October 18, 2016

Bisnis Ikan Hias Hari Ini Untung Jutaan

Bisnis ikan hias air tawar, air laut, rumahan, infoikan.com |Bisnis Ikan Hias merupakan jenis usaha ikan hias yang menguntungkan, yang bisa sobat mulai dari diri sendiri. Prospek cerah dan peluang yang sangat besar, apalagi banyak tersedia alat bantu berupa getget yang memudahakan kita semua memulai bisnis ikan hias online. Belum terlalu banyak yang mengetahui rahasia cara memulai usaha ini.

Dengan minimnya modal usaha ikan hias air tawar serta semakin maraknya para pecinta ikan hias ini, baik dari kalangan bawah sampai kelas atas. Jika sobat mampu bersaing sekaligus mencoba hal baru ini, pastinya akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa bisa mencapai untung jutaan tiap hari. Hobi dan kegemaran seseorang memanglah beraneka ragam, salah satunya adalah ikan hias. Kenapa ikan hias, karena seseorang melihat daya tarik yang istimewa dari berbagai segi keindahan aneka ragam makhluk air ini. Hal ini didukung dengan teman-teman yang juga memiliki hobi sama maupun banyaknya jenis serta macam dari ikan hias itu sendiri yang bisa dijadikan Bisnis Ikan Hias Hari Ini Untung Jutaan dengan modal minimal.



Peluang Usaha dan Prospek Bisnis Ikan Hias

Banyak sekali kejadian hal yang kurang wajar dari pembeli, mungkin itu karena rasa bahagia atau suka tak bisa di beli dengan apapun. Begitu juga dengan bisnis ikan hias ini yang bisa membuat sobat ketagihan untuk selalu mengembangkan budidaya serta merawat sekuat tenaga. Dari segi inilah yang sebenarnya dapat anda jadikan peluang usaha istimewa, yaitu berbisnis dari hobi ikan hias disekitar kota sobat. 
 
Untuk lebih memotivasi, maka berikut beberapa kiat sukses bisnis ikan hias bagi anda:



1.Tempat Memulai Bisnis
Ini sangat perlu untuk anda pertimbangkan, karena juga memberikan pengaruh besar terhadap kelangsungan serta perjalanan bisnis. Seperti tempat-tempat ramai dan banyak orang berlalu-lalang mampu memberikan promosi dan menarik minat para calon-calon konsumen. Bila ada, anda juga perlu memiliki relasi pecinta ikan hias maupun penggagas komunitasnya. Dengan begitu, akan memberikan peluang tambahan bagi anda untuk usaha dan berkembang.



2. Pangsa Pasar Ikan Hias
Pada umumnya untuk bisnis ikan hias ini tidak memandang akan faktor usia, yang menjadi kendala konsumen adalah faktor akan biaya membeli jenis ikan hias ini. Kebanyakan antara anak-anak dan orang dewasa sama saja saling populer sekali mencari hiasan serta keindahan untuk rumah. Tak heran jika pada saat ini semua rumah rata-rata terdapar sebuah aquarium, hal ini anak-anak dan orang tua juga memiliki hak yang sama dalam meminati hoby ikan hias ini. Maka dari itu, kesempatan untuk sobat memanfaatkan momen terindah ini untuk bisnis ikan hias hari ini untung jutaan. Untuk itu sobat harus bisa mendalami dan mencari tau semua jenis ikan hias yang mudah untuk dipelihara serta klasifikasi ikan hias ini. hal yang paling sering ditanyakan yaitu masalah dengan harga ikan hias itu sendiri.


Menarik untuk dibaca : Bisnis Ikan Lele
Cara Memulai Bisnis Ikan Hias

bisnis ikan hias online
YouTube
3. Mempelajari Hal-hal Mengenai Ikan Hias
Sebelum memulai bisnis ikan hias ini, hal dasar yang harus sobat pikirkan yaitu menyediakan wadah, seperti jenis aquarium maupun jenis aquascape. Itu semua demi kelancaran usaha bisnis ikan hias online sobat. Usaha ikan hias air tawar ini, pada awalnya memang sangat membutuhkan modal yang lumayan. Seperti peralatan aquarium lainnya yaitu pompa air, filter, jenis tanaman aquascape, sampai assesoris mempercantik aquarium. Tentunya jika semua sudah lengkap, pastinya semangat baru untuk memulai juga tumbuh sendiri untuk menjalankan usaha ikan hias


Bisnis ikan hias

4. Pahami Macam Ikan Hias lalu Fokus
Di Negara indonesia kita ini, kurang lebih ada 700 macam ikan hias yang ada di seluruh perairan Indonesia, dari semua jenis iakn hias tadi sudah ada yang terlindungi dan juga masih pada habitat alam bebas. Akan tetapi yang namanya saja terkenal sampai manca negara pastinya akan di datangi pelanggan sendiri. Sama juga halnya dengan jenis iakn hias pada pangsa pasar yang beragam jenisnya, pasti pelangganpun akan datang sendiri dari berbagai kalangan, baik bawah maupun kelas atas.

Untuk kelas menengah ke bawah misalnya, sobat dapat menjual ikan hias jenis cupang, mas koki, hingga koi, atau berbagai macam ikan lainnya. Untuk kalangan menengah ke atas ada yang tertarik pada ikan louhan, Jenis ikan arwana, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Jika memang sobat masih pemula dalam bisnis ikan hias ini, jenis ikan cupang dan jenis ikan hias air tawar guppy merupakan jenis ikan hias yang mudah untuk dipelihara, serta sangat mudah untuk dibudidayakan. 

Dari hal itulah anda mampu mengenali pangsa pasar lebih luas untuk lebih mengetahui minat masing-masing pelanggan. Setelah mengetahuinya, mari fokus ke jenis ikan hias yang akan anda jual. Di awal bisnis, sebaiknya anda fokus ke satu jenis ikan. Pilihlah satu jenis dulu, air tawar atau air laut.


5. Ikan Hias Air Tawar
Jenis Ikan hias air tawar yang mudah dipelihara sangat beragam. Mulai dari harga yang murah seperti ikan cupang dan ikan hias koi (harga jualnya mulai Rp 3000), sampai ikan guppy dan arwana yang harganya jutaan rupiah di toko ikan hias.
Harga yang relatif murah menjadikan jenis ikan ini banyak diminati. Murahnya harga ikan jenis ini disebabkan karena gampangnya pembudidayaan serta makin banyaknya para pemelihara dan saling berlomba-lomba memunculkan jenis ikan hias baru dengan warna dan bentuk yang sangat cantik.


bisnis ikan hias

6. Ikan Hias Air Laut
Ikan hias air laut cukup sulit bagi pemula, karena sangat sulit untuk dipelihara juga jarang sekali peminatnya. Harga ikan hias air laut sendiri lumayan mahal, serta pemelihara dan perawatannya juga agak sulit, maka sobat harus pintar mengkalkulasi sebelum memulai usaha bisnis ikan hias ini. 

 
Biasanya usaha ikan hias air laut ini bisa berjalan, jika bisnis ikan hias air tawar berjalan terlebih dahulu. Dan hal ini para master yang sudah lama sangat mudah dan gampang. berbeda bisnis online ikan hias untuk pemula yang harus berani bermodal segalanya. Tepatnya di Indonesi bagian timur yang banyak sekali terdapat raja ampat? jenis bibit ikan hias yang bagus. 


7. Teknik Perjodohan 

Untuk hal ini sobat bisa memilih jenis ikan hias yang menurut rata-rata pada daerah sobat banyak yang memelihara serta mencarinya saja. Biasanya peluang seperti ini akan semakin bagus untuk memperkembangkan semua jenis ikan lainnya. Pelajari dengan betul satu macam ikan hias dulu untuk dijadikan ajang bisnis ikan hias. Usaha ikan hias ini membutuhkan ketelatenan yang sabar, bukan hanya sekedar buat hoby.

Bisnis Ikan Hias Rumahan

Apakah anda ingin memulainya dari rumah? Tidak masalah itu malah lebih hemat. Lanjutkan membaca ya

8. Mencari bibit

Hal dasar pertama yang mendominasi keberlangsungan usaha online bisnis ikan hias ini adalah masalah bibit ikan hias yang baik. Suka datang kesana kemari untuk saling berbagi pengalaman untuk menemukan bibit yang unggul dan pas serta cocok. Biasanya hal seperti ini akan menemukan bibit ikan hias yang pas dan hasil budidaya anakan tadi bisa terjual dengan harga yang tinggi dengan kualitas yang memadai.


9. Promosi Ikan Hias
Pertama kali biasanya akan terasa berat harus berpromosi kesana kemari, tapi jika sudah berjalan pasti akan menuai hasil yang memuaskan. Ada banyak car untuk mempromosikan usaha sobat ini, terutama memanfaatkan sosmed Sebagai ajang promosi memperlancar usaha sobat bisnis ikan hias ini. Dengan lengkap dan jujur akan mudah seseorang berkenalan ingin tahu lebih dalam kelengkapan apa saja yang sobat jual tadi tentunya harus disertai foto beserta gambar yang falid dan jelas dan juga dengan harga ikan hias tadi.


10. Nilai Tambah

Nilai tambah ini memungkinkan kita untuk lebih berkreatif dan memanfaatkan fasilitas yang ada. seperti memberikan layanan pesan-antar yang diperuntukkan para pelanggan kita yang memang keterbatasan akan waktu untuk datang sendiri. jika masih memulai usaha sendiri, hal ini bisa menjadikan pengalaman untuk sobat. Akan tetapi jika usaha tersebut sudah maju, pastinya akan lebih efektif untuk menmbahkan karyawan baru.


Kesempatan tidak akan datang kedua kalinya, untuk itu sobat bisa mencari sesuatu yang baru untuk mewujudkan hal yang baru membantu orang lain. seperti juga cara lain seperti paket makanan hingga aksesoris ikan agar pelanggan lebih mudah dalam mengatur ketersediaan makanan ikan hiasnya. Jadi, dengan menggunakan jadwal makanan ikan yang sesuai dengan kebutuhan ikan. jadi semuanya terasa komplet serba ada dalam satu toko saja.
Bisnis Ikan Hias
BIbisnis.com
Bisnis Menarik :
Bisnis Home Industri Peluang Bagus

Bisnis Hidroponik Cocok Untuk Pemula
Dengan langkah pelan tapi pasti, dikit demi sedikit sobat akan bisa mewujudkan menjuarai pangsa pasar ikan hias ini. Dengan bermodalkan hanya pengalaman yang ada saja. Karena hal ini jarang sekali orang yang kuat saat memulai usaha bisnis ikan hias hari ini untung jutaan. Hal yang menjadi kelebihan sendiri yaitu sobat mampu menumbuhkan rasa kebahagiaan untuk semua orang. Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang usaha bisnis online ini, semoga memberikan wawasan dan pengetahuan untuk kita semua. 


Baca juga:

-Jenis Ikan Hias Air Tawar Paling Cantik Serta Harganya
-Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara