October 10, 2016

Ikan Louhan Stress dan Terserang Penyakit ? Penyebab dan Solusinya

Ciri Ciri Ikan  Louhan Stres? infoikan.com | Cara mengatasi penyakit ikan louhan, louhan stress, jenis penyakit louhan, serta penyebab dan solusinya. dan ini merupakan cara merawatnya agar kembali sehat, Jika sobat info ikan merasakan hal yang kurang wajar pada bentuk tubuh serta aktifitas sehari-hari pada ikan ini, serta masih mencari solusi untuk itu semua berarti sobat belum membutuhkan cara merawat ikan louhan agar cepat jenong.

Ikan Louhan Stress dan Terserang Penyakit ? Penyebab dan Solusinya
Baca juga: Ini Dia Makanan Terbaik Ikan Louhan biar Merah, Jenong, dan Cepat Besar

Jenis ikan louhan memang sangat banyak sekali utntuk bisa kita kenali, mulai dari yang mudah dipelihara sampai yang agak sulit untuk perawatannya, dari yang harganya murah sampai pada jenis louhan yang harganya mahal akan tetapi terbaik dan terpopuler. Sudah tak heran lagi jika terjadi sebuah masalah dengan beberapa hewan peliharaan kita yang secara alami muncul dengan sendirinya.

Cara merawat ikan louhan diaquarium dengan mudah merupakan hal yang sangat di inginkan setiap orang jika itu tau akan proses pemeliharaan yang sesuai standar, mulai dari penyediaan makanan terbaik ikan louhan, bisa mengetahui penyakit, ukuran suhu, cara memelihara anakan ikan louhan dan lainnya sangat menyenangkan sekali. Akan tetapi yang menjadi kendala yaitu saat-saat terjadi timbul sesuatu seperti louhan stress atau tidak sewajarnya.


Obat ikan louhan stress adalah hal alteratif yang mesti sobat sediain sebelum benar-benar memeliharanya, apalagi jika sobat baru saja membelinya dari penjual jenis ikan hias bisa di pastikan untuk waspada akan tempat barunya. Yang di takuti bukan masalah dengan ikannya, akan tetapi sobat harus bisa memberikan fasilitas tempat yang sekira bisa persis pada habitat aslinya.

Cara memelihara dan merawat ikan hias yang baru saja dibeli memang membutuhkan kesabaran, karena biasanya harus berhadapan dengan hilangnya nafsu makan sang ikan hingga berhari hari dan akhirnya mati. Bukan maksud menakut-nakuti, akan tetapi sebisa mungkin memberikan solusi untuk mencegah terjadinya itu semua.

Terlebih ikan louhan, nah berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai ciri ciri ikan louhan stres dan cara merawatnya agar kembali sehat serta Ikan Louhan Stress dan Terserang Penyakit ? Penyebab dan Solusinya.

Ciri Ciri Ikan Louhan Sedang Stres

Baca juga: Ini Dia Jenis Dan Harga Louhan yang Terbaru Ikan Hias Air Tawar Termahal


Penyebab Louhan Stress

Untuk bisa mengetahui stress atau tidaknya ikan louhan ini, sobat bisa memastikan pada warna ikan louhan. Jika timbul warna belang hitam, serta jenong ikan louhan semakin kempes, maka bisa dipastikan ikan sobat terinfeksi penyakit stress. 

Hal ini biasanya kurangnya penyediaan wadah aquarium yang kurang komplet. Mengapa demikian? Karena sobat sendiri pasti bisa menduganya, perumpaan ini ibarat pendatang baru pada suatu daerah maka perlu beradaptasi dengan lingkungan sekitar, jika cocok pasti akan betah. Akan tetapi jika urang cocok dan memadai pastinya akan pindah lagi. 

Ikan louhan juga bisa seperti itu, ketika saat dibeli ikan louhan warnanya cerah dan bagus akan tetapi ketika ikan louhan ditempatkan di akuarium yang baru dengan lingkungan yang baru serta air yang baru pula, Yang lebih kasian lagi, ketika nafsu makan ikan louhan ini hilang serta selalu bersembunyi di balik pompa air atau jenis tanaman hias aquarium, bisa dipastikan kalau ikan sobat ini merupakan terkena dampak tanda dan ciri-ciri sedang terindap penyakit stress.

Kurangnya nafsu makan juga merupakan louhan ini terserang penyakit stress,
Jika louhan sahabat info ikan sedang mengalami seperti tadi, itu berarti ciri ciri ikan  louhan stres dan berikut ini cara merawatnya agar kembali sehat.

Sebelum kita bahas cara menagani louhan yang sedang mengalami stres, ada baiknya jika sahabat mengetahui:
Golden Base (Flowerhorn Fish) , Jenis Louhan Terpopuler

Penyebab dan Solusi Ikan Louhan Stress
Untuk penyebab Louhan Terserang Penyakit memudarnya warna pada ikan louhan yang baru saja dibeli, dan bersembunyinya di balik pompa air, bisa jadi dikarenakan ikan louhan merasa takut dengan kita, atau orang orang yang berlalu lalang di depan akuarium.
 

Makanan ikan louhan kurang cocok dengan selera aslinya, juga bisa menimbulkan nafsu makannya berkurang atau mungkin saat sobat membeli ada yang salah masalah dengan produk atau sembarangan ngasih makan. 

Penyebab ikan louhan stress antara lain bisa juga bermasalah dengan sorot lampu yang terlalu mencolok, warna baju bisa juga memicunya, apalagi jika persediaan PH air yang kurang akurat dengan yang aslinya, bisa dipastikan akan meneyebabkan ikan louhan stress. 

Untuk itu mari kita atasi bersama sama supaya louhan sahabat kembali ceria.


www.kaskus.co.id

Cara Merawat Ikan Louhan Yang Stres Agar Bugar Kembali

Usahakan sobat bisa menempatkan aquarium pada ketinggian kurang lebih sekitar 80 cm di atas permukaan lantai, untuk menghindari ikan louhan stress.
  • Langkah kedua suhu air usahakan sudah diatur kisaran antara 28 - 31 derajat celcius
  • Langkah ketiga Ph air juga harus normal yakni kisaran antara 6,5 - 7,5
  • Jangan sampai mencampurkan ikan louhan dalam satu aquarium satu jenis ikan louhan, dengan kata lain satu akuarium untuk satu ikan louhan.
  • Dengan cara disipon, bersihkan kotoran yang ada di dasar akuarium
  • Langkah keenam untuk mengantisipasi terjadinya stress, jangan beri makan dulu ikan louhan selama dua hari, usahakan untuk memberikan pakan hidup (pakan alami ikan louhan) dihari terakhir, jika tidak dimakan kurang lebih dalam 10 menit, maka sobat bisa mengambil pakan dan berikan esoknya lagi.
  • jangan dilihat - lihat dahulu selama masa puasa,  selain pas memberi pakan.
  • Langkah ketujuh, pada samping kanan dan kiri pada kaca aquarium, bisa sobat kasih penutup berupa kertas atau kain.
  • Langkah kedelapan, hindarkan dahulu dari sorot lampu
  • Langkah kesembilan, sobat bisa memancingnya dengan memberikan ikan louhan yang berukuran kecil-kecil (sekat kaca bening)
  • Langkah kesepuluh dan langkah terakhir, jika dirasa ikan louhan masih saja penakut dan suka memojokkan diri atau ngumpet, serta masih mogok makan dalam waktu beberapa hari, maka kasih obat atau vitamin yang bisa menambah nafsu makan ikan.

Jika semua solusi yang info ikan paparkan ini masih juga tidak ada perubahannya untuk menyembuhkan louhan sobat, coba bisa pindahkan dan campur dengan jenis louhan lainnya atau tempatkan pada jenis wadmemanggil dokter hewan mungkin adalah solusinya.ah yang berbeda lagi.

Itulah Ciri Ciri Ikan Louhan Stres Dan Ini Penyebab dan Solusinya Cara Merawatnya Agar Kembali Sehat dari Terserang Penyakit. Stres ini adalah salah satu dari berbagai jenis penyakit yang biasa menyerang ikan louhan. Semoga menambah wawasan dan pengetahuan kita untuk lebih detai dalam merawat semua jenis ikan hias.


Baca juga:  
-Jenis Dan Harga Ikan Louhan Saat Ini

-Jenis Ikan Louhan Termahal dan Terbesar Didunia