Umpan Mujair Liar? Berikut Umpan Jitu dan Alami

- 4:37:00 AM
Umpan Mujair Liar infoikan.com Sudah tahu jenis umpan mancing mujair malam hari? Atau ingin tahu umpan ikan mujair danau?

Sebagian dari kita, ikan mujair merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang banyak diburu. Salah satu jenis ikan air tawar yang cocok juga mendiami danau serta sungai.

Banyak para pemancing mania yang merasa kesulitan mendapatkan ikan ini, terutama jenis mujair liar meskipun berkeliaran di air payau.

Dari info inilah sobat harus benar-benar dapat menyediakan jenis umpan kesukaan ikan mujahir. Baik umpan jitu untuk rawa jenis mujair besar maupun di empang.

Berikut ada beberapa umpan mujair liar dan bagaimana cara memancing ikan mujair dengan umpan cacing untuk di tambak air payau. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Umpan Mujair Liar


Umpan Mujair Liar


1. Umpan ikan mujair babon liar dengan kroto

Memilih umpan merupakan salah satu tahapan bagi seorang jika ingin mancing. Salah satunya adalah dengan memilih umpan yang sedapat mungkin ikan datang dengan sendirinya.

Untuk mujaihir liar, umpan yang dapat sobat sediakan yang pertama adalah kroto. Kroto merupakan umpan jitu ikan mujahir liar.

Campuran antara telur dan larva merupakan kroto yaitu hasil dari ciptaan semut rang-rang. Sobat dapat membawa kroto ini untuk mengincar mujair jenis babon yang hidup liar.

2. Lumut Sawah Umpan Mujair Liar

Untuk membuat umpan dengan lumut, terdapat beberapa trik. Sediakan semua bahannya seperti berikut ini:
  1. Lumut sawah
  2. Vanili
  3. Dan air

Cara meracik umpan mujahir liar campur essen:
Sediakan ember sebagai wadah lumut
Tambahkan air sesuai kebutuhan
Kemudian bisa mencampurkan dengan vanili
Agar lumut tidak ikut hancur, aduk secara pelan-pelan saja.

Jika terlihat sudah bercampur, sobat dapat membuat adonan sesuai ukuran mata kailnya. Biasanya bentuk dan ukuran mulut mujair babon tidak terlalu besar, jadi secara otomatis bisa buat kecil-kecil saja.


3. Umpan Mujair Liar - Udang


Beberapa habitat alami ikan mujahir adalah di Danau, Sungai, yang sudah tersedia udang. 

Kesempatan emas bagi sobat nih untuk membawa umpan mujaihir berupa udang. Karena salah satu jenis umpan jitu ikan mujahir dapat berupa udang.

Tips dan rahasia supaya udang tersebut mengeluarkan aroma yang menyengat sekaligus dapat membuat mujahir mencarinya adalah dengan mencampur udang udang dengan essen.

Caranya cukup mudah, sediakan ember yang telah diisi air secukupnya. Kemudian beri essen sesuai takaran, lalu masukkan udang yang telah siap.

Ini merupakan salah satu umpan jitu ikan mujair besar babon yang harus sobat coba.

Mengapa harus memakai umpan campur essen? Hal ini karena mancing mujair liar sangatlah agak sulit dan tak semudah mancing di empang atau kolam pemancingan.

Selain itu, macam-macam ikan disungai atau di Danau jenisnya sudah tidak dapat kita hitung, jadi sebagus apaun umpan yang kita sediakan tak akan luput ikan lain yang memakannya.

Baca juga yuk,.
Ini Dia Umpan Ikan Mujair dan Cara Mancing yang Tepat 
Jenis Umpan Hidup yang Paling Banyak Dicari dan Terbukti 
Umpan Ikan Lele Babon Paling Jitu dan Mujarob

Di atas tadi merupakan beberapa jenis umpan mujair liar yang bisa sobat dapatkan secara mudah sekaligus merupakan umpan jitu dan sudah mujarob mendapatkan jenis babon.
iklan disini akhir artikel...
 

Start typing and press Enter to search