March 29, 2017

Ini Dia Ikan Hias Termahal di Dunia Hingga Sekarang Ini

Ikan Hias Termahal Infoikan.com Sudah tau jenis ikan konsumsi termahal di dunia? atau ingin tau jenis ikan laut termahal di dunia? Siapa sih yang tidak kenal hias, yang dulu info ikan sudah pernah membahasnya yaitu ikan hias hias termahal di Indonesia yang harganya sudah diluar jangkauan perkiraan kita.

Mau tau kira-kira apa penyebab ikan hias ini memiliki harga yang sangat fantastis menjadi melunjak mahal? Salah satu jenis ikan hias yang sekarang ini menjadi termahal dari kelompoknya adalah ikan arwana jenis platinum dengan harga termahal sendiri dari spesiesnya.

Beberapa pendapat adanya fakta ikan hias memiliki harga termahal karena dibuat penelitian untuk kesehatan yaitu kagumnya melihat ikan hias tercantik sehingga ikan tersebut diteliti kesehatannya. Jangan sampai mengidap suatu penyakit. Ikan hias termahal ini biasanya ditemukan pada kontes ikan hias yang diadakan komunitas pecinta ikan hias seluruh dunia. Berikut beberapa daftar nama macam-macam jenis ikan hias termahal di dunia yang mampu bertahan hingga sekarang ini.

Ikan Hias Termahal di Dunia


Ikan Hias Termahal di Dunia Hingga Sekarang Ini

Berikut ini akan kami paparkan beberapa ikan hias yang memiliki harga diluar jangkaun kita. Baik yang bentuknya kecil maupun ikan hias yang terindah dan cantik yang memiliki bentuk besar. Padahal kalau dilihat cuma biasa-biasa saja. Akan tetapi ikan hias dihargai dengan uang dari ratusan hingga ratusan juta. Lanjut baca nama ikan hias termahal di dunia sekarang ini.

1. Ikan Hias Termahal - Ikan Arwana Platinum (Rp. 5,3 Milyar)
Ikan Hias Termahal di Dunia

Tak hanya di Indonesia saja, akan tetapi di belahan dunia khususnya benua Amerika Selatan, Afrika, dan Asia Tenggara, telah menang kontes dengan kriteria sebagai ikan hias yang memiliki corak warna yang cantik dan indah.

2. Ikan Hias Termahal - Ikan Polka Dot Stingray (Rp. 1,3 Miliar)
Ikan Hias Termahal di Dunia
zafact.blogspot.com

Salah sau jenis ikan hias air tawar yaitu jenis ikan pari. Di sungai Xingu, Brazil ikan ini ditemukan pada daerah aliran sungai yang berpasir. Warna dasar hitam, sedangkan pada seluruh tubuhnya terhiasi dengan lingkaran dengan warna putih kekuningan.

3. Ikan Hias Termahal - Ikan Peppermint Angelfish (Rp. 400,8 Juta)
Ikan Hias Termahal di Dunia
hai-online.com

Ikan hias air tawar yang satu ini termasuk jenis ikan hias langka. Maka tak heran keberadaannya membuat harga ikan ini menjadi mahal. Terakhir diperlihatkan kisaran pada tahun 2012. 

4. Ikan Hias Termahal - Ikan Bladefin Basslet (Rp. 133,6 Juta)
Ikan Hias Termahal di Dunia
hai-grid.id

jenis ikan hias termahal ini dikenal memiliki bentuk dan ukuran tubuh yang unik dan lucu. Panjang tubuh sekitar 1,5 inci. Pada karang-karang bebatuan ikan ini ditemukan dan biasanya sebagai penghuni air dalam.

5. Ikan Hias Termahal - Ikan Golden Basslet (Rp. 106,9 Juta)
Ikan Hias Termahal di Dunia
kidnesia.com

Perairan pasifik dan Atlantik Golden Basslet banyak ditemukan. Tidak seperti jenis ikan hias alinnya, ikan hias air tawar ini lebih suka menampakkan tubuh pada karang-karang.

6. Ikan Hias Termahal - Ikan Neptune Grouper (Rp. 80,1 Juta)
Ikan Hias Termahal di Dunia
kidnesia.com

Pada umumnya ikan hias bisa dibandrol dengan harga lumayan mahal karena sulitnya mencari dan budidaya. Salah satu ikan hias tempat hidupnya di perairan bagian dalam.

7. Ikan Hias Termahal - Ikan Australian Flathead Perch (Rp. 66,5 Juta)
Ikan Hias Trmahal di Dunia
kidnesia.com

Australia tempat diketemukan ikan hias ini. Juga dikategorikan jenis ikan hias langka. Maka tak heran jika harga ikan hias ini lumayan mahal juga.

8. Ikan Hias Termahal - Ikan Wrought Iron Butterflyfish (Rp. 31,9 Juta)
Ikan Hias Termahal Di Dunia
kidnesia.com

Ikan yang diberi harga mahal ini ternyata masih dalam kelurga ikan hias Butterflifish. Ynag mana dalam segi keindahan serta bentuknya tidak diragukan lagi dijadikan sebagai hiasan.

9. Ikan Hias Termahal - Ikan Clarion Angelfish (Rp. 30 Juta)
Ikan Hias Termahal di Dunia

Di perairan pantai Pasifik Meksiko terdapat sebuah pulau yang memiliki keindahan tersendiri, angelfish salah satu ikan hias yang berasal dari sana dengan hiasan warna pada seluruh tubuhnya maka tak heran jika harganya lumayan mahal.

10. Ikan Hias Termahal - Ikan Candy Basslet (Rp. 13,4 Juta)
Ikan Hias Termahal di Dunia
raparapa.com

jenis ikan hias laut ini memiliki warn atubuh yang beraneka ragam. Semua warna ikan laut pasti di suluruh bandannya akan ada. Jika ingin mendapatkan ikan hias ini, haruslah berani menyelami pantai yang terdapat banyak karang.

11. Ikan Hias Termahal - Ikan Arwana Super Red Albino (Rp. 1 Miliar)
Ikan Hias Termahal di Dunia
ferboes.com

Untuk kepentingan bisnis, ikan hias arwana sekarang ini sudah banyak yang membudidayakannya, yaitu di kalimantan dan sekarang menyebar luas di berbagai daerah.

12. Ikan Hias Termahal - Ikan Lou Han (Rp. 40 Juta)
Ikan Hias Termahal di Dunia
big-abgthings.blogspot.com
13. Ikan Hias Termahal - Ikan Koi Jepang (Rp. 5 – 7 juta)
Ikan Hias Termahal di Dunia
ikankoi.org

14. Ikan Hias Termahal - Ikan Oskar (Rp. 100.000 – Rp. 250.000)
Ikan Hias Termahal di Dunia
infoikan.com

15. Ikan Hias Termahal - Ikan Discus (Rp. 75.000 – Rp. 100.000)
Ikan Hias Termahal di Dunia

16. Ikan Hias Termahal - Ikan Mas Koki (Rp. 20.000/ ekor)
Ikan Hias Termahal di Dunia
hobikanhias.com

17. Ikan Hias Termahal - Ikan Cupang Crowntail (Rp. 15.000/ekor)
Ikan Hias Termahal di Dunia
suherlin.com

18. Ikan Hias Termahal - Ikan Guppy (Rp. 2.500 – Rp. 10.000/ ekor)
Ikan Hias Termahal di Dunia
lampunghits.wordpress.com

19. Ikan Hias Termahal - Ikan Angel (Rp. 3.500 dengan ukuran 3 cm)
Ikan Hias Termahal di Dunia

Ikan Hias Termahal di Dunia
mus-sabil123.blogspot.com

20. Ikan Hias Termahal - Ikan Neon Tetra (Rp. 150/ekor)
Ikan Hias Termahal di Dunia
infoikan.com

Keunikan Dibalik Ikan Hias Termahal

Ikan hias adalah jenis ikan yang hidupnya di air tawar maupun air laut yang dipelihara dan bertujuan hanya untuk dibuat hiasan/pajangan guna mempercantik ruangan. Manfaat memelihara ikan hias ini tak lain untuk menghiangkan penat, pikiran jadi fress setelah seharian kerja.

Mungkin hanya beberapa orang saja yang hobi memelihara dan merawat ikan hias ini, akan tetapi semakin berkembangnya jenis ikan baru hasil kawin silang, tentunya akan menarik perhatian tersendri bagi semua kalangan.

Tak hanya itu, dari beberapa tahun lalu muncul komunitas antar pecinta ikan hias yang berlomba mengajukan beberapa jenis ikan hias yang dipilih terbaik, baik dari warna, fitur tubuh maupun ukuran dan berat ikan hias tersebut. Pemenang akan di lelang dan ditawar dengan harga yang sangat mahal.

Dari sinilah muncul pembisnis ikan hias yang dibuat ajang jual beli ikan. Walaupun awalnya harga ikan his ini masih di bawah standar rata-rata, lama-lama kelamaan akan menjadi populer dan harga ikan hias sendiri akan naik.

Pemicu Ikan Hias Memiliki Harga yang Mahal
Salah satu ikan hias termahal yang disebutkan di atas tak lain karena sulitnya mencari populasi atau habitat ikan hias tersebut. Dan juga sangat sulitnya mencari di alam bebas.

Namun, tidak semua ikan hias dibandrol dengan harga mahal, masih ada jenis ikan hias yang memiliki harga yang bersahabat dan dapat Anda bawa pulang walaupun dengan uang pas-pasan. Ini karena semakin banyaknya toko penjual ikan hias yang tentunya harga akan semakin menurun.

Tapi, jika pembudidaya ikan hias semakin surut, bisa juga menjadi peluang penjual ikan hias untuk menaikkan harga ikan hias ini. Karena ikan hias termahal hanya bisa di dapatkan pada keadaan tertentu dan bukan untuk kalayan umum. Sekian sobat sedikit ulasan ini. Semoga bermanfaat.
Ikan Hias Termahal di Dunia

Baca juga:
-Jenis Ikan Hias Kecil yang Unik dan Cantik serta Mudah Dipelihara
-Ikan Hias Aquarium Terindah Di Dunia? Ini Dia Jenis Tercantik dan Terpopuler
-Cara Praktis dan Jitu Budidaya Ikan Cupang yang Menghasilkan Jutaan