<!-- -->
Gambar Ikan Arwana Irian yang Cantik dan Harga Mahal

Gambar Ikan Arwana Irian yang Cantik dan Harga Mahal

Gambar Ikan Arwana Irian infoikan.com Sudah tahu harga arwana irian? Atau ingin tahu harga arwana banjar dan juga arwana pino silver?

Sebenarnya ada banyak jenis ikan hias. Ikan hias arwana paling populer adalah super red yang berasal dari Kalimantan Barat, ikan hias ini cukup istimewa dengan banyak peraturan dalam memelihara itu. 

Bukan sembarang orang yang memilikinya karena super red ini adalah ikan hias langka.

Meski tidak sepopuler kerabatnya, jenis ikan hias Arwana Irian masih memiliki kelebihan tersendiri. 

Ikan ini dibagi menjadi 2 kategori, yang biasa disebut sceloropages leichardti (ikan Irian) dan arwana hijau bonytongue (arwana hijau). 

Keduanya berbeda berdasarkan panjang dan lebar. Jika arwana hijau cenderung lebih panjang, yang lain cenderung lebar dan tebal.

Lanjut lihat yuk kumpulan gambar ikan arwana irian yang sudah berhasil dipelihara dalam aquarium besar.

Gambar Ikan Arwana Irian

Gambar Ikan Arwana Irian


Gambar Ikan Arwana Irian

Gambar Ikan Arwana Irian
 Baca juga:
Harga Ikan Arwana irian sekarang dan Cara Merawatnya
Jenis - Jenis Ikan Arwana yang Tersebar di Dunia Hingga Sekarang
Gambar Ikan Arwana Irian

Gambar Ikan Arwana Irian

Gambar Ikan Arwana Irian
 Baca ini:
Jenis Pakan Ikan Arwana Agar Cepat Besar
Ikan Arwana? Arwana Silver sebagai Pilihan Terbaik Dipelihara
Gambar Ikan Arwana Irian

Gambar Ikan Arwana Irian

Gambar Ikan Arwana Irian

Gambar Ikan Arwana Irian
 Baca juga ini:
Gambar Ikan Arwana Super Red yang Diual Mahal
Sejara Ikan Arwana, Klasifikasi Morfologi
Gambar Ikan Arwana Irian

Gambar Ikan Arwana Irian

Gambar Ikan Arwana Irian
 ini juga baca yuk,
Penyakit Ikan Arwana dan Cara Mengobatinya
Gambar Ikan Arwana Irian

Gambar Arwana Irian - Ciri Morfologi

Warna dasar warna hitam kecoklatan dengan bintik-bintik kuning di tengah sisik, bahkan di kepala (pipi) hingga sirip dan ekor, ada bintik-bintik kuning. Jardini berasal dari Australia, meskipun sering ditemukan di pulau Irian. 

Karena itu jenis ini juga kadang-kadang disebut Irian arwana oleh hobi. Jardini arowana sebenarnya memiliki dua jenis warna, yaitu warna dasar lebih gelap dan lebih terang. 

Yang dengan warna dasar lebih gelap adalah Scleropages jardini dan yang dengan basis lebih terang adalah scleropqges leichharti.

Gambar Arwana Irian - Tips memelihara ikan arwana irian

1. Periksa kebersihan filter di tangki Anda. Kebersihan adalah kunci untuk menjaga kesehatan ikan, ini termasuk pembersihan biofoam, tapas, karbon aktif dan juga zeolit.

2. Bersihkan kaca akuarium. Jangan biarkan Anda meninggalkan akuarium dalam kondisi berlumut atau bahkan kerak karena tidak baik untuk kesehatan ikan.

3. Perhatikan suhu air di akuarium dengan air reservoir, cobalah untuk membuat perbedaan tidak melebihi 1 ° C. Karena jika perbedaannya lebih banyak maka ikan akan merasa stres.

4. Ganti seperempat air dari tangki dengan air biru yang telah diangin-anginkan.

5. Buang kotoran ikan di akuarium. Hal ini penting untuk menjaga kejernihan air dan agar tidak menimbulkan hal-hal yang akan mempengaruhi kesehatan ikan arwana.

6. Berikan aerasi yang cukup di reservoir air sehingga oksigen berputar secara stabil dan memberikan kenyamanan bagi ikan.

7. Ganti air dengan hati-hati, karena jika tidak diganti dengan lembut dan perlahan, kondisi psikologis ikan akan terguncang.


8. Buang makanan yang tidak dimakan ikan. Teknik yang perlu dikuasai untuk menghindari aktivitas melempar makanan adalah mengatur ransum pakan ikan secara tepat, selain itu yang harus diperhatikan adalah kebiasaan atau pola makan ikan.

Dengan melihat beberapa gambar arwana irian di atas, tentunya sobat sudah memiliki gambaran atau ide bagaimana cara merawat ikan ini serta berapa harga ikan arwana irian ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gambar Ikan Arwana Irian yang Cantik dan Harga Mahal"

Posting Komentar

loading...