Ukuran Arwana di Akuarium? Berikut Detailnya Buat Persiapan

- 3:55:00 AM
Ukuran Arwana di Akuarium infoikan.com Sudah tahu desain aquarium arwana yang baik? Atau ingin tahu cara setting aquarium arwana segala ukuran?

Sebelum merawat ikan arwana, alangkah baiknya untuk sobat ketahui dulu kira-kira berapa ukuran aquarium yang pas sesuai jenis arwana yang dipelihara.

Yang perlu dimengerti lagi yakni berkaitan dengan jenis kaca serta model aquariumnya.

karena panjang tubuh ikan arwana jika sudah tumbuh dewasa dapat mencapai antara 90-100 cm. Untuk itu, sobat dapat mengira-ngira sendiri jenis aquarium yang cocok dan pas.

khususnya saat memilih dan membeli di toko perlengkapan, yang mana aquarium arwana silver sudah tersedia dengan corak dan warna biru serta memiliki jenis kaca yang agak tebal.

Kira-kira berapakah ukuran arwana di akuarium? sehingga kita bisa menyesuaikan sekaligus menyediakan tempat yang bagus dan cocok dengan ukurannya.

Ukuran Arwana di Aquarium


Ukuran Arwana di Akuarium


Jika ukuran arwana di akuarium 20 cm

Pada umumnya jenis arwana yang dijual memiliki ukuran dengan tubuh yang panjangnya mulai 20 cm. Maka ukuran akuariumnya dapat dipilih yang 60 X 30 X 32 cm, atau 80 X 40 X 37 cm dengan tebal kaca 5 mm.

Ukuran akuarium jika arwana melebihi 20 cm

Jika sobat memelihara arwana dengan panjang tubuh sudah tumbuh 20 cm ke atas, maka akuarium arwana yang ideal kira-kira 100 X 50 X 45 cm dengan kaca setebal 8 mm.

Arwana panjang tubuh 45 cm

Sobat dapat menyediakan ukuran akuarium dengan ukuran 120 X 60 X 55 cm dilengkapai kaca dengan ketebalan antara 10-12 mm.

Jika panjang tubuh arwana sudah mencapai 80 cm, maka dapat dipastikan untuk membuat atau membeli aqkarium arwana yang memiliki ukuran 200 X 100 X 75 cm dengan tebal kaca kisaran 30 mm.

Filter Akuarium arwana

Jika sudah menemukan ukuran yang sesuai, maka tak lupa untuk menyediakan filternya juga, hal ini untuk menjaga ikan tetap sehat dan segar.

Jual Akuarium Arwana

Banyak yang sudah berhasil menjual aquarium untuk ikan arwana dan sobat dapat mencari tahu sendiri berdasarkan ukuran arwana yang dipelihara.

Akuarium arwana golden red 

Tak jauh berbeda kok untuk akuariumnya, baik arwana kecil maupun besar, baik golden red maupun super red yang harganya sangat mahal.

Yang terpenting dalam memelihara dan merawat arwana dalam aquarium adalah menyediakan berbagai alat bantu atau perlengkapan.

Yakni akuarium liquid filter dengan fungsi membersihkan semua kotoran yang ada sekaligus untuk mensuplay oksigen yang terlarut supaya keadaan ikan tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Jangan lupa untuk memberi lampu yang berfungsi mempercantik sisik arwana. Sediakan lampu UV 10 wat untuk jenis aquarium 60 X 30 cm atau 80 X 40 cm.

Sedangkan 25 wat untuk ukuran akuarium 100 X 50 cm dengan tujuan menyesuaikan ukuran arwana tadi supaya lebih indah dan cantik dengan kilauan sisiknya.

Heater arwana

Jangan lupa lagi jika semua peralatan akuarium sudah lengkap untuk memberikan heater yang bermanfaat untuk memberi kehangatan atau kecocokan alam yakni kisaran 24 sampai 30 derajat C saja.

Baca juga yuk,.
Jenis Pakan Ikan Arwana Agar cepat Besar, Warna untuk (Anakan dan Dewasa)
Ini Dia Tips Termudah Membedakan Ikan Arwana Jantan Dengan Betina 
Gambar Ikan Arwana Termahal dan Terbesar di Dunia

Itulah kisaran beberapa jenis ukuran arwana di akuarium yang dapat sobat sediakan dan jadikan pilihan sebelum membeli arwana dan tempat yang cocok sesuai selera. Semoga bermanfaat.
iklan disini akhir artikel...
 

Start typing and press Enter to search