Jenis Ikan Hias Mudah Berkembang Biak? Nama dan Gambarnya

Jenis Ikan Hias Mudah Berkembang Biak infoikan.com Sudah tahu jenis ikan hias yang mudah di ternak? Atau ingin tahu nama ikan hias yang cepat bertelur?

Berbagai macam jenis ikan hias yang mudah dipelihara jumlahnya sudah melebihi daftar yang sudah dikumpulkan.

Yaitu ikan hias yang kini beredar dan diperjual belikan serta menjadi populer di kalangan hobiis, baik dari air tawar maupun air laut.

Bagi sebagian pemelihara dan peternak mungkin akan menjadi penghalang dan rugi ketika dijadikan sebagai usaha serta bisnis utama.

Maka, sudah semestinya harus dapat memilih diantara nama - nama ikan hias yang dapat dijadikan sebagai teman dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.

Berikut ini adalah macam - macam jenis ikan hias mudah berkembang biak berukuran kecil cantik serta memiliki harga yang lumayan untuk ajang usaha ikan air tawar.

Jenis Ikan Hias Mudah Berkembang Biak



Jenis Ikan Hias Mudah Berkembang Biak




1. Ikan platy

Jenis Ikan Hias Mudah Berkembang Biak Platis


Agar dapat berkembang biak dengan baik, perawatan khusus untuk ikan platis ini dapat membuahkan hasil yang mengagumkan.

Mengapa tidak? Jika berhasil merawatnya cukup dengan 1 pasang saja ikan hias ini akan memenuhi akuarium yang Anda sediakan.

Mengapa demikian? ikan platis merupakan salah satu jenih ikan hias air tawar yang sudah diteliti akan mudah berkembang biak menjadi banyak.

Baca ini: Budidaya Ikan Platy (Koral Plati)

2. Jenis Ikan Hias Mudah Berkembang Biak - Ikan Molly

Jenis Ikan Hias Mudah Berkembang Biak - Ikan Molly


Tak jauh beda dengan ikan platis. Bahkan tanpa membutuhka waktu yang banyak sobat akan memiliki akuraium yang dapat dipenuhi dengan ikan molly ini.

Ikan hias dengan ciri - ciri mempunyai bentuk tubuh agak pendek serta ekornya yang unik ini ternyata mudah berkembang biak.

Cara Merawat Ikan Molly

3. Ikan Molly Balloon

Ikan Hias Mudah Berkembang Biak Molly Balloon


Dinamakan balloon pastinya sudah dapat diduga, iya ukuran dan bentuk tubuhnya terlihat membulat layaknya balloon terutama perutnya yang gendut membulat.

Tanpa kesulitan merawatnya, sudah dipastikan pemilik ikan ini akan lebih santai dalam memeliharanya walaupun itu pemula.

Jika sudah menginjak umur dewasa dan siap dipijahkan, keberhasilan budidaya dapat memberikan lebih banyak lagi dan bisa dibilang dapat bertelur puluhan bahkan ratusan.

Baca juga: Ikan Hias Marmer Lyretail Molly yang Cantik

4. Ikan Guppy

Ikan Hias Mudah Berkembang Biak Guppy


Yang terakhir dari macam macam jenis ikan hias mudah berkembang biak adalah ikan guppy.

Ikan cere merupakan sebutan atau nama lain ikan guppy, dulu banyak ditemukan dan hidup berserakan di selokan/got.

Tapi sekarang ini jenis dan harga ikan guppy dapat dijadikan sebagai peluang usaha sampingan.

Ciri - ciri ikan guppy salah satunya memiliki ekor yang melebar dengan warna - warni yang cantik dan indah. Inilah satu mengapa ikan guppy harganya mahal.

Baca: Jenis dan Harga Ikan Guppy dari Tahun Ketahun

Nah, itulah sedikit rangkuman jenis ikan hias mudah berkembang biak yang dapat infoikan sebutkan. Jika sobat memiliki yang lain bisa menambahkan di kolom komentar ya..
loading...

0 komentar