October 29, 2016

Cara Membuat Kolam Ikan Kecil

Cara Membuat Kolam Ikan Kecil infoikan.com | Tak perlu punya lahan lebar untuk bisa menciptakan kolam ikan, lahan di depan rumah saja bisa sobat sulap menjadi sebuah wadah ikan, yaitu cara membuat kolam ikan kecil di depan rumah, di halaman rumah, maupun pada samping rumah, dan yang terpenting tersedia area untuk kita kerjakan.

Banyak sekali yang berusaha membuat kolam ikan kecil, akan tetapi banyak sekali yang masih merasa kurang puas dengan hasil karya sendiri. Pasalnya untuk sekarang ini banyak sekali Jenis kolam yang sudah di desain secantik mungkin. yaitu Desain kolam ikan minimalis moderen yang terdapat pada rumah minimalis de perkotaan. Berikut merupakan tips cara membuat kolam ikan kecil minimalis moderen yang bisa sobat praktekan dihalaman sempit depan rumah.

Cara Membuat Kolam Ikan Kecil Minimalis

Desain Kolam Ikan Minimalis Moderen, Tips Cara Membuat Kolam Ikan Kecil

Bentuk desain kolam kecil minimalis ini yang sekarang lebih disukai banyak orang. Karena bentuknya yang kecil serta memberikan kesan yang sangat cantik dan indah serta membuat asri pada lingkungan halaman rumah. Tak hanya itu, juga merupakan cara alternatif memanfaatkan sisa lahan yang ada dijadikan sebuah kolam ikan untuk menambahi hiasan depan rumah.

Kolam ikan minimalis outdoor merupakan desain kolam ikan yang sangat praktis untuk dijadikan perawatan jenis ikan hias yang berukuran kecil seperti ikan Koi, Mas Koki, Ikan Mas, Mujaer, dan lainnya yang mempunyai warna warni pada seluruh tubuhnya. Dan sekaligus dapat membuat nuansa sejuk dan alami pada halaman santai.
Baca juga: Cara Membuat Kolam Ikan Nila Dari Dasar

Cara Membuat Kolam Ikan Kecil Minimalis

Cara Praktis Membuat Kolam Ikan Kecil Di Halaman dan Depan Rumah

Memiliki kolam ikan di depan rumang memang akan membuat nyaman dan betah di rumah, nuansa baru akan terlihat segar dan alami, apalagi terdapat jenis ikan yang memiliki warna yang cantk. Patinya akan memberikan gambaran serta hiasan tersendiri.

Yang menjadi banyak pertanyaan adalah. Bagaimana untuk membuat kolam ikan di lahan sempit dan di depan rumah? Untuk itu pada umumnya sudah memakai tempat alternatif yaitu aquarium. Akan tetpai tak ada salahnya jika sobat berani mencoba menciptakan hal baru dengan membuat kolam ikan minimalis ini. 
Baca juga: Cara Membuat Kolam Ikan Sederhana Di Halaman Rumah

Cara Membuat Kolam Ikan Kecil Minimalis

Ada beberapa hal yang harus sobat sediain sebelum membuat kolam kecil minimalis ini di halaman rumah. berikut bisa simak ulasannya:

1. Pemilihan Lokasi, Cara Membuat Kolam Ikan Kecil
Faktor pertama yang menjadi dasar keberlangsungan dalam perencanaan membuat kolam ikan tak lepas dari lahan atau area, walaupun sangat sempit. Baik pada halaman depan maupun halaman belakang, dan juga di dalam rumah yang terdapat sambunganannya.

2. Bentuk Kolam, Cara Membuat Kolam Ikan Kecil
Baik berbentuk persegi, bulat, lonjong, agak panjang bentuk kolam sobat. Yang paling penting masih terdapat pada sisi area rumah.

3. Ukuran Proporsional, Cara Membuat Kolam Ikan Kecil
Maksud dari proporsinal dalam pembuatan kolam ikan kecil ini, jangan sampai mengalingi aktifitas yang lain. Buatlah bentuk dengan lokasi yang teratur sedang sedang saja sehingga jika ada orang memandang tidak acak-acakan dengan lingkungan sekitar.
Baca juga: Cara Terlengkap Membuat Kolam Ikan

Cara Membuat Kolam Ikan Kecil Minimalis

4. Perlengkapan Batu Alam dan Jenis Tanaman Hias, Cara Membuat Kolam Ikan Kecil
Batu alam ini dapat memberikan manfaat menyerap jenis kotoran yang menempel pada bebatuan. Yang lebih legi dari batu alam ini, jika sobat taruh di samping kolam maupun dalaman kolam, akan memberikan keindahan dan kecantikan tersendiri.

Jenis tanaman hias lainnya bisa sobat tata dengan rapi baik di dalam kolam, di samping maupun pada sekitar kolam. Ini juga akan menambahkan nuansa keasrian untuk menikmati udara segar.

5. Saluran Ari, Cara Membuat Kolam Ikan Kecil
Saluran air ini meliputi pembuangan, masuk, sekaligus perputaran air. Agar lebih indah dan cantik, sobat dapat menambahkan sejenis hiasan seperti saluran air dari bambu, bentuk binatang, guci, dan ornament lainnya. jangan lupa untuk membuat filter air, yang bisa membuat air mengalir secara terus menerus membuat oksigen, sehingga ikan dalam kolam sobat dapat hidup sehat.
Baca juga: Contoh Gambar Kolam Ikan Minimalis (Kolam Ikan Koi, Kolam Ikan Hias, dan Taman Kolam Ikan)

Cara Membuat Kolam Ikan Kecil Minimalis

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Cara Membuat Kolam Ikan Kecil ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan untuk kita semua dalam jenjang pembuatan kolam ikan kecil berikutnya.

Baca juga: 
Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara