October 16, 2016

Tips Memilih Induk Ikan Oscar yang Baik

Memilih Induk Ikan Oscar yang bagus, infoikan.com - Ikan Oscar merupakan jenis ikan hias air tawar yang mudah dipelihara, jenis ikan predator yang banyak ditemukan dan berasal dari Amerika Selatan. Sudah tidak langka lagi untuk menemukan ikan oscar ini. Tertama ikan hias oscar albino yang sekarang menjadi populer dikalangan penghobi ikan hias. Harga ikan hias oscar saat ini menjadi incara para pemelihara sebelum membeli. Maka dari itu sobat harus benar-benar pandai dalam memilih indukan ikan oscar ini. 

 Baca juga: Jenis Ikan Oscar, Cara Merawat, Serta Harganya yang Sangat Murah

Ikan Oscar
dunia ikan

Ciri-ciri Ikan Oscar yang Bagus

cir-ciri ikan oscar yang bagus tak lain yaitu tidak cacat, memiliki pola keindahan pada warnanya yang membentuk seperti batik (marking) dan terlihat gagah. sedangkan untuk ciri-ciri oscar jantan dan betina dapat sobat lihat langsung pada gambat ikan oscar, yang mana akan terlihat jelas saat mereka lagi berenang.

www.kaskus.co.id
Harga ikan oscar sendiri dijadikan ajang untuk bisnis ikan hias, yang memang membutuhkan perawatan yang super ketika merawat dan memeliharanya. Terutama pada makanan ikan oscar agar cepat besar yang harus sobat sediakan, juga jenis aquarium yang bisa menjadikan hiasan rumah.

Sebelum melakukan budidaya ikan oscar, alangkah baiknya hal dasar yang perlu sobat lakukan yaitu memilih induk yang berkualitas bagus untuk anakan ikan oscar nantinya. Baca juga:
Jenis Ikan Hias Aquarium Terlengkap yang Mudah Dipelihara

Tips Memilih Induk Ikan Oscar yang Baik

Tips Petan
  • Cari indukan ikan oscar menimalnya yang telah berumur kisaran 1,5 tahun sampai 2 tahun, dengan ukuran panjang kurang lebih 15 cm, mempunyai tinggu badan 10 cm, serta mempunyai warna yang cerah. 
  • Sobat bisa memilih dan menyeleksi ketika ikan oscar masih berumur 5 - 6 bulan, yaitu sediakan aquarium dengan kasih 5 ekor anakan ikan oscar, yang terdiri dari 5 jantan dan 5 betina. Setelah semuanya berkumpul, biasanya akan saling kenal mengenal satu sama lain, ketika dilihat semuanya berpasangan, sobat bisa memisahkan pada tempat tersendiri sampai menjadi indukan yang besar.
Demikian seikit ulasan tentang Tips Memilih Induk Ikan Oscar yang Baik ini, semoga bermanfaat dan mendapatkan hasil yang maksimal untuk budidaya ikan oscar pada jenjang berikutnya. 

Baca juga: Daftar Harga Ikan Hias air Tawar Terlengkap Semua Kategory Sekarang Ini