Umpan Galatama Lele Malam Hari Terbaik

- 3:00:00 PM
Umpan Galatama Lele Malam Hari infoikan.com Sudah tahu jenis umpan lomba lele malam hari? Atau ingin tahu umpan galatama lele terbaik? 

Aktifitas mancing merupakan salah satu hobi yang setiap orang bisa mengerjakannya. Akan tetapi tak semua umpan yang sobat sediakan cocok dengan ikan incaran.

Khususnya ikan lele, tak sedikit dari pemancing mania yang salah saat membuat umpan lele, baik umpan alami maupun buatan dengan bahan campur pelet.

Sebenarnya berbagai macam jenis umpan untuk ikan lele baik malam hari maupun siang hari dari dulu hingga sekarang ini tak jauh beda.

Khusus bagi sobat pemula yang masih bingung, berikut ada beberapa umpan galatama lele malam hari yang bisa disediakan dan dicoba serta sangat mujarob dan ampuh.

Umpan Galatama Lele Malam Hari


Umpan Galatama Lele Malam Hari


Umpan Lomba Lele Malam Hari

Pada umumnya ikan lele akan cenderung berubah menjad galak dan agresif pada malam hari. 

Dari sinilah sebagian pemancing lebih menyempatkan mancing lele pada malam hari. Selain tidak panas juga menjadikan alternatif nongkrong ngopi bersama temen.

Tips Jitu Mancing galatama lele babon

Salah satu kunci mancing galatama saat malam hari jika ingin mendapatkan jenis lele babon besar, sobat dapat menyediakan jenis kail ukuran 6 sampai 8.

Usahakan juga hindari menyorot air dengan lampu yang sobat bawa, hal ini dapat menyebabkan ikan lele lari dan sobat sulit mendapatkan ikan.

Cukup tandai saja ujung joran dengan scotelight untuk memperlihatkan kalau umpan sedang disambar ikan lele.

Terus apa sajakah jenis umpan galatama lele malam hari yang jitu dan mujarob? Lanjut baca berikut umpan galatama lele malam hari musim hujan dan terang bahan dasar pelet dan tanpa pelet.

Daing Ayam

Umpan jitu lele harian yang pertama adalah paha ayam, berikut cara membuatnya:
  1. Sediakan daging ayam (bisa pahanya)
  2. Blender
  3. Pelet jenis 48 berbau amis daging belut
  4. Dan air secukupnya

Cara membuat umpan jitu galatama lele bahan dasar pelet:
  • Pertama kali daging ayam direbus sampai matang, kemudian blender hingga terlihat halus.
  • Gunakan pelet sebagai pengerasnya.
  • Sertai adukan pelan-pelan sampai terlihat mengental
  • Umpan siap dipakai.

Daging Sapi

Daging sapi bisa sobat buat sebagai umpan jitu galatama lele babon dengan tambahan bahan pelet atau essen. Berikut cara meraciknya:
  1. Sediakan daging sapi yang masih segar
  2. Essen rasa tenggiri atau kepiting yang memiliki aroma menyengat.

Cara membuat umpan lele babon:
Seperti di atas, akan tetapi untuk essennya cukup tambahkan 3-4 tetes saja. Cara pemberian setiap seratus gram gilingan daging sapi bisa dikasih 4 tetes essen.

Kepiting

Untuk kepiting, sobat dapat mencari jenis kepiting laut maupun kepiting sawah. Namun, yang kita ambil cuma bagian daging yang berwarna putih saja.

Kelomang

Jenis umpan galatama lele malam hari berupa kelomang ini, yang dambil sebagai umpan bagian badannya.

Laron

Apapun jenis ikannya, jika bentuk badannya besar pasti menyukai umpan hidup berupa laron. Laron merupakan salah umpan jitu lele harian yang sudah terbukti mendapatkan babon.

Namun, jika mencari laron untuk umpan ikan lele, usahakan yang masih lengkap beserta sayapnya.

Cacing Sutera

Caing sutera maupun cacing beku sebetulnya sangat cocok untuk umpan lele. Cara menjadikan cacing sutera sebagai umpan galatama lele malam hari cukup mudah.

Yakni Bungkus cacing sutera tersebut menggunakan kain yang dibentuk seperti perban, selanjutnya tempelkan atau tempatkan pada bagian mata kail sobat.

Jangkrik

Usahakan untuk menyediakan jenis jankrik yang berukuran sesuai besar mata kail pancing.

Yaitu dengan cara keluarkan dulu isi perut jangkrik tersebut dengan cara ditekan bagian perut. Kemudian kaitkan pada mata kail sobat, secara tidak langsung ikan lele akan datang sendiri disebabkan bau amis tersebut.

Belut

Belut merupakan salah satu umpan mancing ikan lele kolam harian maupun malam hari.

Cara membuat umpan ikan lele dari belut sama seperti umpan daging ayam. Yaitu kukus dulu sampai matang, bisa juga dibakar, dan digoreng.

Dengan melihat dulu seberapa besar mata kail kita, maka belut tersebut dapat sobat potong-potong sesuai ukuran mata kail tadi. Utamanya bagian dagingnya saja.

Umpan Jitu Lele Harian


Cacing Lur (cacing kecil)

Jenis cacing sendiri sangat banyak, dan sobat bisa menyediakan cacing sebagai umpan galatama lele malam hari.

Jenis umpan hidup lele berupa cacing sering dipakai oleh sebagian pemancing mania untuk mengikuti acara lomba di kolam.

Tentunya dengan cara memasang 2 - 4 ekor cacing pada mata kail kita. Hal ini untuk menarik ikan lele cepat mendekati mata kail kita.

Jenis Kerang

Jenis kerang sendiri merupakan salah satu umpan ikan lele terbaik yang sudah dipakai setiap akan mancing.

Katak

Nah, umpan galatama lele malam hari berupa katak tak jauh jitu dan mujarobnya untuk kita bawa di kolam pemancingan untuk lomba.

Namun, biasanya untuk umpan berupa katak ini dipakai ketika ingin mendapatkan ikan lele berukuran yang paling besar (lele terbesar).

Yang perlu diperhatikan, carilah jenis katak yang kecil. Hal ini dapat kita pasang pada mata kail tanpa harus membelahnya dulu. Malah bisa juga ikan gabus yang akan makan.

Yuk, baca juga:
Umpan Ikan Lele Babon Paling Jitu dan Mujarob
Makanan Kesukaan Ikan Lele
Umpan Jitu Mancing Ikan Lele Harian Paling Ampuh Sekarang Ini

Dirasa cukup itu dulu beberapa jenis umpan galatama lele malam hari jitu dan mujarob dari dulu hingga 2018 dan terbukti mendapatkan lele babon terbesar.
iklan disini akhir artikel...
 

Start typing and press Enter to search