September 22, 2017

4 Ikan Hias Air Laut Termahal dengan Harga Tiada Banding

Ikan Hias Air Laut Termahal infoikan.com Selain ikan konsumsi, ikan laut juga dapat dijadikan sebagai jenis ikan hias.

Berawal dari ikan hias inilah salah satu penyebab ikan laut konsumsi semakin mahal dan para nelayan sendiri tak seperti biasa mendapatkan ikan dengan jumlah banyak.

Nah, dari sini sebagian penduduk pinggiran mulai melakukan budidaya ikan hias sebagai usaha sampingan dengan modal usaha sederhana yaitu ikan dari tangkapan.

Selain ikan hias, tidak ketinggalan pula dengan ikan air tawar hingga saat ini masih terbilang harganya mahal.

Untuk itu, petani dan pengusaha ikan hias semakin mengembangkan usahanya setelah mendengar kabar ikan hias air laut termahal didunia dari beberapa sosial media. Berikut beberapa jenis ikan hias air laut yang berhasil memperoleh rekor dunia.

Ikan Hias Air Laut Termahal

Ikan Hias Air Laut Termahal


Di bawah ini merupakan beberapa jenis ikan hias termahal yang juga dapat kita makan.

Tak hanya termahal, namun juga merupakan ikan hias tercantik yang pernah ada sekaligus menduduki tipe ikan termahal di dunia 2017 layaknya seperti ikan arwana.

Ikan Hias Air Laut

Langsung lanjut saja yuk, berikut ini terdapat beberapa nama dan macam-macam ikan hias air laut dengan harga termahal di dunia yang khusus buat hiasan aquarium saja.

1. Clarion Angelfish

Clarion Angelfish


Menurut kabar yang beredar, kalau ikan air laut yang dijadikan sebagai hiasan rumah ini berasal dari Meksiko.

Salah satu jenis ikan hias yang dipercayai mampu menjelma mata memandang layaknya malaikat yang dapat memikat.

Hingga saat ini, Clarion Angelfish masih menjadi buronan para kolektor ikan hias yang dijadikan sebagai ajang bisnis.

Harga ikan hias air laut clarion angelfish ini berkisar 30 juta per ekor. Hal ini mungkin dikarenakan sulitnya mencari di habitat aslinya yaitu Kepulauan Revillagigedo.

2. Wrought Iron Butterflyfish

Wrought Iron Butterflyfish


Jenis ikan hias kecil cantik ini merupakan hasil tangkapan dari perairan Jepang. Ikan ini dapat tumbuh hingga 6 inchi saja.

Jika sobat memelihara ikan hias air laut ini, usahakan untuk menyediakan wadah aquarium yang agak besar, karena merupakan jenis ikan perenang aktif.

Latar belakang akan nama ikan hias wrought iron butterflyfish ini berawal dari warna yang menghiasi tubuhnya. Yaitu garis kuning yang bervariasi hitam keabu-abuan.

Untuk harga ikan hias air laut termahal ini berkisar 40 ribu dolar saja. Jika dengan mendengar harga segitu pastinya kurang masuk akal.

Akan tetapi, jika sobat melihat sendiri ikan hias air laut termahal ini pastinya akan mengagumi keindahannya.

3. Ikan Hias Air Laut Termahal - Neptune Grouper

Neptune Grouper


Sebagai ikan hias, tentunya akan memiliki kelebiahan tersendiri. Entah dari bentuk dan ukuran tubuhnya aupun warnanya yang bervariasi dan kombinasi.

Neptune grouper sangat jarang diperjual belikan. Untuk itu tidak heran jika harga ikan hias neptune grouper ini mencapai 60 juta lebih.

Lagi-lagi yang berani membayar hanya sang kolektor ikan hias yang dapat dijadikan bisnis ikan hias lagi dengan menjual harga yang lebih mahal.

4. Golden Basslet

Golden Basslet


Golden basslet merupakan jenis ikan hias air laut termahal yang diperjual belikan oleh orang luar.

Padahal golden basslet ini dapat dijumpai dengan jumlah banyak di lautan pasifik dan atlantik, serta masih keturunan okan kerapu.

Kelebihan ikan laut yang dijadikan ikan hias ini adalah mampu beradaptasi dengan kolam barunya. Maka tidak heran jika harga ikan hias air laut ini dimahar kisaran 100 juta lebih.

Kenapa begitu mahal? Tak lain karena sangat sulit untuk mendapatkannya. Dan juga perlu kerja keras hingga mendalam sampai dasar laut.


Ikan Hias Laut Tercantik


Di atas merupakan jenis ikan hias air laut tercantik yang pernah ada dan memiliki harga termahal di dunia.

Setelah banyak beredar dengan harga yang mengejutkan, sampai saat ini orang luar negeri berlomba-loma memelihara ikan hias. Baik air tawar maupun ikan hias air laut yang mudah diingat.

Tak dapat dipungkiri lagi kalau ikan laut hias merupakan jenis ikan yang diambil hanya dibuat untuk hiasan aquarium saja. Tentunya berbeda dengan ikan konsumsi.

Bagi sebagian orang memelihara ikan hias merupakan suatu hobi tersendiri. Namun, dari beberapa para pecinta ikan hias baik yang sudah meakukan budidaya maupun merawatnya saja, hasil akhir tak lain untuk usaha ikan hias.

Hal ini sudah dibuktikan dengan beberapa fakta dari beberapa yang rela terbang jauh dengan tujuan mencari jenis ikan hias yang dirasa jenis ikan cantik serta memiliki harga mahal.

Salah satunya adalah ikan yang berasal dari laut. Mengapa ikan laut? Karena memelihara ikan yang berasal dari laut terbilang suli-sulit mudah, jika terjual akan sangat menguntungkan.

Bagi Anda yang ingin tahu semua jenis ikan hias laut dan gambarnya, di atas merupakan beberapa nama-nama ikan laut cantik dan termahal beserta nama latinyya.

Harga ikan hias di atas masih tergolong pertengahan, tentunya masih terdapat banyak sekali jenis ikan hias air laut termahal di dunia yang belum kita ketahui secara pasti sekaligus masih dalam masa perlombaan.
loading...
Disqus Comments