November 27, 2017

Ikan Hias Kolam Super Cantik Harga Murah

Ikan Hias kolam infoikan.com Sudah tahu jenis ikan hias air tawar yang mudah dipelihara? Atau ingin tahu nama ikan hias kolam dangkal?

Diperuntukkan bagi sobat yang masih bingung memilih jenis ikan hias untuk dipelihara di dalam kolam utamanya depan rumah.

Sulit dan bingung pasti akan menyelimuti kita dengan beraneka ragamnya nama ikan hias, baik yang berukuran kecil hingga ikan hias terbesar.

Selain itu ada juga jenis ikan hias terindah, inilah salah satu pilihan bagi sobat dapat memilikinya untuk dirawat dalam kolam tadi.

Namun, dibalik semua ikan tadi pastinya untuk pemula kurang tahu akan nama ikan tersebut. Jangan khawatir, tinggal lanjut baca di bawah ini dan temukan sesuai selera.

Beberapa jenis ikan hias kolam yang cocok untuk desain kolam minimalis di depan rumah dengan model dan hiasan yang cantik.


Ikan Hias Kolam


Ikan Hias Kolam


Ikan apa yang cocok dipelihara di kolam? Tak hanya memiliki harga murah ataupun termahal, namun juga kuta dan tahan lama serta mempunyai daya tarik akan kecantikan juga keindahan.

Berikut ini beberapa ikan hias yang dapat sobat beli dengan harga murah untuk kolam. Karena tidak semua jenis ikan mempunyai kecantikan saat berada di kolam dan hanya ikan tertentu saja.

Jika kita melihat ikan di kolam pastinya yang terlihat hanya bagian punggungnya saja kan, untuk itu pilihlah jenis ikan yang terlihat cantik dan indah walaupun kita lihat dari atas. Apa semua? Yuk, lanjut baca..

1. Ikan Koi


Ikan Koi


Ikan hias kolam yang pertama adalah ikan koi. Iya, ikan koi merupakan salah satu jenis ikan yang memberikan kepuasan saat kita memandangnya dari atas.

Dari perumahan hingga pedesaan, bahkan depan rumah minimalis sudah mulai terlihat ikan koi berenang kesana kemari dengan gaya memperlihatkan warnanya yang cantik.

Diketahui kalau ikan koi cocoknya hanya berada di kolam saja, jika dilihat dari samping juga kurang cantik yang pasalnya seperti ikan mas saja.

Baca ini: Jenis-Jenis Ikan Koi dan Gambarnya

2. Ikan Komet

Pilihan berikutnya untuk ikan hias kolam sobat dapat menemukan juga ikan komet sebagai peliharaan alternatif yang dapat menghiasi halaman rumah.

Akan tetapi kekurangan ikan komet yaitu tidak dapat tumbuh besar. Ukuran maksimal ikan komet kisaran dua puluh cm saja dan berbeda dengan ikan koi dengan tubuh besar.

Namun, kelebihan ikan komet jika dipelihara dalam kolam salah satunya dapat membuat kepuasan untuk Anda, yaitu kombinasi warna antara merah dan putih.

Ada juga jenis ikan komet yang berwarna 3 warna (komet calico), orange dan lai-lain. Sobat dapat membawa pulang ikan ini hanya 5 ribu saja per ekor.

Baca juga yuk,..Jenis Ikan Komet yang Cantik

3. Ikan Wakin


Ikan Wakin


Ikan hias kolam yang nomer 3 ini bentuknya tak jauh beda dengan ikan komet, yang membedakan hanya terletak pada bagian ekornya.

Layaknya ikan mas koki rancu, yaitu bentuk ikan wakin dengan gaya ekor bermekaran kesamping kanan dan kiri.

Ciri-ciri ika wakin salah satunya terdapat warna merah dan putih menyelimuti tubuhnya. Dengan gerakan yang lincah serta agresif inilah yang membuat ikan wakin dipelihara di kolam.

Sekitar 20 cm saja ukuran maksimal ikan wakin. Namun, kelebihan ikan wakin ini bisa sobat pelihara dalam satu kolam bersama ikan koi dan ikan komet dengan tambahan hiasan hidup.

4. Ikan Kumpai


Ikan Kumpai


Bnetuk dan warna ikan kumpai jika dilihat tak jauh beda dengan ikan koi. Kelebihan ikan kumpai sebagai ikan hias kolam terletak pada bentuk tubuhnya yang memanjang layaknya ekor ikan komet.

Namun, jenis kumpai ini jika sudah tumbuh dewasa saja dan berukuran jumbo yang tentunya berbeda ketika masih kecil atau anakan.

Ikan kumpai juga warnanya hanya satu jenis saja, yang berbeda dengan ikan koi dengan aneka warna yang bagus dan indah.

Kelebihan ikan kumpai ternyata memiliki harga yang lumayan murah dibanding ikan koi dengan syarat kualitas dan kuantitasnya juga.

Kelebihan ikan kumpai yang lain ternyata dapat tumbuh besar seperti ikan koi yakni kisaran antara 60-70 cm.


5. Ikan Hias Kolam - Mas Koki

Mas Koki


Ikan hias unik dan cantik, iya inilah ikan koki. Akan terlihat menggemaskan jika berenang di dalam air dengan gaya megal-megol bersama dengan ekornya.

Jenis koki Butterfly Tail dan Broadtail inilah yang merupakan salah satu ikan hias terindah dipandang dari atas. Jenis koki dari dulu hingga sekarang akan terus populer. Karena selain cocok dipelihara di kolam, juga akan tampak cantik di dalam kolam.

Pokoknya jika sobat menginginkan keindahan kolam, taruh saja berbagai jenis ikan maskoki yang memiliki ekor bercabang dan panjang, pasti lebih asri dan keren sesuai alam.

Selain itu, ikan mas koki dapat sobat campur juga dengan ikan kumpai dengan syarat tubuhnya memiliki ukuran besar yang sama.

6. Ikan Raksasa

Ikan hias kolam yang terakhir ini berasal dari jenis ikan predator, jenis ikan aneh, atau pun ikan araipama dan juga kelompok dari Catfish.

Selain ditempatkan dalam kolam, mereka juga terlihat cantik dan indah di dalam aquarium bersama hiasan hidup maupun buatan sendiri serta bebatuan.

Ini dia: Jenis Ikan Predator Harga Murah

Untuk sementara itu dulu nama ikan hias kolam yang dapat kita bagi bersama sobat semua, lain kali kita akan ulas panjang lebar lagi yang lebih cantik dan memuaskan.
loading...
Disqus Comments