March 19, 2017

Ikan Hias Termahal di Indonesia Sekarang Ini

Ikan Hias Termahal Infoikan.com Sudah tahukan Jenis ikan konsumsi termahal di dunia? atau ingin tahu ikan laut termahal di dunia? Siapa sih yang tidak kenal ikan hias, salah satu jenis ikan air tawar yang mudah dipelihara. Dinamakan hias karena hanya dibuat hiasan ruangan dan halaman rumah.

dari berita kemaren sedang dihebohkan 10 ikan termahal di Dunia, padahal ikan ini biasa-biasa saja. Karena emang unik cantik dan indah serta jika dilihat sangat mengagumkan. Ikan hias termahal berikut ini merupakan harga termahal yang diberikan penjual khususnya di Indonesia yang memang pernah menjuarai kontes perlombaan. Berikut daftar jenis ikan hias termahal di indonesia yang dapat Anda beli.

Ikan Hias Termahal di Indonesia


Ikan Hias Termahal di Indonesia Sekarang Ini

Harga mahal dilihat dari spesifikasinya baik warna, ukuran, bentuk, serta kunikan dan kecantikan maupun fakta yang langsung dilihat kedua mata kita ketika melihtnya. Kelebihan lain harga mahal ini karena dipercaya mempunyai kelebihan yang tidak bisa kita lihat, sperti dapat mendatangkan rizki, selalu tenang, hoki, dan lainnya. Berikut daftar jenis ikan hias termahal di indonesia.

1. Ikan Hias Termahal - Ikan Arwana
Ikan Hias Termahal Arwana
 
Salah satu jenis ikan hias dari dulu hingga sekarang  arwana merupakan ikan hias yang menjadi primadona atau yang merajai dari daftar nama ikan hias lokal indonesia ini. Ikan hias dengan ukuran tubuh besar dan sangat anggun ketika dalam akuarium. Nama lain arwana adalah ikan Naga yang dilihat dari fitur tubuhnya yang besar.


Banyak sekali dari beberapa pecinta ikan hias ingin memilikinya, namun tak kuasa jika mendengan penawaran harga yang sangat mengejutkan. Dari puluhan hingga ratusan juta. Dikabarkan karena populasinya yang terancam akan punah, jenis Arwana Super Red Albino dibeli dengan harga Rp.1 M krus Indonesia yaitu pada tahun 2010 Oleh Pets Plants Aquatic Expo (IPPAE).

2.  Ikan Louhan 
Ikan Hias Termahal Louhan

Jenis ikan hias termahal yang satu ini sudah tidak asing lagi. Setiap toko penjual ikan hias hampir memiliki koleksi ikan louhan. Akan tetapi dari segi penawaran harga masih lumayan tinggi dibandingkan dengan ikan hias alinnya. Tak heran, karena bentuk tubuhnya juga lumayan agak besar serta memiliki jenong yang membuatnya cantik dan indah.

Harga mahal yang diberikan ikan louhan ini pernah dihebohkan dengan lafadz Allah yang ditemukan pada sisik kulit louhan ini. Maka para breeder louhan berlomba-lomba mempercantik nonong atau jenongnya dan menjualnya dengan diluar bandrol harga biasa. Akan tetapi pernah laku juga dengan harga sekitar 50 juta.

3. Ikan Hias Termahal - Ikan Koi

Ikan Koi Ikan Hias Termahal

Pernah meilhat ikan koi? atau ingin tahu harga koi termahal? Indonesia memang unik dan cerdas. Jika melihat sesuatu yang sedang tenar, maka akan segera dimodifikasi alias ditiru. Begitu juga dengan ikan koi ini.

Kabar yang terdengan jika Anda memelihara ikan hias khususnya koi ini dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan tersendiri. Hal ini karena pemikiran yang sudah berlebihan ketika menilai warna dan bentuk ikan koi yang cantik dan indah.

Mungkin jika koi lokal akan murah. Akan tetapi ketika Anda menemukan ditoko dan menawar koi import khususnya dari jepang, pasti akan ditawari dengan harga mahal. Dan ini pernah terjadi dengan harga termahal Rp.5 - 7 juta satu ekornya.

4. Ikan Oscar
Ikan Hias Termahal -Ikan Ocar

Kenapa ikan oscar masuk pada daftar jenis ikan hias termahal? Tak lain adalah jikan Anda memelihara dan merawat segerombolan ikan oscar dalam akuarium, maka ruangan Anda akan terlihat berbeda yang tentunya tambah indah dan asri. Ikan hias ini pernah terjual dengan harga 200 ribu. Padahal bentuk ukuran tubuhnya lumayan kecil.

5. Ikan Hias Termahal - Ikan Discus
Ikan Hias Termahal - Ikan Discus

Dari informasi yang beredar, ikan discus berasal dari sungai amazon. Namun, mengapa dapat sampai Indonesia? Bentuk ukuran tubuhnya tidak sebesar ikan oscar. Masuk daftar ikan termahal karena pernah terjual dan laku dengan harga 100 ribu per ekornya. Padahal jika Anda menyurvey sendiri datang di toko ikan hias, harganya tak akan melebihi 50 ribu.

6. Ikan Mas Koki
Ikan Hias Termahal - Ikan Maskoki

Pernah melihat gaambar ikan maskoki? Cantik dan unik bukan? Tak akan heran jika ikan hias ini masuk dalam daftar ikan hias termahal walaupun bentuk dan ukuran tubuhnya lumayan kecil. Namun, jika Anda melihatnya secara lansgung pasti tak akan melirik yang lain. Harga termahal ikan maskoki ini sekitar 20 ribu saja.

7. Ikan Hias Termahal - Ikan Cuppang

Ikan Hias Termahal - Cupan

Jenis ikan cupang sangat banyak sekali, akan tetapi kategori ikan cupan cuma ada dua yaitu cupang aduan dan cupang hias. Umumnya yang dijual dengan harga termahal adalah cupang hias. Karena kelebihan cupang hias memiliki sirip ekor yang cantik dan berbeda dengan cupang aduan. Hanya 10 ribu saja per ekor Anda sudah dapat memiiki ikan cupang ini.

Dalam kontes ikan cupang, ikan hias ini pernah ditawar dan terjual dari puluhan ribu hingga ratusan ribu.

8. Ikan Guppy
Ikan Hias Termahal - Guppy

Sebenarnya ikan hias termahal tidak tertuju pada ikan guppy. Akan tetapi sesama ikan hias pastinya akan ikut daftar termahal. Disini hanya memberikan harga termahal dari masing-masing ikan hias yang populer dipelihara. Harga termahal tak jauh beda dengan cupang yaitu dari 2500 sampai 10 ribu.

Demikian sobat daftar nama-nama jenis ikan hias termahal yang populer dijual dan dipelihara di indonesia ini. Semoga bermanfaat dan Anda dapat memilikinya untuk hiasan halaman dan ruangan.

Berbagi sumber penjual toko ikan hias.
Baca juga: