October 17, 2016

Peraturan Lomba Ikan Cupang Aduan Dalam Laga

Peraturan Lomba Ikan Cupang Aduan, infoikan.com -Ikan cupang merupakan jenis ikan hias air tawar yang mudah dipelihara. Jenis ikan cupang sendiri sangat beragam, ada ikan cupan aduan, kontes, hias dan lainnya. Untuk Peraturan lomba ikan cupang aduan diterapkan agar semuanya berjaan dengan lancar, tidak ada timbul kecurangan atau semacam ketidaknyamanan. 

Dalam dunia perlombaan baik umum maupun untuk jenis cupang laga, pasti diterapkan sebuah peraturan yang mana berguna untuk menumbuhkan ketertibanserta kelancaran perlombaan tersebut. Dan biasannya berdasarkan kesepakatan semua peseta yang ada baik itu berupa peraturan baku maupun kekompakan peserta. Berikut merupakan peraturan lomba ikan cupang aduan dalam laga. 

Jenis Ikan Cupang Aduan

Peraturan Lomba Ikan Cupang Aduan Dalam Laga

Untuk hal ini biasanya terdiri dari peraturan baku dan kesepakatan antar semua peserta. Sebelum berlanjut sobat bisa baca artikel menarik tentang ikan cupang berikut ini. 

Ikan Cupang Aduan

-Jenis dan Harga Ikan Cupang Hias serta Aduan Termahal
-Cara Merawat Ikan Cupang Agar Ganas Serta Menang dalam Laga 
-Jenis-Jenis Ikan Cupang Hias Terbaik Serta Aduan Termahal

Beberapa Peraturan Baku dalam Aduan Laga  
Adapun beberapa peraturan baku yang sering kali digunakan dalam setiap perlombaan petaungan cupang aduan diantaranya adalah sebagai berikut:

Semua peserta wajib mengikuti semua arahan panitia, biasanya menyangkut masalah Stoples yang yang digunakan sebagai arena petarungan disediakan oleh penyelenggara atau panitia.

Semua peserta tidak di ijinkan menaruh jenis ikan aduan pada area sebelum dimulai. penjelasannya yaitu Stoples dalam keadaan kosong sebelum ada kesepakatan bahwa ikan cupang adu siap untuk bertarung.

Harus ada saksi yang bisa mengesahkan ketika pengisisan air dalam Stoples. Biasanya hal ini dilakukan oleh pihak panitia dan kedua pihak peserta petarung ikan cupang aduan. 

Selama berjalannya waktu bertarung kedua jenis cupang aduan, semua peserta dan panitia dilarang keras menyentuh wadah stoples tersebut.

Peraturan Lomba Ikan Cupang Aduan Berdasarkan Kesepakatan 

Beberapa Peraturan kesepakatan yang bisa sobat ketahui sebagai berikut: 

Hal ini biasanya menyangkut aturan yang menentukan aturan kesepakatan tentang berapa lama pertarungan berlangsung. Baca juga untuk mengetahui semua tentang ikan cupang aduan dan cara merawatnya berikut ini:  

Ikan Cupang

-Ciri Fisik Cupang Adu serta Pelatihan Dasar Agar Juara Laga
-Ikan Cupang Giant, Sejarah Dan Cara Merawatnya
-Cara Praktis dan Jitu Budidaya Ikan Cupang yang Menghasilkan Jutaan

Semua jenis peraturan lomba baik aduan cupang maupun umum lainnya, lama peraturan lomba ikan cupang aduan ini biasanya di tentunkan oleh kedua pihak peserta tersebut, dalam hal ini jika waktu telah selesai sedangkan pertarungan jenis ikan cupang aduan tersebut masih berjalan, maka biasanya akan dianggap seri alias tidak ada yang menang. Akan tetapi jika dari salah satu ada tanda tanda ada yang kalah, maka bisa dipastikan oleh pihak panitian untuk memberikan hasil akhir. 

Baik panitia lomba maupun peserta tidak bisa membatasi akan lamanya pertarungan, biasanya harus sampai salah satu ikan cupang aduan ada yang kalah.

Ketika salah satu lawan jenis ikan cupang aduan sudah ada yang menghindar, maka bisa di pastikan akan berakhirnya waktu yang ditentukan, akan tepai biasanya Lama pertarungan tidak dibatasi.

Selain dikasih waktu selama 1 - 3 jam lamanya pertarungan, akan tetapi jika kedua belah pihak ikan cupang aduan tidak ada yang kalah, maka akan dikeluarkan seekor cupang "algojo" dari panitia, yang mana dari dua jenis ikan cupang aduan salah satu akan di lawankan dan di hitung berdasarkan jumlah pukulan dari algojo tersebut. Hal ini untuk memudahkan menentukan pemenangnya mana yang mendapatkan pukulan terbanyak, itulah yang kalah.  

jenis Ikan Cupang Aduan

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Peraturan Lomba Ikan Cupang Aduan Dalam Laga ini, semoga bermanfaat serta bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita untuk jenjang selanjutnya. 

Baca juga:
- Inilah Makanan Terbaik Ikan Cupang dan Bernutrisi Tinggi
- Ciri ciri Ikan Laga yang Bagus