--> Skip to main content

Ikan Arwana Black Brazil, dan Harga Arwana Silver pada Pasaran

Cara Merawat Ikan Arwana Black Brazil, dan Harga Arwana Silver pada Pasaran infoikan.com | Jenis ikan Arwana yang hampir mirip yaitu Awana Black Brazil dan arwana Silver. Awana Black Brazil atau Arowana Hitam nama latinnya yaitu Osteoglossum ferreirai, yang banyak sekali terdapat di beberapa sungai dan Danau daerah Brazil, Amerika.

Ikan Arwana Black Brazil

Kemirirpan antara jeduanya bisa terlihat jelas pada warnanya sekaligus dari harga ikan arwana silver tersebut. Sedangkan untuk harga ikan arwana brazil cuma selisih sedikit saja. Perbedaan tersebut meliputi Warna, sikap resistensi (daya tahan tubuh terhadap sesuatu) yang sangat tinggi. Bentuk dan pola warna yang ada pada keduanya lah yang membuat mengejutkan banyak orang.

Untuk perbedaan yang jelas antara ikan arwana brazil dan ikan arwana silver ini, sobat langsung saja bisa baca pada penjelasan yang lalu, disana sangat detai dan komplit : Ikan Arwana Silver, Kisaran Harga Dan Cara Merawatnya. 


Berukut merupakan klasifikasi tentang ikan arwana black brazil yang dapat sobat ketahui sebagai refensi pemeliharaan dan perawatan yang baik. Sera dapat mengetahui pula kisaran harga ikan black brazil pada pasaran sekarang ini.

Klasifikasi Ikan Awana Black Brazil Dan Penjelasanya Serta Harga Arwana Brazil pada Pasaran 

Kalsifikasi Ikan Arwana Black Brazil:
Kerajaan         :     Animalia
Divisi              :     Chordata
Kelas              :     klasifikasi
Memesan        :     Osteoglossiformes
Keluarga         :     Osteoglossidae
subfamili         :     Osteoglossinae
Marga             :     Osteoglossum
Jenis              :     O. ferreirai
nama binomial : Osteoglossum ferreirai 


Baca juga: Ikan Arwana Silver, Cara Merawat dan Kisaran Harganya

Ikan Arwana Black Brazil


Ikan Awana Black Brazil adalah salah satu dari jenis ikan arwana yang habitatnya adalah perairan yang masih dari Negro basin Sungai ( Brazil dan Kolombia ) dan atas Essequibo River basin ( Guyana ) di Amerika Selatan. Dan biasanya dapat ditemukan berkembang air yang tenang, asam dengan banyak vegetasi.

Ciri ciri Ikan Awana Black Brazil ini memiliki tubuh memanjang, ekor meruncing, dan dapat tumbuh sampai ukuran maksimum 90 cm (35 in).

Untuk ikan yang masih remaja warna hitamnya dengan tanda kuning di sepanjang tubuh, kepala dan juga ekor. Setelah mencapai sekitar 15 cm, warna kuningnya menghilang dan akan berubah menjadi warna abu-abu gelap ke warna biru. Selain itu, ada juga ikan arwana hitam yang sirip dorsal dan sirip ekor berwarna kuning dan merah.

Ikan Awana Black Brazil ini juga disebut monyet air atau ikan monyet, karena dapat melompat keluar dari air untuk menangkap  mangsanya .

Biasanya berenang dekat permukaan air untuk mencari makanan, meskipun telah dikenal untuk makan mangsa yang lebih besar seperti kelelawar, burung dan bahkan monyet kecil, akan tetapi makanan utama mereka terdiri dari udang, serangga, ikan kecil dan hewan lainnya yang mengapung di permukaan air.


Beikut Merupakan Harga Arwana Brazil, Harga Ikan Arwana Silver Dewasa, Harga Ikan Arwana Silver Anakan, Harga Ikan Arwana Anakan, Harga Ikan Arwana Irian, Harga Anakan Ikan Arwana

Harga Ikan arwana super red                                                  Rp 4.000.000
Harga ikan arwana sirver                                                Rp 500.000
Harga Arwana super red 27cm++                                  Rp 4.100.000
Harga Arwana Golden red                                             Rp 1.700.000
Harga Jual arwana super red 30cm                                    Rp 3.500.000
Harga Ikan arwana golden red                                        Rp 1.500.000
Harga Arwana super red                                                     Rp 1.200.000
Harga ikan arwana golden red                                            Rp 3.000.000
Harga jual ikan arwana red golden tail                                         Rp 1.800.000
Harga Arwana Super Red uk 12-13cm                                  Rp 2.600.000
Harga Arwana golden red sepesial,BiG sumo,30,cm an                                            Rp 2.000.000
Harga jual ikan arwana irian panjang 10cm                                         Rp 500.000
Harga Arwana Super Red 12-14cm (chip+serti)                                Rp 2.400.000
Harga Cari Arwana silver                                                       Rp 120.000
Harga Ikan arwana silver brazil                                            Rp 1.500.000
Harga Jual Arwana Super Red grad A                                                  Rp 25.000.000


Dari semua daftar harga jenis ikan arwana tersebut merupakan masih bisa di nego, dan bukan merupakan harga mati atau tidak bisa di ubah. Referensi dari http://olx.co.id/hobi-olahraga/hewan-peliharaan/ikan/q-arwana/.

Baca juga: Jenis-Jenis Ikan Arwana Terbaik Serta Termahal Harganya

Ikan Arwana Black Brazil

Cara Merawat Ikan Awana Black Brazil Di Akuarium dan Harga Arwana Brazil pada Pasaran 

Untuk perawatan yang baik jenis ikan arwana ini haruslah menyediakan tempat yang sesuai dengan ukuran tubuhnya, yaitu 2 kali lipat ukuran tubuhnya. Biasanya wadah Aquarium yang berbentuk jumbo besar, yang mana Ikan arwana brazil ini dapat tumbuh besar hingga 1 meteran.

Pada umumnya penjelasan dari penjual ikan menerangkan untuk bisa mengusahan menyediakan tempat seperti akuarium yang panjang dan lebarnya 3 kali lipat ukuran tubuhnya. Agar si ikan tersebut tidak mudah stress sekaligus bisa bebas beraktifitas dalam aquarium.

Jangan lupa untuk memberikan tutup pada tempat tadi, karena jika Ikan Arwana ini kekurangan pakan atau terganggu dengan aktifitas di luar, bisa juga akan melumpat lewat atas. Ini hanya untuk jaga-jaga saja. Hal ini memicu saat beraktifitas di alam bebas yang suka mencari mangsa apa aja, karena juga ikan arwana ini masih jenis ikan predator air tawar.

Baca juga: Cara yang Benar Merawat Serta Memelihara Ikan Arwana Dalam Aquarium

Ikan Arwana Black Brazil
DIYfishkeepers
Suhu perawatan ikan arwana black brazil ini lebih cocok dengan kondisi air sekitar  24 ° C hingga 28 ° C, akan tetapi suhu air terbaik untuk memelihara arwana ini adalah 26 ° C. Ambil yang tengah-tengan saja lah.

Usahakan juga untuk memperhatikan masalah kebersihan airnya, jika dirasa sudah dalam keadaan kotor, sobat bisa menggantinya 25 - 30 % saja air tersebut. Dan itu pun dapat sobat lakukan setiap 1-2 minggu sekali tergantung keadaan air.

Dimanapun tempatnya jika merawat jenis ikan hias maupun ikan konsumsi lainnya, pasti terdapat sebuah filtrasi atau filter buat penghasil oksigen sekaligus dapat meminimalisir kotoran yang ada, kebanyakan jenis ikan predator lainnya juga di kasih pelengkap aquarium, biasanya berupa racun amunium dan netrat.

Ma
kanan Ikan Arwana Black Brazil, makanan arwana silver, dan Harga Arwana Brazil pada Pasaran 

Seperti jenis Makanan Arwana Silver, juga arwana hitam, dan makanan arwana brazil juga tak lain seperti pakan silver yaitu dapat berupa pakan hidup seperti, serangga, udang, ikan hidup, jantung sapi, kodok, dl, sedangkan pakan arwana yang baik jangkrik hidup, dan udang.

Yang perlu diperhatikan untuk sekedar kehati hatian kesehatan sang ikan, usahakn dalam pemberian pakan berupa jenis ikan kecil harus bisa dipastikan terbebas dari kotoran. Kadang kala terjadi juga ikan kecil tadi malah membawa penyakit yang bisa menular dan pastinya sangat membahayakan.

Baca juga: Tips Termudah Membedakan Ikan Arwana Jantan Dengan Betina

Ikan Arwana Black Brazil
www.hurstvilleaquarium.com.au
Baca Juga : Makanan Ikan Arwana Dan Cara Pemberianya  Paling cantik jika dalam aquarium sobat terdapat pelengkap seperti jenis tanaman aquascape, pemberian kayu apung, substrat kerikil halus, yang mana dapat menambah keindahan serta kecantikan ruangan sobat, yang terutama pada wadah aquarium ikan arwana tadi.

Jika ingin mempercantik aquarium Arwana Hitam dengan ikan lain, jenis ikan yang bisa di campur dalam satu aquarium contohnya bisa berupa Jaguar Cichlid, Ikan Palmas, Dan Datnoit.

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Ikan Arwana Black Brazil, dan Harga Arwana Silver pada Pasaran ini, semoga bermanfaat dan bisa menmbah wawasan serta pengetahuan untuk cara perawatan serta mengetahui lebih detail dengan harga ikan arwana anakan maupun silver dan jenis lainnya pada jenjang berikutnya. 


Baca juga :   
-Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara
- Bisnis Ikan Hias Hari Ini Untung Jutaan 
- Jenis Ikan Hias Air Tawar Paling Cantik Serta Harganya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar