Ikan Hias Lucu dan Gambarnya Beserta Harganya yang Mahal

Ikan Hias Lucu infoikan.com Sudah tahu jenis ikan hias air tawar kecil? Atau ingin tahu nama ikan hias air tawar dan gambarnya?

Berbagai macam jenis ikan hias kiranya sudah beredar diperjual belikan di toko terdekat sobat tinggal, dari ikan hias bergerombol sampai yang sendirian namun sanhat indah.

Selayaknya sudah kita ketahui kalau nama-nama tersebut berasal dari ikan hias laut dan juga ikan hias berasal dari air tawar.

Dari sinilah sebagian dari kita akan merasa jenuh melihat ikan hias hanya bercorak satu saja, yang tentunya akan berbeda jika memelihara ikan kecil dan juga berukuran besar.

Berikut ini merupakan pilihan daftar jenis ikan hias lucu yang bisa sobat cari tahu keberadaannya untuk dibeli dengan harga murah dan di tempatkan dalam satu aquarium.

Ikan Hias Lucu


Ikan Hias Lucu


Tidak begitu banyak dari kita akan mengetahui semua jenis ikan his lucu ini, yang ada hanyalah beberapa ikan yang sering dibuat kontes perlombaan dan juga aduan.

Sebelumnya sudah kita bahas akan ikan hias dan harganya yang berlaku di pasaran, berikut ini merupakan ikan hias lucu menurut kepopuleran dsebutkan oleh kalayak umum.

1. Ikan Hias Lucu - Ikan Pari (Polka Dot Stingray)


Ikan Pari (Polka Dot Stingray)


Polka Dot Stingray merupakan ikan hias lucu yang banyak ditemukan di perairan air tawar tepatnya di daerah Brazil yang berdomisili pada Sungai Xingu.

Jika tidak mencari makan, ikan lucu pertama ini lebih suka mendiami daerah dasar ar yang berpasir, jika terasa lapar seketika akan menampakkan tubuhnya ke atas.

Ciri-ciri ikan pari yang dinilai sebagai ikan hias paling lucu ini memiliki bintik putih di seluruh bagian tubuhnya, warna dan corak inilah yang membuatnya lucu dan unik.

Ukuran tubuhnya sangat besar, maka secara otomatis jika Anda menginginkan di dalam aquarium, bisa sediakan tempat yang lumayan besar dan berpasir pula.

Harga ikan hias lucu ini ditawar Rp. 1,3 Milyar krus rupiah.

2. Ikan Hias Lucu - Arwana Platinum


Arwana Platinum


Mengapa ikan arwana jenis ini dikategorikan sebagai ikan hias lucu? Tidak lain sidia memiliki perbedaan tersendiri yang membuatnya lucu dan cantik. Yaitu terdapat Chip.

Walaupun sudah terdapat berbagai warna yang menyelimuti tubuhnya seperti merah, kuning, hijau, namun tidak pantas ikan hias lucu dan unik jika warna platinum tak ada.

Asia Tenggara, Amerika Selatan, dan juga Afrika, merupakan habitat asli ikan lucu ini ditemukan.

Arwana platinum termasuk juga mausk golongan ikan hias besar dan ikan hias terindah yang membutuhkan wadah atau tempat lumayan besar pula.

Selain itu, arwana platinum sudah terdaftar masuk sebagai jenis ikan hias yang memiliki umur panjang yakni dapat bertahan hidup hingga 50 tahun lamanya.

Harga arwana platinum jika diluar negeri dibandrol dengan nilai Rp. 5,3 milyar rupah, karena diambil dari ikan kontes yang harus sepadan dengan keindahan yang dimiliki.


3. Ikan Hias Lucu -Peppermint Angelfish



Ikan Hias Langka -Peppermint Angelfish


Pada tahun 2012 yang baru kemarin saja, Peppermint Angelfish sebagai ikan hias langka berhasil disorot oleh publik yang dikategorikan sebagai jenis ikan hias langka.

Peppermint Angelfish dari penelitian Smithsonian Institution masuk juga jenis ikan hias yang mendiami laut dalam, kesempatan sobat yang hobi ingin menemukan jenis ikan hias di laut dalam dapat menemukan ikan hias lucu ini.

Ciri-ciri atau tanda ikan peppermint angelfish tak lain memiliki warna yang sangat unik dan cantik yakni putih yang berfariasi garis merah.

Harga ikan hias lucu unik dan cantik ini dimahar Rp. 400 jutaan saja.

Yuk, baca juga:
Jenis Ikan Hias Kecil untuk Akuarium dan Aquascape Beserta Gambarnya
Jenis Ikan Hias yang Dapat Dipelihara dalam Toples Kecil atau Akuarium Mini
Ini Dia Ikan Hias Kecil Tahan Lama dan Tidak Mudah Mati

Ikan Hias Kecil yang Cantik


4. Ikan Hias Lucu - Bladefin Basslet


Bladefin Basslet


Nama ikan hias lucu Bladefin Basslet ini dapat tumbuh besar hanya mencapai 1,5 inci saja.

Habitat asli tepatnya berada di sekitar karang laut dan banyak dijumpai di perairan Karibia.

Sulitnya menemukan ikan hias ini, bertepatan dengan bentuk dan ukuran tubuhnya yang sangat kecil, serta langka akan cahaya masuk, jadi sangat gelap dan harus membutuhkan penerangan yang cukup.

Namun, sekira sepadan jika harga ikan lucu ini dimahar sekitar Rp. 133 juta krus rupiah. 


5. Ikan Hias Lucu - Jenis Ikan Mas Koi



Ikan Hias Lucu


Jenis ikan mas koi sudah masuk sebagai ikan hias lucu, yakni mengingat dari bentuknya yang unik dan cantik inilah banyak sekali peminat dan permintaan akan pembelian ikan mas koi.

Tak hanya itu, malah sekarang ini sudah banyak yang membuka usaha budidaya ikan hias untuk dibuat ajanga bisnis dengan harapan mendapatkan laba yang besar dengan populernya nama ikan hias.

Dirasa cukup itu dulu ya jenis ikan hias lucu yang bisa dibagi beserta harganya yang mahal. Semoga bermanfaat dan selamat mencari sendiri.
loading...