October 28, 2016

Harga Ikan Arwana Irian (Arwana Jardini) Sekarang Ini dan Cara Merawatnya

Harga Ikan Arwana Irian (arwana jardini) Sekarang Ini dan Cara Merawatnya infoikan.com Jenis ikan arwana irian ini mempunyai harga yang masih lumayan untuk kita gapai, berikut beberapa daftar nama ikan sekaligus harganya yang bisa memberikan informasi sebelum menarjetkan membeli. 

Arwana Irian ini merupakan masih dalam kategory jenis ikan arwana yang memiliki kecantikan tersendiri. Banyak yang menanyakan akan harga ikan arwana irian, harga ikan arwana irian anakan, harga anak arwana jardini arwana irian.

Akan tetapi pada umumnya masih mempesona jenis ikan arwana Super Red yang banyak ditemukan di Kalimantan waktu dulu sekaligus yag menjadi salah satu primadona Aquarium. Harga ikan arwana irian ini masih ada selisih beda tipis dengan harga anakan.
Baca juga: Ikan Arwana Silver, Cara Merawat dan Kisaran Harganya
Harga Ikan Arwana Irian Sekarang Ini

Nama latin Arwana Irian yaitu Scleropages jardini, alternatif para penjual juga menyebutnya dengan nama ikan arwana jardini. Dalam bahasa asingnya populer juga dengan sebutan Northern spotted, Gulf saratoga barramundi, Australian Pearl arwana, Australian arwana, Silver Barramundi, dan Northern Barramundi.

Mengapa Dinamakan Arwana Irian? Yang tak lain pastinya mengacu pada tempat Arwana ini ditemukan. begitu juga dengan pemberian Luar seperti di Australia. Jenis ikan hias air tawar ini sudah banyak beredar di pasaran tradisional maupun internasional seperti jenis ikan arwana lainnya.

Arwana ini merupakan jenis ikan hias air tawar yang mampu tumbuh sampai 1 M, dengan berat kisaran 17 kg. Ikan arwana Irian dan Akrab dengan sebutan Arwana Jardini ini mudah sekali dalam pembudidayaannya serta merawatnya. 


Sama halnya dengan jenis ikan arwana lainnya, memang kala itu belum terlalu banyak para petani yang budidaya ikan jardini irian ini, tapi untuk sekarang semakin banyak yang mencari buat koleksi maka ada yang memanfaatkan untuk bisnis ikan hias dengan cara budidaya ikan Arwana Irian ini,

Karakteristik Ikan Arwana Jardini, Harga Ikan Arwana Irian Sekarang Ini dan Cara Merawatnya  

Baca juga: Cara yang Benar Merawat Serta Memelihara Ikan Arwana Dalam Aquarium

Ikan Arwana Irian
Australia Pearl arwana dan juga Arwana Mutiara merupakan nama lain dari ikan arwana Irian jardini ini, mempunyai warna pada sisiknya yang ketika sobat sorot dengan lampu maka akan mengeluarkan warna kilauan seperti layaknya Mutiara.

Yang membedakan antara Arwana Jardini Irian dengan Arwana Super Red Kalimantan tak lain yaitu pada jumlah sisiknya, karrena besar tubuhnya yang lebih besar. Untuk Arwana Irian jumlah sisiknya masih unggul dari Arwana Super Red.Mengapa demikian?


Karena bentuk sisik Arawana Irian tersebut kecil-kecil, jadi akan tidak mungkin jika jumlahnya pun akan lebih banyak dibanding Arawana Kalimantan Super Red. Akan tetapi Arwana Irian atau Arwana Jardini akan kalah jika dipersamakan dengan warna sisik, yang mana Jardini Irian mempunyai warna pada seluruh tubuhnya yang agak gelap.
Baca juga:Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara
 

Ikan Arwana Irian Batik, Harga Ikan Arwana Irian Sekarang Ini dan Cara Merawatnya 
Ikan Arwana Irian Batik ini mengacu pada pola warna yang gelap serta bervariasi dengan warna hitam yang tak beraturan. Ada juga terdapat beberapa varian warna Ikan Arwana Jardini dan Australia jika digabungkan akan membentuk bintik-bintik seperti hiasan batik.

Ikan Arwana Mutiara Merah (Red Pearl) merupakan jenis varian dari arwana irian yang dapat sobat kenali dengan memiliki corak seperti garis bercoret dengan warna merah muda pada bagian matanya, sedangkan pada bagian sisiknya mempunyai bentuk seperti bulat sabit.

Varian yang keduan dari Arwana Irian ini adalah Mutiara Hijau (Green Pearl), dengan mempunyai ciri ciri pada bagian seluruh tubuhnya yang mempunyai warna sama alias polos, sedangkan pada bagian sisiknya terdapat bintik dengan di ikuti warna kehijauan, sedangkan untuk siripnya berwarna abu-abu dan hitam.

Kisaran Harga ikan arwana jardini Sekarang Ini dan Cara Merawatnya  

baca juga: Tips Termudah Membedakan Ikan Arwana Jantan Dengan Betina

Harga Ikan Arwana Irian Anakan

Berikut merupakan harga ikan arwana irian, harga ikan arwana irian anakan, harga anak arwana jardini arwana irian, yang mana dari harga ini nanti masih bisa sobat nego, dan bukan langsung harga mati.
 

Harga ikan arwana jardini atau irian anakan atau bibit kisaranya 350.000, sedangkan untuk harga yang sudah dewasa sekitar 3.500.000.

Cara merawat Ikan Arwana Jardini Di akarium, Harga Ikan Arwana Irian Sekarang Ini dan Cara Merawatnya 

Ikan Arwana sendiri masih termasuk Jenis Ikan Predator Air tawar yang dapat tumbuh besar. Untuk itu dalam pemeliharaan dan juga perawatan, harus benar-benar mampu menyediakan tempat yang agak besar pula.

Jenis ikan Arwana sangat beraneka ragam, begitu juga cara merawatnya pun juga berbeda-beda. Arwana Jardini Irian ini pada umumnya dapat tumbuh besar hingga 1 meteran, Usahakan untuk menyediakan Jenis wadah pemeliharaan yang ukurannya 2 kali lipat ukuran tubuh arwana irian ini.
 

bentuk panjang aquarium yang ideal bisa sobat buat 3 x panjang tubuhnya saja, sedangkan lebarnya 1,5 kali besar tubuhnya. Yang paling mendominasi keberlangsungan perawatan ikan Arwana ini tak lain yaitu masalah air.

Usahakan untuk menyediakan perlengkapan aquarium juga, seperti membuat filter air dan juga tanaman hias lainnya. Semakin bagus aliran air, maka akan mempengaruhi juga pertumbuhan dan kesehatan sang Arwna jardini Irian ini.
Baca juga:Ikan Arwana Black Brazil, dan Harga Arwana Silver pada Pasaran
 
Ikan Arwana Irian Batik, Arwana Pino, Arwana Banjar
Baca juga: Makanan Ikan Arwana Dan Cara Pemberianya
Dalam pemberian pakan usahakan untuk mengatur yang lebih hemat, karena jika kebanyakan dalam pemberian makanan, akan berpengaruh juga dengan air tersebut.

Minimal 2 minggu sekali air awuariumnya bisa diganti, tergantung kualitas air juga sih, hal yang terpenting adalah selalu memperhatikan dan membuang kotoran yang ada di dalam akuarium, baik dari sisa makanan atau apapun dari lumut tanaman hias, itu berfungsi untuk kestabilan dan kualitas air tetap terjaga.

Dalam perawatan ikan arwana jardini irian ini, agar terlihat cantik dan indah dilihat dari luar, kunci dasar yaitu sobat mampu dalam membersihkan kaca aquarium sesering mungkin, penamahan lampu yang agak redup berwarna pelangi juga dapat memepengaruhi warna ikan serta aquarium tersebut.

Yang perlu di ingat ketika mengganti airnya, harus memeperhatikan juga masalah peningkatan kadar amonia, nitrit, dan nitrat. Hal ini untuk tetap meminimalisir terjadinya seranagan penyakit, dan hala ini pula yang harus sering diperhatikan dalam perawatan ikan Arwana Jardini Iria.


Untuk suhu Ph air yang baik dan ideal merawat arwana jardini irian ini kisaran antara
6,5-7,5, dengan suhu air sekitar 75 ° ke 86 ° f (24-30 ° C).
 

Ikan arwana merupakan masih termasuk dalam jenis ikan peredator, maka jika sobat ingin mencampurkan ikan lain dalam satu wadah aquarium, harus bisa memilih dalam kelompok ikan yang bersifat predator pula. Contohnya bisa seperti ikan datnoids, dari jenis ikan catfish (  Flat-nosed Catfish), ikan palmas,  ikan sapau sapu atau pleco, Peacock Bass, ikan gar yang berbentuk seperti macan tutul. Untuk lebih jelasnya bisa simak ulasan berikut: 


Ikan Arwana Irian

Dalam hal mencampur ikan dalam satu aquarium, sebelum meninggalkan jejak, usahakan sobat dapat memperhatikan dulu reaksi ikan arwana ini dengan jenis campuran tadi. Jika semisal tidak ada pengaruhnya, berarti itu cocok, sebaliknya jika terdapat reaksi yang mencurigakan, maka bisa di ganti dengan jenis ikan hias air tawar lainnya.

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Harga Ikan Arwana Irian Sekarang Ini dan Cara Merawatnya, semoga bermanfaat dan dapat menambahkan wawasan serta pengetahuan kita untuk pemeliharaan dan perawatan pada jenjang berikutnya. 


Baca juga:  
- Jenis Ikan Predator Air Tawar yang Mudah Dipelihara 
-Jenis-Jenis Ikan Arwana Terbaik Serta Termahal Harganya
-Ikan Hias Air Tawar yang Berumur Panjang