--> Skip to main content

38+ Ciri Ikan Cupang Plakat Avatar Pictures

38+ Ciri Ikan Cupang Plakat Avatar Pictures. Plakat adalah nama yang berasal dari bahasa thailand, yaitu plakad. Jika dibandingkan dengan ikan cupang pada umumnya, plakat memiliki bentuk yang lebih buntet atau pendek.

Sedang Tren Ini 5 Jenis Ikan Cupang Yang Paling Banyak Dicari Minews Id
Sedang Tren Ini 5 Jenis Ikan Cupang Yang Paling Banyak Dicari Minews Id from www.minews.id
Ikan cupang termasuk hewan atau ikan air tawar yang habitat asalnya berada di beberapa wilayah atau negara asia tenggara, di antaranya adalah indonesia, malaysia, thailand, brunei darussalam, vietnam dan singapura. Ikan cupang yang dulu saya pelihara adalah jenis halfmoon dan serit. Jika dibandingkan dengan ikan cupang pada umumnya, plakat memiliki bentuk yang lebih buntet atau pendek.

Berbeda dengan ikan cupang giant, ikan cupang plakat memiliki warna yang lebih cantik sehingga lebih cocok dijadikan sebagai ikan hias.

Ikan cupang ini tidak membutuhkan tempat yang besar, bahkan bisa di pelihara di botol bekas air mineral maupun toples makanan. Ia merupakan ikan cupang hias yang ekornya pendek. Ikan cupang fancy memiliki sirip yang pendek seperti halnya ikan cupang plalat, hanya saja jenis ini memiliki warna yang sangat beragam dan warna yang cantik. Ikan yang satu ini juga tergolong jenis ikan cupang yang mahal karena cukup langka.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar