Makanan Ikan Aligator Agar Cepat Besar dan Gemuk

Makanan Ikan Aligator Agar Cepat Besar infoikan.com Sudah tahu harga jual ikan aligator spatula? Atau ingin tahu cara membedakan ikan aligator jantan dan betina?

Jika mendengar namanya saja pastinya kita akan menyangka kalau ikan buaya kecil ini umurnya sudah tua serta memikirkan masih merupakan ikan purba zaman dulu.

Keanehan ikan aligator terlihat jelas yakni dilihat dari bentuk mulutnya yang menyerupai buaya. Maka tak heran jika banyak yang menyebutkan ikan buaya kecil.

Dari sinilah sebagian dari kita khususnya pecinta ikan hias memenuhi akuariumnya dengan aligator gar. Untuk ciri ciri ikan aligator jantan dan betina sebetulnya sama, baik bentu maupun ukuran.

Nah, bagi sobat yang saat ini sedang memliharanya, berikut beberapa jenis makanan ikan aligator agar cepat besar dan gemuk berdasarkan kebiasaan di alam bebas.

Makanan Ikan Aligator Agar Cepat Besar




Makanan Ikan Aligator Agar Cepat Besar


Banyak yang sudah merawat ikan ini di kolam ikan aligator dengan bentuk sederhana. Namun, kebanyakan di taruh saja di dalam akuarium.

Karena jenis ikan aligator dapat hidup dimana saja sobat menempatkannya, yang terpenting adalah menyediakan jenis makanan yang bergizi dan bernutrisi.

Makanan Ikan Buaya Kecil dan Besar

Berikut macam-macam makanan ikan buaya kecil dan besar yang biasa disediakan khusus untuk mempercepat pertumbuhan sekaligus cepat besar.

Salah satu jenis ikan karnivora yang kita kenal lebih memilih makan daging dan juga merupakan ikan rakus atau pemangsa.

Untuk itu, sobat bisa menyediakan pakan berupa daging, bisa juga jenis ikan lainnya yang ukura sebawahnya atau lebih kecil.

Dalam arti, jika aligator kecil maka sediakan saja jenis ikan kecil. Begitu juga sebaliknya, jika ikan aligator spatula terbesar, maka sobat harus menyediakan jenis makanan yang agak besar pula.

Tips Memelihara Ikan Aligator Agar Cepat Besar

Tidak sedikit yang sudah memberikan jalan atau teori arahan bagaimana cara supaya ikan aligator cepat tumbuh besar.

Akan tetapi sedkit sekali yang berhasil dalam merawat aligatornya, baik dalam akuarium aligator, maupun kolam aligator dengan segala kelengkapannya.

Dari sabang sampai merauke, sudah tahu cara merawat ikan hias khususnya aligator gar ini yakni dengan kunci aktif dalam memberikan makan.

Namun, jangan sampai menyediakan pakan yang berkualitas. Akan tetapi harus dilihat dulu dan dipilih yang kaya akan kandungan gizi serta proteinnya.

Sebaiknya carikan saja pakan dari ikan ar tawar. Hal ini untuk menyesuaikan pakan ketika berada di alam bebas yakni jenis ikan kecil air tawar.

Cara Merawat Ikan Aligator dalam Akuarium Agar Cepat Besar


Aturan pemberian pakan sehari bisa 4 kali. Itu salah satu kunci jika aligator pengen cepat besar dan gemuk.

Untuk pakan, kasih saja yang masih hidup. Karena untuk menjaga agar kualitas air dalam akuarium tetap bersih ketika ada sisa pakan yang tak dimakan.

Berbeda lagi jika makanan yang sobat kasih dalam keadaan mati, pastinya akan cepat menimbulkan bau pada airnya. Dan juga akan membuat air akuarium cepat keruh.

Yuk, baca juga:
Cara Merawat Ikan Aligator (Ikan Buaya) Agar Cepat Besar dan Sehat
Harga Ikan Aligator Sekarang Ini Pada Pasaran
Jensi Ikan Predator Air Tawar Yang Unik Dan Populer Dipelihara Di Aquarium
 


Itulah beberapa jenis makanan ikan aligator agar cepat besar dan gemuk. Jika sudah tumbuh besar, ikan aligator ini bisa sobat makan sendiri lho. Itu bagi yang tega. Semoga bermanfaat.
loading...