpaduan warna merah dan kuning yang indah, louhan golden red akan bermutasi terlebih dahulu. Mutasi yang dimaksud adalah perubahan sisik pada ikan. 

Proses mutasi mempunyai beberapa tahap, yaitu sisik dari warna biasa (seperti warna louhan pada umumnya saat kecil) menjadi warna hitam arang. Kemudian warna ini akan berubah ke warna terakhir yaitu perpaduan warna merah dan kuning.Ikan golden red ini berasal dari Thailand. Yang mana dari penggabungan antara warna merah dan kuning, kemudian muncul jenis ikan louhan golden red ini. Louhan ini sangat mirip dengan Louhan cencu yaitu ketika warna pada sirip yang ada di tubuhnya belum mutasi atau pecah. Serta bisa dilihat dari bentuk dan marking yang ada pada tubuhnya, karena memang sangat indah ketika dipandang, banyak dari para maniak ikan hias ini menyukai ikan Louhan golden red.  

Terdapat beberapa tahap persilanagn untuk proses mutasi pada warnanya, bukan hanya sekedar warna normalnya, sehingga hasil akhirnya akan timbul warna merah dan kuning. Rekor harga tertinggi pada ikan Louhan Golden Super Red ini bisa mencapaiRp. 900 juta. Makanya ikan ini termasuk Ikan Hias Air Tawar Termahal 

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Jenis Dan Harga Ikan Louhan Saat Ini, semoga menambah wawasan serta pengetahuan kita pada jenjang berikutnya.

Baca juga:

Cara Praktis dan Jitu Budidaya Ikan Cupang yang Menghasilkan Jutaan

Alasan Kenapa Anda Gagal Berbudidaya Ikan Cupang
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar