October 27, 2016

Perbedaan Ikan Arwana Super Red, Banjar Red, dan Golden Red

Perbedaan Ikan Arwana Super Red, Banjar Red, dan Golden Red infoikan.com  Banyak sekali jenis ikan arwana yang telah beredar di seluruh dunia ini, dengan kepopulerannya menjadikan harga ikan arwana ini semakin membingungkan para penghobinya. 

Tak kalah dengan itu, jenis arwana yang hampir mirip ciri dan tandanya saja ketika membeli salah satu darinya yaitu sering menjumpai arwana merah banjar atau banjar red dijual dengan nama Golden Red bahkan dengan nama Super Red hal ini menjadikan harganya menjadi sangat mahal. 

Berikut beberapa contoh kecil untuk menemukan diantara ketiga jenis tadi, supaya tidak salah dalam memilih yang menjadi vaforit sobat. Yaitu perbedaan antara arwana super red murah, sampai arwana super red termahal. 

Perbedaan antara harga arwana golden red anakan dengan ikan arwana golden red termahal. Yang lebih mudah lagi sobat bisa mengetahui arwana red banjar dewasa serta mengetahui perbedaan ikan Arwana Super Red, Banjar Red, dan Golden Red bisa sobat intip berikut.
Baca juga: Ikan Arwana Silver, Cara Merawat dan Kisaran Harganya

Jenis Jenis ikan Arwana
Cara Memelihara Ikan Arwana

Perbedaan Ikan Arwana Super Red, Banjar Red, dan Golden Red

Untuk dapat membedakan antara ketiganya dengan mudah, yang pertama sobat lakukan adalah usahakan untuk melihat ikan arwana yang masih berukuran 10 cm, buatlah ketiganya berjejer seperti sesang berpramuka. Keuntungan mengetahui semua  ciri dan tanda tak lain merupakan hanya untuk memastikan ketika membelinya di toko tidak tertukan akan harga arwana ini.  

Pada umumnya untuk tahun dulu, antara Golden Red dan Super Red yang memiliki ukuran dibawah 15 cm belum beredar di pasaran, hal ini memungkinkan penjual menyebut arwana Banjar Red menyebutnya dengan nama Golden Red atau Super Red kelas 2. 
Baca juga: Tips Termudah Membedakan Ikan Arwana Jantan Dengan Betina

Ciri- ciri Arwana Banjar Red Sebagai Berikut:
  • Pada bagian seluruh tubuhnya terdapat warna kuning kehijauan.
  • Sedangkan untuk warna siripnya mempunyai warna Merah.
  • Dengan warna merah tersebut, maka umum di kasih nama Red Fin Arwana atau arwana sirip merah.
  • Memiliki bentuk mata yang rawan akan penyakit juling.

Dengan mata seperti itu, menjadikan arwana Banjar Red ini ketika sedang berenang selalu menghadap ke bawah. Soabt harus bisa memastikan kalau terjadi demikian, berarti ikan Banjar Red sobat dalam keadaan stress dan bisa jadi terkena mata juling.

Yang menjadi dasar keunikan serta menjadikan ikan banyak yang berorder tak lain adalah karena memiliki juga warna pada siripnya yang berfariasi seperti mempunyai warna kuning berkilau
agak kehijauan juga warna merah kekuningan. Sampai sampai jika ada pembeli suka menanyakan harga arwana banjar kuning.

Menjadi kebanggaan tersendiri, karena betepatan di sungai Kapuas Hulu, Pontianak Kalimantan Barat jenis ikan yang juga bernama siluk sirip ini berasal dan banyak diketemukan disitu. Ada juga terdapat arwana banjar red yang mempunyai bentuk sisik yang sangat indah dan cantik berwarna merah pada bagian punggungnya, kemudian terkenal dengan nama sang naga sirip merah.

Baca juga: Ikan Arwana Black Brazil, dan Harga Arwana Silver pada Pasaran

Jenis jenis Ikan Arwana Termahal

Ciri ciri dan Tanda Ikan Arwana Golden Red, Perbedaan Ikan Arwana Super Red, Banjar Red, dan Golden Red

Ciri ciri Arwana Golden Red Sebagai Berikut: 
Terdapat persamaan sisik antara Arwana Super Red , yaitu pada bagian seluruh tubuhnya berwarna Kuning Berkilau Ke-emasan. Pada bagian Ring Sisik mempunyai juga warna kuning ke-emasan serta terdapat juga warna coklat muda pada bagian sisik.

Dengan bentuk tubuh lebar dan tebal, warna pada bagian siripnya akan terlihat jelas yaitu
kuning kecokelatan. Yang menjadikan nama ikan ini semakin populer yaitu ketika melihatnya berenang yang kelihatan Berwibawa, santai dan juga santa anggun. 

Antara mata dan sungutnya, ketika berenang lebih suka diarahkan ke atas. Dengan keindahan warna yang ada pada seluruh tubuhnya, jenis ikan ini banyak juga yang menyebutnya dengan nama Golden Dragon atau sang naga emas.
Baca juga: Jenis-Jenis Ikan Arwana Terbaik Serta Termahal Harganya

Harga Ikan Arwana
Ciri Ciri Arwana Super Red, Perbedaan Ikan Arwana Super Red, Banjar Red, dan Golden Red
 
Ciri ciri Arwana Super Red Sebagai Berikut:

Pada bagian sisiknya terdapat warna Merah permata delima.
Siripnya selalu berbentuk sangat rapi.
Serta tidak mempunyai mata yang juling.

Itu merupakan tanda atau ciri-ciri yang sobat harus ketahui sebelum membeli maupun memelihara. Yang paling penting adalah tanda tersebut merupakan jika sobat ingin menemukan jenis ikan Arwana yang baik dan bagus kualitasnya.

Ada hal unik jika sobat memelihara jenis ikan arwana ini, yaitu bisa membawa keberuntungan, yang orang dahulu menyebutnya dengan istilah Le Tiaw Lung.


Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Perbedaan Ikan Arwana Super Red, Banjar Red, dan Golden Red ini,  semoga bermanfaat untuk anda semua pada jenjang pembelian dengan harga yang murah. Dan juga bisa menambah wawasan serta pengetahuan untuk bisa terus merawat semua jenis ikan hias lainnya. 

 Baca juga:  
- Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara
- Cara yang Benar Merawat Serta Memelihara Ikan Arwana Dalam Aquarium
- Bisnis Ikan Hias Hari Ini Untung Jutaan