March 30, 2017

Anti Chlorine Crystal Fungsi dan Cara Menggunakannya

Anti Chlorine Crystal Infoikan.com Chlorine Crystal adalah sejenis senyawa atau obat yang berfunsi meleburkan racun dalam air yang disebut chlorine dan chloramine. Biasanya banyak terdapat pada air PDAM dan air PAM. Chlorine crystal sendiri berbentuk kotak persegi panjag, dan ada juga yang sudah berupa kemasan botolan.

Anti Chlorine Crystal berfungsi menetralkan kandungan Gas Klorida dan Kaporit yang ada pada air. Kelebihan Chlorine Crystal bagi pemelihara jenis ikan hias yang di dalamnya terdapat juga tanaman hias aquascape, tidak akan memberikan dampak yang negatif. 

Malahan jika air PAM dan PDAM tadi tidak diberikan larutan berbentuk kristal ini, kemungkinan ikan hias yang Anda pelihara akan terganggu dengan tidak berturnya suhu air dan adanya racun dalam air tadi. Bagaimana penerapan Anti chlorine crystal untuk memelihara ikan hias? Lanjut ulasan berikut ini.

Anti Chlorine Crystal Fungsi dan Cara Menggunakannya


Fungsi dan Cara Menggunakan Anti Chlorine Crystal

Untuk Anda yang hobi merawat ikan hias, chlorine crystal ini dapat memberikan manfaat yang sangat banyak untuk ikan hias sobat. Karen tingkat keberhasilan seseorang memelihara dan budidaya ikan hias tak lain adalah kualitas air yang digunakan.

Jika air yang digunakan pas dengan suhu dan cocok terindar dari amonia serta tidak kelebihan klorida dan racun lainnya, selanjutnya akan aman. Akan tetapi jika air yang Anda gunakan berasal dari PAM atau PDAM, anti chlorine crystal memberikan solusi untuk itu. Berikut cara menggunakan chlorine crystal.

Cara Menggunakan Anti Chlorine Crystal
Pada umumnya jika mengganti air akuarium maupun kolam tanpa chlorin crystsl ini harus diendapkan minimal sehari semalam. 

Akan tetapi jika menggunakan anti chlorin crystal ini, Anda hanya memberikan 1 sendok per 60 liter air sudah dapat membuang dan menghilangkan racun yang melekat pada air.

Manfaat anti chlorin crystal tak lain adalah menetralkan kembali air ledeng atau air PAM yang sebelumnya masih terdapat racun yang akan membahayakan ikan hias sobat.

Harga anti chlorin crystal ini beragam dan tergantung tepat Anda membeli. Jika melalui onliner, harga chlorin crystal akan di bandrol dengan harga 15.000 - 25.000 yaitu di tokopedia, buka lapak, central aquarium, dan toko terdekat penjual obat di kota Anda.

Anti Chlorine Crystal Fungsi dan Cara Menggunakannya

Anti Chlorine Crystal Fungsi dan Cara Menggunakannya
toughtco.com

Kelebihan Menggunakan Anti Chlorin Crystal untuk Pemelihara Ikan Hias

Anti chlorine crystal seperti kristal. Jika sebelumnya dalam mengganti air aquarium Anda menunggu pengendapan selama 24 jam, dengan larutan dan obat pembunuh racun ini Anda hanya memberikan 1 sendok per 60 liter air saja. Tunggu kira-kira 30 menitan , selanjutnya ikan hias yang ingin dipelihara langsung dapat dimasukkan.

Pekerjaan seperti ini dapat dilakukan semua kalangna pemelihara ikan hias yang tidak mau menunggu lama proses pengendapan air ledeng maupun air PAM dan PDAM. 

Tak hanya itu, jika Anda masih kuwatir akan berpengaruh buruk pada ikan peliharaan sobat, Anda dapat bertanya langsung pada penjual anti chlorine crystal ini. Sangat aman dan malah akan semakin bagus buat perawatan ikan hias. 

Anti Chlorine Crystal Fungsi dan Cara Menggunakannya

Anti Chlorine Crystal Fungsi dan Cara Menggunakannya
koianswers.com


Sekian dulu sobat penjelsan singkat tentang anti chlorine crystal dan manfaatnya ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba untuk mengganti air yang lebih berkualitas.

Baca juga:
-Jenis Ikan Hias Louhan Termahal dan Terbesar Sedunia
-Cara Merawat Serta Memelihara Ikan Arwana Dalam Aquarium
-Ikan Hias Aquarium Terindah Di Dunia? Ini Dia Jenis Tercantik dan Terpopuler