October 15, 2016

Chili Rasbora Care Ikan Hias Asli Indonesia Dan Cara Merawatnya

Chili Rasbora Ikan Hias Asli Indonesia Dan Cara Merawatnya, infoikan.com | Ikan Chili Rasbora ( Boraras brigitta ) merupakan jenis ikan hias air tawar yang mudah di dapatkan serta mudah untuk dipelihara, dan ikan ini juga asli banyak ditemukan di Indonesia. Sebenarnya ikan ini masih dalam satu jenis ikan hias air tawar kecil dan secara tidak sengaja kita pernah menemukan pada tempat atau sungai yang ada di sekitar kita. untuk lebih detailnya Chili Rasbora Care bisa baca berikut.
 
Critter Hub

Chili Rasbora Care Ikan Hias Asli Indonesia

Kalimantan Selatan merupakan habitatnya sekaligus banyak di temukan jenis ikan hias Chili ini. Dengan air yang keadaan tannin adalah kesukaan ikan ini yaitu yang ber PH rendah kisaran 4,5, air sungai-sungai ini dirasakan sangat lembut yang berasam yang biasanya banyak menghuni di bawah pohon pohon yang tumbang dan bercabang.

Ikan Chili Rasbora ( Boraras brigitta ) juga dikenal dengan nama dwarf rasbora, micro rasbora, and mosquito rasbora, chili rasbora for sale, care, breeding, tank matess, chili rasbora food.

Ikan Chili Rasbora merupakan jenis ikan hias air tawar yang bentuk kecil, ketika tumbuh besar, hanya memiliki panjang 1 inci saja, dan mempunyai bentuk tubuh yang ramping serta mirip sekali dengan ikan guppy.

Ciri-ciri atau tanda yang ada pada ikan Chili Rasbora yaitu memiliki warna merah cerah dengan tanda oranye dan hitam pada seluruh tubuhnya, dapat bercahaya jika sobat menaruhnya dalam aquarium. Ikan ini akan sangat berwarna jika berada di akuariam, terlebih untuk ikan jantan.

Cara Merawat Ikan Hias Chili Rasbora Care

Chili Rasbora Care Ikan Hias Asli Indonesia Dan Cara Merawatnya
Practical Fishkeeping Magazine

Chili Rasbora Care merupakan jenis ikan yang pemalu dan penakut terhadap lingkungan sekitarnya, pada alam bebasnya saja banyak ditemukan dengan kelompoknya. Minimal 6 - 7 ekor jika sobat memelihara dalam aquarium maupun wadah lainnya agar tidak mudah stress.

Kelebihan ikan ini yaitu sobat dapat mencampurkan dengan jenis ikan hias lainnya yang seukuran dan tidak agresif. Untuk suhu yang pas ketika merawat ikan Chili rasbora ini yaitu kisaran antara
pH: 5,0-7,0 dan suhu 72-80 ° F.

Dengan pelengkap aquarium jenis tanaman hias atau dapat berupa bebatuan hias, maka ikan ini akan sangat betah dan awet, khusus air usahakan untuk memberi yang lebih banyak dalam aquarium sobat.

Makanan ikan Chili Rasbora dapat sobat sediakan berupa kutu air, pakan pelet (buatan) yang pas dengan mulutnya atau bentuk kecil, pokoknya yang dapat di telan ikan Chili Rasbora care ini.
 

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Chili Rasbora Care Ikan Hias Asli Indonesia Dan Cara Merawatnya ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan kita akan semua jenis iakn hias air tawar yang mudah untuk dipelihara. 

Baca juga: Jenis Ikan Hias Air Tawar Paling Cantik Serta Harganya