Cara Mancing Ikan di Waduk Malam Hari Biar Dapat Banyak

- 10:22:00 AM
Cara Mancing Ikan di Waduk Malam Hari infoikan.com Sudah tahu cara mancing ikan nila liar? Atau ingin tahu cara memancing ikan nila menggunakan cacing?

Merupakan sebuah hiburan tersendiri bisa mancing di waktu malam dengan memilih tempat di waduk.

Selain menghindari panas, mancing malam adalah aktifitas seorang pengangguran yang hobinya hanya bermain tapi menghasilkan yakni dapat ikan.

Kelebihan mancing malam tak akan banyak saingan walaupun jenis umpan yang dibawa tak sesedap campur essen, tapi jika ikan lapar pasti akan nyangkut juga dan mudah dapat jenis babon.

Bagi sobat yang mau ikut mancing, di bawah ini terdapat beberapa cara mancing ikan di waduk malam hari yang membawa hoki dapat ikan banyak super babon.


Cara Mancing Ikan di Waduk


Cara Mancing Ikan di Waduk Malam Hari


Sebenarnya cara mancing di waduk ini sama juga dengan lokasi lainnya, hanya saja jika pada waktu malam maka peralatan yang dibawa yang membedakan.

Jika sobat mengincar ikan nila, maka bisa mencari contoh rangkaian pancing nila yang umum digunakan pada malam hari.

Biasanya ikan nila inilah salah satu ikan konsumsi yang menjadi incaran setiap pemancing, baik sinng hari maupun malam hari.

Hingga sekarang ini teknik mancing nila babon masih diburu di arena galatama biar dapat banyak juga mendapatkan sensasi saat umpan dimakan.

Berikut bahan membuat umpan mancing ikan di waduk yang sudah terbukti:

  1. Telur
  2. Usu ayam
  3. Lemak kambing, ayam, atau sapi
  4. Dan kapas


Cara membuatnya tinggal campur semua bahan, kemudian masukkan kapas. Tentunya akan terasa seperti lumut sawah, tinggal leletkan saja pada matau kail.

Umpan hidup mancing di waduk malam hari seperti beikut:

  • Cacing
  • Ulat bambu
  • Udang rawa
  • Ulat daun pisang
  • Anak tawon
  • Jangkrik
  • Kroto
  • Umpan racikan dengan campur bahan essen

Tips Mancing Malam di Waduk Biar Dapat Banyak


Cara mancing ikan nila di waduk malam hari bisa dilihat peralatannya sebagai berikut:

1. Membawa salah satu alat dengan nama Chemical Light Snap yakni lampu alternatif yang dipasang di ujung pelampung sehingga akan memudahkan joran terlihat bergoyang saat dimakan nila.

2. Memasang bel kecil yang juga diletakkan pada ujung joran juga. Fungsinya hanya sebagai tanda kalau umpan kita berhasil dimakan nila babon.

Umpan mancing ikan nila besar yang selama ini masih menjadi rahasia publik ternyata terbuat dari tepung campur telur dengan memperbanyak mata kailnya. Sehingga salah satu dari mata kail pasti akan dapat nila besar.

3. Cara mancing ikan nila di kolam dan waduk jika posisinya pada malam hari, usahakan untuk membawa penerang yang lebih terang. 

Diketahui kalau ikan nila dan ikan mujair tidak menyukai kegelapan dan memilih lokasi yang terang.

Untuk itu sobat bisa membawa lampu yang lebih besar agar area tempat sobat mancing dapat terang semua, maka bisa dipastikan ikan nila dan mujair akan mendekat dan makan umpan.

4. Cara mancing ikan di waduk yang terakhir pastikan alat kesehatan seperti sepatu, jaket, baju tebal juga ikut dibawa, selain melawan angin malam rasa nyaman akan didapat juga.

Kopi merupakan teman terbaik bersama cemilan ringan untuk santapan jika terasa lapar, boleh juga jika dapat ikan langsung dibakar sekedar menikmati lezatnya daging nila dan mujair.

baca juga yuk,
Jenis Umpan Hidup yang Paling Banyak Dicari dan Terbukti
Umpan Ikan Mas yang Paling Jitu Terbaru Sederhana
Ini Dia Umpan Ikan Mujair dan Cara Mancing yang Tepat

Itulah beberapa tips cara mancing ikan di waduk malam hari biar dapat banyak membawa hasil serta kenyamanan dengan umpan jitu yang sudah beredar. Akan tetapi umpan yang paling mujarob berasal dari umpan hidup. Maka sobat bisa membawa cacing tanah, laron, ulat, dan lainnya..Seamat mencoba.
iklan disini akhir artikel...
 

Start typing and press Enter to search