October 26, 2016

Cara Membuat Kolam Ikan Sederhana Di Halaman Rumah

Cara Membuat Kolam Ikan Kecil Minimalis Sederhana Di Halaman Rumah infoikan.com Membuat kolam ikan sendiri di halaman rumah tentunya akan menghemat biaya, dengan lahan sempit dan modal kecil saja sobat sudah bisa memiliki sebuah taman kolam ikan yang indah dan cantik. 

Cara Membuat Kolan Ikan Sederhana Depan Rumah

Cara Membuat Kolam Ikan Hias Minimalis Sederhana Di Halaman Rumah

Membuat Sendiri Kolam Ikan Sederhana Dengan Modal Kecil
Jika sobat hobi memelihara dan merawat ikan hias, jangan sampai telat untuk mengetahui cara membuat kolam ikan, banyak sekali para pecinta ikan hias yang pengen punya kolam ikan sendiri, akan tetapi mereka masih berfikir akan biaya yang harus dikeluarkan. 

Tenang saja sobat, kali ini info ikan akan berbagi sedikit tips membuat kolam ikan sendiri dengan sangat sederhana. Masih berfikir dengan biaya pembuatannya yang mahal, kurang tau bagaimana caranya, dan apa semua bahan yng harus di sediain. Tak perlu pusing.! Dengan lahan di depan rumah yang sempit, sobat bisa menumpuk batu bata menjadi kolam ikan Minimalis sederhana. Mau Tau Caranya ? Baca berikut. 
Baca juga: Cara Terlengkap Membuat Kolam Ikan

Cara Membuat Kolam Ikan Kecil Agar Tidak Bocor Sederhana di Depan Rumah dengan Lahan Sempit Berbentuk Minimalis
 
Cara Membuat Kolam Ikan Dari Beton Sederhana Di Halaman Rumah
Beberapa bahan yang harus sobat sedian antara lain:
1. Sisa Batu Bata
2. Plastik 
3. Semen dan pasir kalau ada

Dengan lahan yang sudah tersedia, sobat bisa langsung menggalinya sendiri baik berbentuk persegi, segitiga, persegi panjang untuk menghemat biaya. Setelah dirasa cukup agak dalam, plastik yang sudah tersedia tadi bisa taruh di dalam galia tersebut. Kemudian dengan sisa bata tadi, langsung saja taruh di samping atas lubang galian ini. 

Cara Membuat Kolam Ikan Koi

Untuk semen dan pasinya, sobat bisa memakai untuk membuat dinding bagian dalam lubang tersebut, ini hanya untuk cara membuat kolam ikan dari beton. Fungsi plastik tadi untuk meminimalisir keretakan dinding dan dasaran kolam. Jika pengen lebih indah dan cantik, bisa sobat kasih tumbuhan air seperti, eceng gondok dan lainnya. 

Jangan lupa lagi, pada samping tumpukan bata yang sudah jadi tadi, bisa sobat kasih jenis tanaman hias atau Aquascape. Yang lebih bermanfaat lagi jika ada tanaman seperti buah-buahan pot kecil. Ini merupakan hal yang banyak di manfaatkan oleh para pembisnis. 

Jika memang tak ada semen dan pasir, sobat bisa menumpuk batu bata tersebut dengan serapi mungkin, usahakan dengan rapat antara satu sama lain tak ada celah yang bocor sedikit saja. 
Baca juga: Contoh Gambar Kolam Ikan Hias Minimalis Terbaik

Membuat Kolam Ikan Hias

Cara Membuat Kolam Ikan Kecil Agar Tidak Bocor Sederhana di Depan Rumah dengan Lahan Sempit Berbentuk Minimalis

Cara membuat kolam ikan agar tidak bocor, plastik yang baik dan berkualitas bagus biasanya bermerek Trash Bag atau plastik ikan (Packing Fish) yang warnanya bening, dan pada umumnya juga jenis plastik ini sudah digunakan para pengusaha ikan. Untuk mendapatkan plastik tersebut, sobat bisa dapatkan pada toko perikanan yang agak besar atau toko lainnya terdekat kota sobat, banyak tersedia.  
Baca juga: Jensi Ikan Predator Air Tawar Yang Unik Dan Populer Dipelihara Di Aquarium

Cara Membuat Kolam Ikan kaecil

Pemilihan jenis plastik ini disesuaikan dengan dengan jenis ikan yang ingin anda pelihara. Untuk ikan jenis Aligator atau hewan karnivora lebih baik Anda menggunakan plastik yang lebih tahan dari sobekan sehingga kolam tidak bocor. 

Langkah terakhirnya sobat bisa langsung memasukkan jenis ikan air tawar yag sudah sobat sediakan untuk dipelihara ke dalam kolam, jangan lupa untuk ngasih air bersih yang secukupnya. Untuk menambah keindahan serta kecantikan kolam dan ikan, sobat bisa menambahkan jenis tanaman hias air  seperti Teratai dan Eceng Gondok. 
baca juga: Jenis Tanaman Aquascape yang Mudah Perawatannya serta Cepat Tumbuh

Cara Membuat Kolam Ikan kaecil Minimalis Sederhana Depan Rumah

Sekarang kolam ikan minimalis di lahan sempit sudah kelihatan unik dan cantik. Sebelumnya pasti tidak mengira kalau cara membuat kolam ikan bisa sesederhana ini, bahkan dengan modal yang sedikit saja sudah bisa menyulap seperti layaknya pendesain hebat. bahkan dengan hitungan jam saja kolam kecil minimalis sederhana mampu tercipta. Selamat mencoba
Cara Membuat Kolam Ikan kaecil
www.banidea.com/kolam-ikan-kecil-sederhana
Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Cara Membuat Kolam Ikan Sederhana Di Halaman Rumah ini, semoga bermanfaat dan bisa menambahkan kita wawasan serta pengetahuan kita untuk mendesain ulang yang lebih baik pada jenjang yang akan datang.





Baca juga: 

- Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara
-Bisnis Ikan Hias Hari Ini Untung Jutaan
-Jenis Ikan Hias Air Tawar Paling Cantik Serta Harganya