Gambar Ikan Tuna Terbesar dan Termahal Hasil tangkap Indonesia

Gambar Ikan Tuna infoikan.com Sudah tahu perbedaan ikan tuna dan tongkol? Atau ingin tahu jenis ikan tuna?

Siapa sih yang tak kenal tuna, salah satu jenis ikan konsumsi yang banyak diburu oleh pemancing mania yakni di laut.

Ikan tuna merupakan jenis ikan laut yang memiliki daging warna merah, jadi jangan heran jika suatu saat melihat atau makan daging ikan warna merah mudah.

Mengapa demikian? Karena ikan tuna mempunyai otot mengandung myogoblin, sedangkan ikan laut lainnya jarang ada yang sama. Manfaat dan fungsi myogoblin tersebut tuna dapat bertahan hidup pada suhu yang sangat dingin.

Jenis ikan tuna yang populer dicari yaitu tuna sirip biru yang merupakan kelompok jenis tuna dengan fitur tubuh lebih besar.

Berikut ini kumpulan beberapa jenis dan gambar ikan tuna yang tersebar di Indonesia berdasarkan ciri-ciri menonjol di tubuhnya dengan harga termahal.

Gambar Ikan Tuna


Gambar Ikan Tuna


Gambar Ikan Tuna

Gambar Ikan Tuna

Gambar Ikan Tuna

Gambar Ikan Tuna

Gambar Ikan Tuna

Gambar Ikan Tuna

Gambar Ikan Tuna

Gambar Ikan Tuna

Gambar Ikan Tuna

Gambar Ikan Tuna

Gambar Ikan Tuna

Gambar Ikan Tuna

Gambar Ikan Tuna

Gambar Ikan Tuna - Kesimpulan

cakalang, albakor, madidihang, tatihu, tuna mata besar, tuna-tuna sirip adalah jenis tuna yang menjadi incaran pemancing di laut, selain itu kebiasaan pancing memancing ini dibuat untuk ajang olahraga serta mencari sensassi.


Dari susunan laporan yang sudah dibuat dokuntasi oleh LSM International, salah satu ikan laut yang hingga kini masih komersial yakni ikan tuna, jadi sangat penting sekali menangkap ikan tuna ini. 

Selain itu, penikmat ikan bakar akan lebih melirik daging tuna yang mengandung gizi lengkap serta manfaatnya dapat menjadi obat yang menyehatkan.

Dengan perkembangan teknologi alat tangkap pukat cincin (purse-seine), dalam beberapa tahun terakhir tangkapan tuna melonjak hingga lebih dari 4 juta ton pertahun. Sekitar 68 persen dari angka tersebut berasal dari Samudra Pasifik, 22 persen dari Samudra Hindia, dan 10 persen sisanya terbagi antara Samudra Atlantik dan Laut Tengah. Tangkapan cakalang mendominasi hingga 60% tangkapan, diikuti oleh madidihang (24%), mata besar (10%) dan albakora (5%). 

Sekitar 62% produksi dunia ditangkap dengan menggunakan pukat cincin, sebesar 14% dengan menggunakan pancing rawai tuna (longline), 11% dengan pancing huhate (pole and line), selebihnya dengan alat lain-lain.

Nah, itulah beberapa dari kumpulan gambar ikan tuna dari jenis terbesar dan termahalnya yang sudah berhasil di foto oleh pemancing dan ditangkap oleh beberapa nelayan pinggiran. Semoga bermanfaat.
loading...

0 komentar