Omega 3 pada Ikan dan Manfaatnya

- 2:04:00 AM
Omega 3 pada Ikan infoikan.com Sudah tahu kandungan omega 3 tertinggi pada ikan? Atau ingin tahu jenis ikan air tawar yang mengandung omega 3?

Banyak suplemen anak – anak yang mengandung omega 3 yang katanya bisa membantu kecerdasan anak. 

Omega yang banyak terdapat pada ikan laut ternyata sangat banyak manfaatnya. 

Kandungan gizi ikan laut yang tinggi akan sangat membantu stamina anak anda menjadi kembali prima. 

Manfaat omega yang diketahui oleh banyak orang hanya bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan omega tersebut wajib dikonsumsi oleh para manula yang memiliki masalah jantung. 

Berikut manfaat omega 3 pada ikan air tawar maupun nama ikan laut yang dapat dipahami sebelum dipakai.

Omega 3 pada Ikan

Omega 3 pada Ikan dan Manfaatnya

Baca juga:

Manfaat Omega 3 pada Ikan

Ternyata, manfaat omega tidak hanya sampai di masalah jantung saja. Masih banyak manfaat omega, salah satunya adalah menjaga kesehatan tulang, salah satu bagian tubuh yang sangat penting untuk menopang tubuh anda. 

Omega 3 termasuk golongan polyunsaturated fetty acid, yaitu asam lemak yang memiliki lebih dari 1 ikatan rangkap yang diketahui memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Manfaat omega 3 pertama kali ditemukan pada orang eksimo. Mereka sering mengkonsumsi makanan laut sehingga tingkat risiko terkena penyakit jantung sangat rendah. 

Berbagai penelitian mengenai omega 3 kini sangat banyak manfaatnya. Bahwa omega juga bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan otak dan omega 3 ini juga berkaitan erat dengan rendahnya tingkat risiko terjadinya asma dan penyakit diabetes tipe 1. 

Manfaat omega 3 untuk kesehatan tulang ini diyakini berhubungan dengan kemampuan omega 3 untuk meningkatkan sintesis senyawa prostaglandin pada sel - sel tulang. 

Senyawa prostaglandin merupakan senyawa yang berfungsi untuk mengatur proses pmbentukan dan penguraian tulang. 

Omega 3 di yakini sebagai bisa menghambat aktivitas sel - sel osteoclasts yang berperan didalam proses penguraian tulangdan meningkatkan aktivitas sel - sel osteoclasts yang berperan dalam proses pembentukan tulang. 

Dengan terhambatnya proses penguraian tulang dan meningkatkan proses pembentukan tulang, tingkat kepadatan tulang bisa dijaga sehingga mencegah terjadinya tulang keropos. 
iklan disini akhir artikel...


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search