Makanan Ikan Paus? Berikut Jenis Pakan yang Disukainya

- 4:52:00 PM
Makanan Ikan Paus infoikan.com Makanan utama ikan paus adalah berbagai jenis ikan kecil, binatang laut, dan cumi-cumi.

Itu semua di atas merupakan makanan paus pembunuh yang memiliki gigi tajam serta kuat.

Sedangkan untuk makanan ikan paus jenis balin diantaranya berupa udang kecil, plankton, serta semua jenis ikan kecil lainnya.

Dari sinilah para pemancing akan semakin bersemangat berkeinginan mendapatkan ikan paus untuk diperjual belikan dengan harga tinggi.

Dengan cara apapun akan ditempuh untuk mendapatkan makanan ikan paus tersebut untuk dibuat berburu di laut luas. Apa makanan ikan paus? Yuk, lanjut baca berikut ini.


Makanan Ikan Paus

Makanan Ikan Paus


Secara simpelnya, semua daftar makanan kesukaan ikan paus sudah tertera di atas, dan itu juga adalah jenis pakan paling mujarob yang biasa digunakan untuk mancing.

Selanjutnya kita akan mendata jenis ikan paus yang umum dicari dan dibuat ajang bisnis yang hingga sekarang ini dicari diinginkan setiap orang.

Jenis Paus Bergigi

Semua jenis ikan tentunya bergigi, akan tetapi berbeda dengan nama paus ini yaitu bergigi dengan kesimpulan menjadi ikan yang lebih suka makan ikan lain.

Cumi-cumi dan kerang merupakan makanan utama paus bergigi ini. Orcas merupakan julukan populer untuk paus bergigi yang identik sebagai ikan pemangsa ikan lain.

Jenis Paus Balin

Paus belin dicirikan dengan memiliki bentuk gigi yang berbentuk seperti penyaring yakni untuk makan jenis ikan kecil seperti udang kecil, plankton, dan krill.

Balin adalah nama bentuk gigi yang tergambar layaknya sebuah sisir untuk mempermudah makanan yang didapat bisa masuk semua terutama ikan kecil.

Paus biru, Paus Sikat, dan Paus Minke adalah jenis paus yang masuk dalam kategori paus belin yakni mempunyai juga tatanan gigi yang serupa.

Cara ikan paus makan juga berbeda dengan jenis gigi tajam, yakni lebih suka mencari makan di dasar laut yang berpasir, selanjutnya akan menggunakan gigi penyaringnya tadi.

Kelebihan jenis paus belin beserta kelompoknya yaitu kalau sekali makan akan menyimpan 3 ton makanan sebagai cadangan untuk bertahan hidup.

Sedangkan untuk bertahan hidup pada musim dingin, mereka akan mengandalkan lemaknya yang tebal.

Lemak Ikan Paus

Jika dalam diri kita akan mengatakan kalau lemak adalah hasil timbunan makanan yang kita makan.

Sedangkan lemak untuk ikan paus berfungsi sebagai penghasil energi, ini juga diperuntukkan untuk semua jenis ikan mamalia penghuni laut.

Jika musim dingin tiba biasanya sulit untuk mencari makana. Nah, disinilah peran lemak dalam tubuh akan memberikan kehangatan jika musim dingin tiba.

Maka tak heran jika sampai sekarang sebagian dari kita akan memburu ikan paus yang diambil lemaknya tersebut dan dijadikan sebagai bahan utama pembuatan minyak.


Habitat Ikan Paus dalam Mencari Makanan


Untuk habitat ikan paus dapat menyesuaikan dengan jenisnya. Jika paus besar lebih identik di atas permukaan air. 

Jika paus bertubuh kecil, akan lebih suka di dalam air. Mengapa demikian, agar mempermudah mereka mencari makanan terutama paus balin.

Itulah beberapa jenis makanan ikan paus yang sudah umum digunakan oleh para pemancing untuk mendapatkan jenis paus besar.
iklan disini akhir artikel...
 

Start typing and press Enter to search